Saksi: Biasanya Ratusan Polisi Jaga Acara FPI, Tapi Sebelum Ledakan Polisi Tumben Tak Terlihat Jaga



Dakwah Media - Satu mobil Toyota Avanza terbakar di kawasan Cawang Kompor, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017) dini hari tadi. Lokasi terbakarnya mobil tak jauh dari acara Tablig Akbar yang digelar Front Pembela Islam (FPI).

"Iya benar. Itu lagi pas acara Isra Mi'raj, di sebelah BNN. Majelis taklim Habib Hamid," kata Juru Bicara FPI Slamet Maarif kepada Suara hari ini.

"Kami tidak melihat adanya petugas dari kepolisian yang biasanya mengerahkan ratusan personil untuk berjaga jaga di saat acara berlangsung," ujarnya.

Slamet pun mengendus ada yang tak beres dari peristiwa itu. Dia menduga terbakarnya mobil di sana sengaja dilakukan oleh pihak tertentu untuk mencelakai pimpinan FPI Rizieq Shihab yang hadir di acara tersebut.

Dugaan Slamet ini berdasarkan temuan delapan drigen bensin di dalam dua mobil, yakni Toyota Kijang Grand berplat nomor B 1552 AH dan Toyota Kijang Bernopol B 7208 EQ. Kedua mobil tersebut berada di area talblig akbar.

"Indikasi kuat dugaan kejadian ini sudah di setting dan ingin mencelakai Imam Besar FPI dan umat Islam yang Hadir. Namun Allah Maha Pelindung aksi teror biadab ini menjadi gagal dan hanya satu mobil yang terbakar dan hampir memakan korban Jiwa dari jamaah ibu-ibu," ujarnya menjelaskan. [ni]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »