Diancam, Polda Sulsel siapkan 2500 Personel Untuk Jaga 50.000 Anggota HTI



Dakwah Media - Polda Sulsel telah menyiapkan 2500 personel gabungan pada pengawalan acara Masirah Panji Rasullulah digelar oleh DPD I HTI Sulsel di Lapangan Karebosi, 16 April nanti.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, 2500 personel gabungan dari tiap-tiap satuan dari Polda Sulsel dan juga Polrestabes Makassar bersama jajarannya.

"Surat pemberitahuannya sudah masuk ke kami, dan untuk itu kita siapkan 2500 personel gabungan untuk kawal jalan kegiatan itu," ungkap Kombes Pol Dicky kepada tribun, Jumat (14/4/2017).


Kegiatan Masirah Panji Rasullulah SAW yang diselenggarakan DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulsel ini akan diikuti sekitar  50 ribu anggota HTI yang berada di Sulsel.

Tentunya, banyaknya massa yang nanti akan mengikuti kegiatan itu dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita itu, pihak Polda akan terapkan sistem buka tutup atau rekayasa arus lalulintas.
Kombes Dicky menambahkan, segala bentuk persiapan pengawalan kegiatan tentunya sedang dilakukan oleh pihak Polda Sulsel dan jajaran.

"Mulai dari pengawalan agar acara itu berjalan tertib dan aman, kami mungkin akan melakukan rekayasa arus lalulintas untuk tidak mengganggu aktifitas warga dan pengguna jalan," jelas Dicky.
Menurut Dicky, semua kegiatan yang berkaitan dengan agama dan kegiatan kerohanian adalah hak bagi masyarakat Indonesia yang tentu sudah dilindungi oleh undang-undang.(*)

Sebelumnya dilansir dari laman Makassarterkini.com, Organisasi pemuda itu seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pergerakan Pemuda Islam Indonesia (PPII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), serta PMII Cabang Jeneponto. Mereka menolak acara yang akan diselenggarakan oleh Hizbut-Tahrir tersebut


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »