Jubir Gus Dur: Video Gus Dur tak Ada Relevansinya Dibawa-bawa Dalam Kasus Ahok!



Dakwah Media - Rekaman video pernyataan Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) soal pemimpin non Muslim pada Pilgub Bangka Belitung 2007, akhirnya diputar dalam sidang kasus penodaan agama ke-17, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mantan juru bicara Gus Dur, Adhie M Massardi menilai, video Gus Dur di Babel 2007 tidak ada relevansinya dengan kasus Ahok. Jadi, tidak semestinya diputar di persidangan Ahok.

“Video Gus Dur dan Ahok pada Pilgub Babel 2007 tidak ada relevansinya dibawa-bawa dalam kasus Ahok sekarang. Jadi buat apa diputar di persidangan?” tegas Adhie di akun Twitter @AdhieMassardi.

Sebelumnya, video pernyataan Gus Dur soal pemimpin non Muslim, ditayangkan menggunakan proyektor dalam persidangan ke-17 kasus penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (04/04).

Pada rekaman gambar tersebut, Gus Dur terlihat menyampaikan pandangannya ihwal pemilih non Muslim pada kampanye Pemilihan Kepala Daerah Bangka Belitung 2007. Dalam video, Gus Dur sepanggung dengan Ahok dan putri Gus Dur, Yenny Wahid.

“Saya bilang, kafir itu bukan orang Kristen dan orang Yahudi. Kenapa? Yang dinamakan kafir di dalam Al Quran adalah orang-orang yang tidak ber-Tuhan. Belum bisa baca Al Quran sudah ngomongin Al Quran,” kata Gus Dur. [itj]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »