Mahfud MD Sebut "Ada Kemungkinan Mata Kiri Novel Dibiarkan Buta"



Dakwah Media - Air keras yang disiram orang tak dikenal kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengakibatkan luka di bagian kedua matanya. Ia kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang kemarin menjenguk mengatakan bahwa kondisi mata bagian kiri Novel mengalami luka parah. Setidaknya, hingga kemarin bagian itu belum bisa digunakan untuk melihat.

“Mata kiri beliau tidak dapat melihat sama sekali,” ujarnya dalam wawancara di sebuah televisi, Rabu (12/4).

Menurutnya, ada kemungkinan dokter akan membiarkan mata kiri Novel buta.

“Dokter akan menunggu beberapa hari untuk mengambil langkah. Apakah akan ditransplantasi kornea atau dibiarkan buta,” ujarnya.

Kata Mahfud, ujian ini merupakan harga yang harus dibayar Novel Baswedan karena keteguhannya dalam memberantas korupsi.

“Semoga Allah melindungi beliau, keluarganya, dan juga para penegak hukum yang lurus yang tersisa di negeri ini,” pungkasnya.

Sementara, itu, informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Novel akan dirujuk ke Singapura untuk menjalani perawatan yang lebih intensif.

Novel merupakan penyidik profesional. Saat ini, Novel tengah menyidik sejumlah kasus besar, seperti kasus korupsi RS Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta yang digadang-gadang akan menyeret nama Gubernur DKI JAKARTA (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Termasuk kasus korupsi pengadaan e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun dan menyeret sejumlah nama Ketua DPR Setya Novanto. [sn]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »