Mega Panggil Ahok-Djarot, Minta Jelaskan Penyebab Perolehan Suara Kalah Jauh



Dakwah Media - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Prasetyo Edi Marsudi, Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ke kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Prasetyo mengatakan Megawati meminta penjelasan soal kekalahan Ahok-Djarot.

"Saya normatif dipanggil menjelaskan masalah hasil hari ini. Bagaimana lapangannya, bagaimana permasalahannya kok sampe (hasil quick count) jomplangnya terlalu jauh," kata Prasetyo di lokasi, Rabu (19/4).

Prasetyo heran dengan hasil perolehan suara yang didapat Ahok-Djarot di putaran kedua. Sebab, selisih suara Ahok-Djarot terlalu jauh dengan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

"Kan kelihatan kan pada saat putaran pertama kan kita enggak terlalu jauh posisinya. Tapi ternyata pas di putaran kedua ini kok bedanya sampai 10 persen," terangnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengklaim tidak ada pesan yang disampaikan Megawati kepada Ahok atau Djarot. "Enggak ada pesan apa-apa," ungkap Prasetyo.

Sebelum Prasetyo memberikan keterangan pers, Ahok terlihat keluar dari rumah Megawati dengan menggunakan mobil toyota Innova warna hitam. Dari dalam mobil, Ahok mengaku hanya makan-makan saja dengan putri Presiden RI pertama itu.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut tidak ada pembicaraan terkait pertemuannya dengan Anies atau langkah berikutnya yang akan diambil.

"Makan, makan. Enggak enggak ada," ujar Ahok singkat. [mdk]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »