Jadi Pergunjingan Medsos, Patung Harimau Unik di Markas TNI Dihancurkan



Dakwah Media - TNI telah membongkar patung harimau di depan sebuah basis TNI di Jawa Barat setelah menjadi bahan tertawaan di media daring. Patung harimau yang berdiri menyeringai itu berada di sebuah desa kecil di Garut yang seharusnya menjadi maskot untuk Komando Militer Siliwangi.

Tapi pengguna internet menemukan hal lucu karena patung harimau tersebut sangat berbeda dari harimau berwajah sengit di logo resmi. "Saya tidak tahu kenapa, tapi setiap kali saya melihat wajahnya, saya tertawa," kata Vincent Candra, salah satu pengguna Facebook, dikutip oleh BBC, Jumat (17/3).

Patung harimau dengan wajah terlihat menyeringai itu berada di Markas Kodam 0611, Komando Rayon Militer 1123 Cisewu, Jawa Barat. Patung gtersebut telah berada di sana selama beberapa tahun. Tetapi baru-baru ini menjadi tenar di internet.

Vincent mengatakan kepada BBC dia banyak tertawa ketika melihat gambar harimau itu dan memutuskan untuk membagikannya di Twitter. Sejak berada di media sosial dan masuk ke media nasional, banyak yang menyindir penampilan kartun harimau itu. Sementara yang lain banyak mengeditnya menjadi poster film dan berbagai cerita. Ada juga yang mengunggah patung harimau aneh lainnya yang mereka lihat di depan pangkalan militer.

"Saya tidak mengira itu akan menjadi viral," kata Vincent. "Saya merasa sedih ketika saya mengetahui patung itu dihancurkan."

Prajurit TNI kemudian menghancurkannya patung harimau tersebut dengan pahat. Panglima Kodam III Siliwangi,  Mayor Jenderal TNI Herindra mengatakan patung itu telah di buat sudah lama di daerah Cisewu. "Setiap unit memiliki keputusan sendiri tentang bagaimana patung itu dibuat, tapi kadang-kadang senimannya tidak bagus," katanya.

Sejumlah orang telah menikmati 'humor online' itu dengan menyatakan kesedihannya. "RIP harimau Cisewu, terima kasih sudah menghibur kita," kata salah satu pengguna Twitter.

Salah satu pengguna media sosial memiliki saran alternatif, mengatakan bahwa akan lebih baik untuk "memindahkannya ke kebun binatang, sehingga anak-anak dapat mengambil foto narsis dengan patung itu". Sebuah halaman Facebook parodi, Kementerian Humor Indonesia mengatakan, banyak orang yang 'patah hati' dengan dihancurkannya patung harimau tersebut.

Sebagai salah satu situs pertama yang membagikan foto ini pekan lalu, akun ini mengatakan mereka merasa sedikit bersalah, patung itu sekarang telah tidak ada. Jadi mereka membuat 'kartun selamat tinggal' khusus untuk mengingatkan semua orang dari wajah menyeringai unik patung itu.

Jenderal Herindra mengatakan TNI akan segera melihat patung-patung di wilayah lain untuk melihat apakah mereka konsisten dengan lambang militer yang asli.  "Jika beberapa dari mereka ada yang tidak bagus, kita akan mengubahnya," katanya. Tapi dia juga berjanji patung harimau baru akan dipasang di markas Siliwangi, yang 'lebih mirip' dengan logo Kodam Siliwangi yakni harimau. [rci]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »