Berikut Nasib Tragis Ridwan Kamil Pasca Putuskan Pilih Nasdem



Dakwah Media - Walikota Bandung Ridwan Kamil seperti berjuang sendiri pasca dideklarasikan Partai Nasdem sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018.

Begitu kata Pengamat Politik dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan sebagaimana dikutip dari RMOLJabar.

Asep melihat hingga saat ini belum ada reaksi dari Partai Nasdem dalam melindungi Ridwan Kamil menghadapi isu-isu yang menyerang.

"Saya khawatir Emil (Ridwan Kamil) tidak dilindungi partainya (Nasdem). Dia (Emil) berjuang sendiri dalam melawan isu-isu itu," paparnya.

Asep menilai, hingga saat ini Nasdem hanya sekadar bebicara di tataran normatif. Padahal, membantu Kang Emil menghadapi serangkaian isu merupakan bagian dari konsekuensi Nasdem yang sudah menyatakan dukungan.

"Ini konsekuensi, apapun yang berkaitan dengan figur ini harus dibela," terangnya.

Kemudian, kata Asep, apabila setelah dibela tidak sanggup atau masalahnya terlalu akut, maka Nasdem bisa menarik dukungan dari Emil. Menurutnya, tidak masalah bagi partai melakukan tarikan dukungan.


"Tinggalkan Emil kalau seperti itu. Jangan terpaksa karena sudah deklarasi ibaratnya menjilat ludah sendiri. Ya nggak bisa begitu," ujarnya. [rmol]


Silahkan Komentar yang Santun





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »