Pasca PDIP Kalah Pilkada Dimana-mana, Megawati Nyatakan Ingin Pensiun dari Politik



Dakwah Media - Ketua Umum PDIP yang telah memimpin selama 18 Tahun, Megawati Soekarnoputri dikabarkan berencana mengajukan mundur dari partai berlambang banteng moncong putih itu

Tidak hanya itu, Megawati juga mengeluarkan wacana untuk berhenti alias pensiun dari dunia politik. Rencana ini muncul karena Megawati merasa tekanan menjadi pimpinan partai di Indonesia sangat berat, terlebih jika diemban seorang perempuan.

"Saya sebetulnya sudah dari tahun lalu pengen pensiun. Karena tidak mudah, apalagi seorang wanita menjadi ketua umum partai di republik ini," kata Mega di kantor DPP Banteng Muda Indonesia, Kamis 30 Maret 2017.

Pernyataan Megawati ini pun mendapat komenntar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla mengatakan keinginan Megawati bisa muncul karena Mega sudah bosan dengan politik.

“Beliau juga ada hak-hak pribadi, mungkin juga sudah jenuh politik,” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 4 April 2017, seperti dilansir Tempo.

Keinginan Megawati untuk pensiun dari politik ini pasca kekalahan bertubi-tubi yang dialami PDIP dalam Pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu dimana PDIP kalah di 44 Pilkada. Banyak petahana dari PDIP yang kalah, termasuk kekalahan Rano Karno di Pilkada Banten. Dan besar kemungkinan kalah di DKI Jakarta. [pi]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »