Ikut Tamasya Al Maidah, Amien Rais: Kita Tidak Bawa Celurit, Jadi Mengapa Harus Dicurigai



Dakwah Media - Gerakan bertajuk 'Tamasya Al Maidah' akan digelar pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 19 April mendatang. Meskipun dilarang kepolisian, acara tersebut akan tetap digelar. Hal tersebut diungkapkan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, dalam konferensi pers Tamasya Al Maidah di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Mantan Ketua MPR itu pun menegaskan, dirinya dipastikan hadir dalam acara tersebut. Ia pun menilai, pelarangan acara yang digagas ‘Alumni 212’ itu oleh pihak kepolisian, jelas menandakan ada keberpihakan pemerintah terhadap petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Sekarang pokoknya mata rakyat mata seluruh bangsa indonesia akan melototin apakah Pilkada ini akan jujur, adil, transparan, dan tidak ada ancaman, intimidasi, sekalipun kita tahu keberpihakan pemerintah begitu amat sangat deras," tegas Amien.

Lebih jauh Amien mengatakan, meski menurutnya pemerintah memihak Ahok-Djarot, namun ia yakin Allah akan memberikan pertolongan terhadap Paslon yang didukung oleh mayoritas umat Islam Jakarta, yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sehingga menang dalam Pilkada.

"Sekalipun saya tahu keberpihakan pemerintah begitu sangat jelas, tapi kita masih punya Allah SWT. Ya Allah berikanlah kekuatan kepada kebenaran. Insya Allah dengan pertolonganMu berbagai macam rekayasa, rekapaksa, ancaman, sebar duit dan lain-lain tidak mempan buat sebagian besar rakyat Indonesia yang masih berpikir waras," tukasnya.

Lantas, Penasihat Presidium Alumni Aksi 212 itu pun mengimbau pihak kepolisian dan pihak penyelenggara Pilkada DKI 2017 untuk tidak khawatir. Sebab, nantinya yang dilakukan (peserta Tamasya Al Maidah) akan jauh dari upaya atau pun tindakan yang membuat gaduh.

"Tamasya Al Maidah ini sekedar mengingatkan. Kita tidak punya apa-apa. Kita tidak bawa celurit, kita tak bawa pisau dapur, jadi mengapa harus dicurigai," pungkas Amien.


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »