Provokator Berkalung Kartu Pengenal Pers Buat Ricuh Di Aksi 313



Dakwah Media - Aksi 313 yang terpusat di bundaran Patung Kuda, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, (31/3) sempat ricuh lantaran ada seorang provokator yang membuat massa aksi naik pitam serta berkerumun untuk memukulinya.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini bercirikan rambut panjang dan membawa kartu pengenal wartawan (ID Press).

“Dia rambut panjang, ada kalung tulisan Persnya. Sudah diamankan tim Banser,” kata salah satu orang massa aksi di tengah keributan massa, Jumat (31/3)

Menurut pantauan RMOL, awalnya kericuhan sempat bisa di tenangkan oleh para ulama yang berada di mobil komando. Namun si provokator malah digiring ke arah kerumunan massa untuk diamankan. Tak pelak, massa kemudian ricuh kembali karena ingin melampiaskan kekesalan.

“Sudah stop, kita sengaja mau di chaos-kan. Jangan terprovokasi,” seru ulama dari mobil komando di saat si provokator diamuk massa.
Namun kericuhan ini hanya berlangsung tak lebih dari satu menit. Massa kemudian dapat ditenangkan dan kembali bersalawat dan bertakbir.

Kendati begitu masih ada segelintir orang yang hendak mengejar provokator tersebut. Beberapa orang lain mencoba mencegah dan meminta untuk tidak terpancing keributan.

“Stop jangan dipukuli lagi. Apa bedanya kita dengan aksi orang lain. Senang dia kalau kita ribut,” kata salah seorang massa aksi lain. [rmol]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »