Konflik Suriah Menewaskan Seperempat Juta Orang

Konflik Suriah Menewaskan Seperempat Juta Orang

anak suriahHampir seperempat juta orang telah tewas dalam konflik Suriah sejak mulai terjadi pada bulan Maret 2011, klaim sebuah organisasi aktivis.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa jumlah kematian yang didokumentasikan meningkat menjadi 240.381 orang dari 230.618 orang pada bulan Juni.

11.964 dari mereka yang tewas adalah anak-anak, kata kelompok itu, dan tercatat juga 71.781 kematian warga sipil.

Sepertiga dari kematian yang dicatat   oleh SOHR, yang mengatakan mereka bergantung pada jaringan sumber yang di Suriah untuk mengkompilasi data, adalah dari pasukan rezim. Mereka yang tewas termasuk 50.570 tentara, sementara sisanya dikatakan sebagai sekutu para pejuang.

43.384 tentara pejuang dan 34.375 pejuang asing telah tewas di Suriah, menurut kelompok itu.

3.225 kematian lain juga telah tercatat tetapi identitas mereka tetap tidak diketahui oleh observatorium.

30.000 orang yang telah hilang di Suriah, termasuk 20.000 orang yang disebut ditahan di penjara-penjara Suriah, tidak diperhitungkan dalam perhitungan, Al Jazeera melaporkan.

Ribuan orang yang merupakan bagian dari pasukan loyalis dan ditahan oleh kelompok pemberontak atau ISIS angkanya juga tidak didokumentasikan.
Baca lebih lanjut: Konflik Suriah: Al-

Assad mengakui tentara Suriah memiliki kekurangan sumber daya dan telah ‘menyerah’ di beberapa wilayah.

Temuan ini disampaikan setelah PBB menyetujui untuk melaksanakan resolusi untuk mengidentifikasi orang-orang di balik serangan senjata kimia di Suriah, menyusul serangan kimia yang fatal di luar Damaskus pada tahun 2013.

Sekjen PBB Ban-Ki-moon dan kepala Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia dijadwalkan akan merumuskan rencana untuk penyelidikan penggunaan senjata, menurut BBC.

Konflik Suriah dimulai ketika protes pro-demokrasi bulan Maret 2011 meningkat menjadi perang sipil saat kelompok-kelompok pejuang dibentuk untuk melawan pasukan pemerintah.

Lebih dari 4 juta orang telah melarikan diri dari Suriah sebagai pengungsi menurut Badan Pengungsi PBB. Sebuah laporan lebih lanjut dari PBB memperkirakan pada bulan Maret bahwa total kerugian ekonomi sejak awal konflik adalah $ 202 milyar.

Sumber : The Independent

Baca juga :

  1. Tentara Pembebasan Suriah Menewaskan 250 orang pasukan Preman Basyar
  2. Para Aktivis Mengatakan Jumlah Kematian Warga Suriah Telah Mencapai 100.000 orang
  3. Konflik Suriah Kembali Renggut 24 Nyawa
  4. Observatory: Hampir 2000 Orang Tewas di Penjara-penjara Suriah Tahun Ini
  5. Dokumen Menyatakan Israel Bantu Suriah dalam Konflik Bersenjata

from Hizbut Tahrir/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Cara Sederhana Buat Pasangan Anda Bahagia

Cara Sederhana Buat Pasangan Anda Bahagia

Jpeg

Jpeg

SETIAP istri tentu ingin dicintai dan dihargai. Sangat mudah untuk menuntut hal itu dari suami Anda, tetapi jangan lupa, dibutuhkan lebih banyak upaya juga untuk memenuhi tuntutan yang sama terhadap Anda sendiri. Pernikahan bukanlah permainan. Pernikahan adalah kemitraan. Jadi jika Anda ingin menerima, Anda harus memberi.

Jadi apa yang pasangan Anda inginkan? Apa yang membuat suami bahagia?

1. Persahabatan adalah kunci sukses pernikahan. Kapan terakhir kali Anda bersenang-senang dengan suami? Apakah Anda berbagi kepentingan satu sama lain? Mengatur kencan malam dengan suami; berbagi mimpi dan keinginan. Sahabat selalu membuat kita merasa bahagia. Sahabat tidak pernah mengomel atau mencoba untuk mengubah Anda. Jadilah sahabat untuk suami Anda, mendengarkan dia, makan bersama, tertawa bersamanya, berbagi berita dan jangan mencoba untuk mengajarinya. Cukuplah jadi “sahabatnya”!

2. Menghormati adalah kunci sukses pernikahan lainnya. Menghormati penting bagi setiap orang. Ketika Anda menghormatinya, ia merasa kuat dan lebih bersedia untuk menyediakan dirinya untuk Anda. Suami sebenarnya sangat sensitif, jadi tidak ada salahnya untuk merasa bangga padanya. Berbicaralah dengan suami Anda dengan penuh kebaikan, mintalah pendapatnya, tunjukkan cinta dan hormat kepada keluarganya, janganpernah mengolok-olok kekurangannya, dan paling penting hormatilah “waktu sendirian”-nya.

3. Keintiman adalah salah satu aspek yang paling penting dari pernikahan. Jangan menggunakan seks sebagai alat untuk memanipulasi suami Anda. Jangan mengkritik atau menertawakan suami Anda di tempat tidur; jangna menekan dia atau melakukan hajat ini sekadar untuk mendapatkan anak. Ketahuilah, suami ingin merasa kuat dan diinginkan di tempat tidur.

4. Buatlah dia merasa diinginkan dan dihargai. Suami senang perhatian sebanyak yang bisa Anda lakukan. Ketika mendapat bayi yang baru lahir, istri 100% mendedikasikan waktunya untuk bayi. Kadang, karena hal ini, suami merasa diabaikan. Nah, musti ada esktra dari Anda. Perhatikan bayi juga perhatikan suami. Tak sulit kok, cukup dengan selalu tersenyum, peluk dan kecup dia. Dia akan senang untuk selalu pulang ke rumah!

5. Dandanlah. Berdandan adalah alat yang ampuh untuk membuat suami Anda bahagia. Mengubah gaya rambut Anda (tapi pastikan suami Anda suka); punya gaun yang bagus untuk di rumah, jangan lupa aksesoris. Suami akan merasa Anda sangat menarik. Bila perlu, miliki beberapa lingerie yang dipakai pada saat-saat tertentu. Percayalah, dia benar-benar akan menghargai itu. Anda berdandan hanya di rumah, dan untuk suami Anda. Masya Allah, “Jika Anda memperlakukan suami Anda sebagai raja, Anda akan menjadi istri raja (Ratu); jika Anda memperlakukan dia sebagai budak, Anda akan menjadi istri dari seorang budak itu sendiri.
Semoga Allah memberikan pernikahan yang bahagia untuk kita semua! []


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Saad Saefullah

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Walah, Raja Saudi Ucapkan Selamat HUT RI Ke “Presiden” SBY, Bukan Ke Jokowi

Walah, Raja Saudi Ucapkan Selamat HUT RI Ke “Presiden” SBY, Bukan Ke Jokowi




Aneh Tapi Nyata, Raja Saudi Ucapkan Selamat HUT RI Bukan Ke Jokowi, Tapi Ke SBY – Kantor berita resmi Kerajaan Saudi Arabia, Saudi Press Agency (SPA) pada Ahad (16/8/15) kemarin telah merilis kabel ucapan Raja Salman bin Abdul Aziz terkait dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.
Raja Arab Saudi Ucapkan Selamat HUT RI

Yang menarik, dalam ucapan selamatnya yang dirilis berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa Presiden Indonesia masih dijabat oleh Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

“Jeddah, Dhu-AlQa’dah 01, 1436, August 16, 2015, SPA — The Custodian of the Two Holy Mosques, King Salman bin Abdulaziz Al Saud, has sent a cable of congratulations to President Dr. Susilo Bambang Yudhoyono of the Republic of Indonesia on the anniversary of his country’s Independence Day.”


“In his cable, the King wished the President constant good health and happiness and his people steady progress and prosperity.” – SPA 15:26 LOCAL TIME 12:26 GMT

“Jeddah , 1 Dzulqaidah 1436 , 16 Agustus 2015, SPA – Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia, Dr. Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya.”

“Dalam kabel nya , Raja berharap kesehatan Presiden terjaga dan bahagia serta kemakmuran dan kemajuan rakyatnya terus meningkat.” – SPA 15:26 WAKTU LOKAL 12:26 GMT

Sumber: http://www.spa.gov.sa/viewphotonews.php?id=1388307

Bukan hanya satu pernyataan tersebut, pernyataan lain pun muncul atas nama Putra Mahkota, Pangeran Muhammed bin Nayif bin Abdulaziz. Pangeran Arab itu juga menyebut Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai Presiden RI.

“Pangeran Mohammed bin Naif bin Abdulaziz telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya. Dalam kabelnya, Pangeran berharap Presiden mendapat kesehatan yang senantiasa baik dan kebahagiaan, juga kemajuan dan kemakmuran bagi rakyatnya,” tulis pernyataan tersebut.

Entah kekeliruan diatas disengaja atau tidak namun hingga hari Rabu (19/8/15) siang pukul 03.00 WIB, rilis Saudi Press Agency itu belum juga diedit, dan masih menuliskan kabel resmi Raja Saudi itu yang masih mengira Dr. Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI.

from
via Pusat media ISlam



from
via Pusat Media Islam
Pejabat Texas Sarankan Membom Dunia Muslim dengan Senjata Nuklir

Pejabat Texas Sarankan Membom Dunia Muslim dengan Senjata Nuklir

Komisaris Pertanian asal Texas Sid Miller telah memposting foto di laman Facebooknya yang menunjukkan pemboman “dunia Muslim” dengan senjata nuklir.
Foto Facebook yang diposting pada Minggu malam itu menunjukkan awan jamur yang naik ke udara setelah ledakan bom atom dengan teks yang mengatakan “Jepang telah berdamai dengan AS sejak tanggal 9 Agustus 1945. Kini saatnya kita berdamai dengan dunia Muslim. ”
Pada tanggal 6 Agustus 1945, AS menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan tiga hari kemudian bom atom di Nagasaki selama Perang Dunia II, sehingga menewaskan sedikitnya 129.000 warga sipil dan mendorong menyerahnya Jepang tanpa syarat.
Foto Miller di laman Faceboonya itu telah dihapus pada hari Senin pagi tetapi telah menerima lebih dari 300 komentar.
Dia sekarang mendapat kritikan tajam namun belum meminta maaf atas posting foto kontroversialnya itu.
Todd Smith, juru bicara kampanye Partai Republik, mengatakan, “Kami tidak akan meminta maaf untuk posting yang muncul di laman Facebook kami.”
Smith mengatakan sekitar 18 orang memiliki akses ke akun kampanyenya. “Saya tidak tahu siapa yang melakukannya, tapi saya tidak akan mencari tahu siapa pelakunya.”
Partai Demokrat Texas merilis sebuah pernyataan pada hari Senin sore yang mengutuk posting foto Miller tersebut.
Manny Garcia, wakil direktur eksekutif Partai Demokrat Texas mengatakan bahwa tindakan Sid Miller dari partai Republik itu tidak dapat diterima karena mempromosikan retorika menjijikkan yang rasis, xenophobia dan pidato yang penuh kebencian sehingga membuatnya tidak memenuhi syarat untuk jabatan yang lebih tinggi di partai Republik,  katanya. Dia berharap agar Miller mau meminta maaf dan menghormati penduduk Texas.
Pada bulan Januari, Miller mengatakan bahwa dia tidak bisa tidur di malam hari karena takut Amerika Serikat akan menjadi “Negara Muslim.” [www.visimuslim.com]
Sumber : Presstv, 18/8/2015


from visimuslim/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Cara Sederhana Buat Pasangan Anda Bahagia

Cara Sederhana Buat Pasangan Anda Bahagia

Jpeg

Jpeg

SETIAP istri tentu ingin dicintai dan dihargai. Sangat mudah untuk menuntut hal itu dari suami Anda, tetapi jangan lupa, dibutuhkan lebih banyak upaya juga untuk memenuhi tuntutan yang sama terhadap Anda sendiri. Pernikahan bukanlah permainan. Pernikahan adalah kemitraan. Jadi jika Anda ingin menerima, Anda harus memberi.

Jadi apa yang pasangan Anda inginkan? Apa yang membuat suami bahagia?

1. Persahabatan adalah kunci sukses pernikahan. Kapan terakhir kali Anda bersenang-senang dengan suami? Apakah Anda berbagi kepentingan satu sama lain? Mengatur kencan malam dengan suami; berbagi mimpi dan keinginan. Sahabat selalu membuat kita merasa bahagia. Sahabat tidak pernah mengomel atau mencoba untuk mengubah Anda. Jadilah sahabat untuk suami Anda, mendengarkan dia, makan bersama, tertawa bersamanya, berbagi berita dan jangan mencoba untuk mengajarinya. Cukuplah jadi “sahabatnya”!

2. Menghormati adalah kunci sukses pernikahan lainnya. Menghormati penting bagi setiap orang. Ketika Anda menghormatinya, ia merasa kuat dan lebih bersedia untuk menyediakan dirinya untuk Anda. Suami sebenarnya sangat sensitif, jadi tidak ada salahnya untuk merasa bangga padanya. Berbicaralah dengan suami Anda dengan penuh kebaikan, mintalah pendapatnya, tunjukkan cinta dan hormat kepada keluarganya, janganpernah mengolok-olok kekurangannya, dan paling penting hormatilah “waktu sendirian”-nya.

3. Keintiman adalah salah satu aspek yang paling penting dari pernikahan. Jangan menggunakan seks sebagai alat untuk memanipulasi suami Anda. Jangan mengkritik atau menertawakan suami Anda di tempat tidur; jangna menekan dia atau melakukan hajat ini sekadar untuk mendapatkan anak. Ketahuilah, suami ingin merasa kuat dan diinginkan di tempat tidur.

4. Buatlah dia merasa diinginkan dan dihargai. Suami senang perhatian sebanyak yang bisa Anda lakukan. Ketika mendapat bayi yang baru lahir, istri 100% mendedikasikan waktunya untuk bayi. Kadang, karena hal ini, suami merasa diabaikan. Nah, musti ada esktra dari Anda. Perhatikan bayi juga perhatikan suami. Tak sulit kok, cukup dengan selalu tersenyum, peluk dan kecup dia. Dia akan senang untuk selalu pulang ke rumah!

5. Dandanlah. Berdandan adalah alat yang ampuh untuk membuat suami Anda bahagia. Mengubah gaya rambut Anda (tapi pastikan suami Anda suka); punya gaun yang bagus untuk di rumah, jangan lupa aksesoris. Suami akan merasa Anda sangat menarik. Bila perlu, miliki beberapa lingerie yang dipakai pada saat-saat tertentu. Percayalah, dia benar-benar akan menghargai itu. Anda berdandan hanya di rumah, dan untuk suami Anda. Masya Allah, “Jika Anda memperlakukan suami Anda sebagai raja, Anda akan menjadi istri raja (Ratu); jika Anda memperlakukan dia sebagai budak, Anda akan menjadi istri dari seorang budak itu sendiri.
Semoga Allah memberikan pernikahan yang bahagia untuk kita semua! []


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Saad Saefullah

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Ribuan Polisi dan Tentara Kabur, Taliban Kontrol Distrik Baru

Ribuan Polisi dan Tentara Kabur, Taliban Kontrol Distrik Baru

KIBLAT.NET, Helmand – Mujahidin Taliban kembali merebut wilayah baru di selatan negara itu. Pasukan pemerintah melarikan diri setelah terlibat pertempuran berhari-hari menghadapi mujahidin Taliban.

Dilaporkan Reuters Arabic, Selasa (18/08), distrik Nao Zad di provinsi Helmand direbut Taliban. Wilayah itu sebelumnya menjadi medan tempur pasukan asing untuk mempertahankannya dari serangan Taliban.

Juru bicara pemerintahan di Helmand, Umar Zawak, mengatakan bahwa pasukan keamanan telah memindahkan kantor pemerintahan distrik Nao Zad ke wilayah yang lebih aman, sekitar tiga kilometer dari lokasi sebelumnya. Ia mengaku, hal itu untuk menghindari kerugian sipil.

“Banyak rumah warga berada di sekitar gedung pemerintahan. Sehingga dikhawatirkan mereka menjadi korban ketika Taliban menyerang,” aku Zawak seperti ditulis Reuters Arabic.

Sementara itu, seorang anggota parlemen provinsi Helmand mengatakan bahwa Taliban telah menduduki mayoritas distri Nao Zad. Kemenangan itu diraih setelah mereka menggulirkan pertempuran sehari di daerah strategis itu.

“Taliban menghancurkan gedung yang di dalamnya termasuk kantor pemerintahan daerah dan pusat komando polisi,” ujarnya.

Juru bicara polisi Nao Zad mengaku pertempuran di wilayahnya sangat sengit. Menurut keterangannya, hanya ada lima polisi yang tewas sementara dari pihak Taliban sebanyak 77 orang.

Di sisi lain, juru bicara Taliban Qari Yusuf Ahmad menegaskan bahwa pejuangnya sukses memaksa ribuan polisi dan militer kabur dari distrik Nao Zad. Pertempuran di distrik itu diluncurkan sejak Senin malam.

“Kami mengontrol distrik itu,” tegasnya seperti dilansir Reuters.

Anggota parlemen Helmand, Radhiyah Balush, menyebutkan pertempuran sengit berlangsung di distrik Nao Zad dalam beberapa pekan terakhir. Dia mengatakan bahwa distrik itu memang tidak diperhatikan pemerintah. Sehingga, mayoritas warganya mendukung Taliban.

Sumber: Reuters Arab, almoslim.net
Penulis: Hunef Ibrahim

(Kiblat/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Gadis Jujur yang Menurunkan Umar Abdul Aziz

Gadis Jujur yang Menurunkan Umar Abdul Aziz

Oleh: Ustadz Rappung Samuddin, Lc., MA.

INILAHCOM, Jakarta — Al Hafidz Ibnu Asakir dalam kitabnya, “Tarikh Dimasqi”, menceritakan:seperti biasa, malam itu Amirul Mukminin Umar bin Khattab ra berkeliling kota mengontrol keadaan rakyatnya. Sebuah pekerjaan rutin dalam kapasitasnya sebagai kepala negara.

Tiba-tiba beliau menangkap percakapan menarik dari rumah seorang wanita penjual susu.”Ayo, bangunlah! Campurkan susu itu dengan air!” perintah sang ibu.

“Apakah ibu belum mendengar larangan dari Amirul Mukminin?” sergah sang anak gadis.

“Apa larangannya?”

“Beliau melarang menjual susu yang dicampur air.”

“Ah, ayo bangunlah. Cepat campur susu itu dengan air. Jangan takut pada Umar, sungguh ia tidak melihatnya!”

“Memang Umar tidak melihat, namun Tuhannya Umar melihat kita” timpal sang gadis.

Umar tertegun. Dialog ibu dan anak ini begitu menyentuhnya. Sang Khalifah tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun.

Pagi harinya beliau memerintahkan salah seorang putranya, Ashim untuk meminang gadis miskin yang jujur itu. “Pergilah kau ke sebuah tempat, terletak di daerah itu. Di sana ada seorang gadis penjual susu. Kalau ia masih sendiri, pinanglah dia. Mudah-mudahan Allah mengaruniakanmu seorang anak yang shalih yang penuh berkah.”

Demikian dikisahkan Ibnu Asakir, dalam Tarikh Dimasq, 70/252.

Firasat Umar ternyata benar. Ashim menikahi gadis mulia itu, dan dikaruniai putri bernama Ummu Ashim. Wanita ini lalu dinikahi oleh Khalifah Abdul Aziz bin Marwan, dan darinya lahir seorang anak laki-laki yang kemudian menjadi khalifah kesohor sepanjang masa, Umar bin Abdul Aziz.

Membaca kisah, banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik, khususnya di zaman penuh kerusakan hari ini. Bahwasanya, jika seorang mau sedikit bersabar, maka sesuatu yang luput darinya lantaran sikap jujur pasti akan diberi ganti dengan sesuatu yang jauh lebih mulia. Hal ini sebagaimana janji dari Nabi shallallahu alaihi wasallam:

()

“Sungguh, tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena takut kepada Allah, melainkan Allah Taala akan memberikan engkau (menggantikan) dengan sesuatu yang lebih baik darinya”. (HR. Ahmad dan Al Baihaqi).

Yah, ternyata segayung air yang ditinggalkan anak gadis itu karena takut pada Allah, digantikan dengan seorang pemuda shalih, putra seorang khalifah besar. Segayung air yang ditinggalkan, Allah Taala gantikan dengan keturunan yang sanggup mencatat sejarah besar dengan tinta emas. Bahkan, lantaran segayung air yang ia tinggalkan, Allah Taala abadikan namanya dalam lembaran sejarah umat manusia.

Boleh jadi, setumpuk uang haram yang ditinggalkan seorang laki-laki karena takut, oleh Allah akan digantikan dengan kesehatan, rasa aman, kebahagian, istri shalihah, anak-anak yang shalih, serta nama harum yang akan terus dikenang sepanjang masa. [ ]

from Mozaik Inilah/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Pemimpin Islam Thailand Desak Warga untuk Tidak Hubungkan Ledakan dengan Konflik Selatan

Pemimpin Islam Thailand Desak Warga untuk Tidak Hubungkan Ledakan dengan Konflik Selatan

bom bangkokPEMIMPIN Islam di provinsi-provinsi selatan Thailand telah mendesak masyarakat untuk tidak menghubungkan ledakan di kuil Erawan dengan konflik selatan. Demikian dilansir Bangkok Post, Rabu (19/8/2015).

Pada hari Selasa kemarin, Waedueramae Maminchi Presiden Komite Islam Pattani mengatakan, orang-orang harus mempertimbangkan kebenarannya.

“Belum ada bukti yang mendukung asumsi tersebut,” ujar Maminchi.

“Saya ingin menyampaikan kesedihan saya kepada orang-orang yang terkena serangan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdulaziz Yanya, presiden Asosiasi Pondok di lima provinsi selatan Thailand mengatakan, ia meragukan ledakan itu terkait dengan pemberontakan selatan.

“Pemberontak tidak mungkin terlibat dalam ledakan di Bangkok,” katanya.

Kedua pemimpin itu berbicara setelah beberapa media melaporkan bahwa serangan di Bangkok itu bisa dikaitkan dengan pemberontakan. [ry/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Rosiyana

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Kesaksian Jabhah Nushrah: ISIS menghalalkan wanita bersuami yang tidak berbaiat kepada Baghdadi

Kesaksian Jabhah Nushrah: ISIS menghalalkan wanita bersuami yang tidak berbaiat kepada Baghdadi

(Arrahmah.com) – Gelombang serangan Mujahidin Suriah yang menghantam posisi-posisi kelompok “Daulah Islamiyah” atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, di Aleppo Utara dan wilayah-wilayah lainnya, telah sukses menggusur posisi kelompok pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi ini dari bumi Syam.

Corong media milik ISIS pun segera menyebarkan berbagai macam fitnah yang mereka timpakan kepada Mujahidin, dengan memutarbalikkan fakta dan membangun opini seolah-olah mereka tengah menjadi korban serangan “orang-orang murtad”.

Dengan berbekal pengalaman menghadapi kebohongan mereka, Mujahidin segera menerbitkan rilisan-rilisan penjelasan, baik yang diterbitkan oleh media resmi dari Komando Pusat mereka seperti Al-Manarah Al-Baidha milik Jabhah Nushrah, atau dari unit-unit lapangan yang langsung berada di bawah pengawasan media resmi tersebut, seperti dari Mu’assasah Waqi’ul Jihad.

Jabhah Nushrah merilis kisah-kisah kesaksian ini secara berseri setelah ISIS mengakui sendiri perbuatannya dengan mengeluarkan fatwa dalam majalah resmi mereka, Dabiq, edisi ke-10. Dalam majalah itu, ISIS mengklaim, “Istri-istri para Mujahid Al-Qaeda wajib bertaubat dan meninggalkan/bercerai dari suami-suami mereka karena suami-suami mereka tidak mau berbaiat pada khilafah. Sehingga suami mereka itu murtad, dan jika mereka tidak mau bercerai dari suami-suami mereka, maka status mereka adalah para pezina.”

Berikut kesaksian nomor 3 dari Komandan Abu Ubaidah Al-Madini, tentang sepak terjang ISIS yang menghalalkan seorang muslimah yang sudah bersuami, saat suaminya tidak menceraikannya. Kesaksian ini dipublikasikan Muqawamah Media pada Rabu (19/8/2015).

Bismillahirrahmanirrahim

Muassasah Waqi’ul Jihad
Mempersembahkan

Kebiadaban ISIS yang Merampas/Memperkosa Istri-istri Kaum Muslimin
(Kesaksisan No. 3)

Akhi Abu Ubaidah Al-Madani, salah satu Komandan Mujahidin Jabhah Nushrah, meriwayatkan salah satu kisah yang terjadi pada seseorang Mujahidin Jabhah Nushrah. Mereka (Tanzhim Khawarij Baghdadiyah/ISIS) memaksanya menceraikan dengan paksa istrinya darinya dan kemudian menikahkan istrinya itu dengan seorang anggota Tanzhim Khawarij Baghdadiyah/ISIS ini dengan alasan suaminya tadi dianggap murtad karena tidak mau berhijrah ke “bumi khilafah” palsu. Wallahul musta’an wa hasbunallah wa ni’mal wakil

Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji milik Allah, shalawat dan salam kepada Rasulullah berserta keluarga, seluruh sahabatnya dan siapa saja yang mengikuti mereka dengan ihsan hingga hari kiamat kelak. Tsumma amma ba’du:

Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Saya saudara kalian, Abu Ubaidah Al-Madani, dari Jabhah Nushrah. Saya akan menceritakan satu kisah yang kami lihat dan kami saksikan.

Kisahnya; ada seorang pemuda yang bersama kami yang berhijrah ke Syam sebelum terjadinya fitnah Daulah (fitnah ISIS), sekitar dua tahun lalu. Pada saat itu dia bersama saudarinya, dan ketika terjadi fitnah Daulah dia bersama saudarinya dan banyak pemuda lainnya pergi menuju wilayah Daulah. Saudarinya ini sudah menikah dengan seorang mujahidin kami di tempat kami di sini dan dia tidak berhijrah dikarenakan sejumlah kondisi keamanan dia tidak berhijrah.

Setelah mereka tiba di wilayah Daulah, sejumlah qadhi daulah memberikan fatwa;

“Suamimu tidak berhijrah dan artinya dia tidak menerima khilafah, dan siapa tidak menerima khilafah berarti tidak menerima syariah, dan barangsiapa yang tidak menerima syariah maka dia murtad!”

Lalu mereka memberikan fatwa dan perintah padanya agar duduk/berdiam diri selama sebulan sebagai istibra’. Kemudian mereka menikahkannya dengan seseorang laki-laki dari kalangan mereka. Ketika berita ini sampai kepada kami dan kami menghubungi ikhwah yang merupakan suami aslinya, kami bertanya padanya tentang kisah ini dan dia menjawab; “Ya memang benar terjadi. Mereka mengafirkanku dan mereka menikahkannya dengan seseorang. Sekarang dia berada di bawah tanggung jawab lelaki ini”. Fallahul musta’an wa la haula wa la quwwata illa billah.

Saya bersaksi di hadapan Allah Azza wa Jalla bahwa kisah ini benar. Saya siap bagi siapa saja yang mau mengajukan pertanyaan. Saya siap untuk menjawabnya in syaa Allah.

Subhanakallahumma wa bihamdiKa asyhadu alla ilaha illa Anta astaghfiruKa wa atubu ilaiKa

Maha suci Engkau ya Allah dan dengan keagunganMu.
Aku bersaksi bahwa tiada ilah melainkan Engkau.
Aku memohon ampun dan bertaubat padaMu.

(aliakram/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Nasionalisme Penghalang Ukhuwah Islamiyah

Nasionalisme Penghalang Ukhuwah Islamiyah

mhti-mt jember-500 px 1

HTI Press, Jember. Syawal telah berlalu, namun MHTI tetap dan selalu mengajak umat merekatkan ukhuwah. Tema sentral ukhuwah inilah yang diangkat dalam Majlis Taklim MHTI DPD Jember, Ahad (16/8) di mushola kantor DPD HTI Jember. Setelah khidmat menggemakan shalawat, peserta disuguhi video tentang fakta ummat Islam yang tepecah-pecah meski sesungguhnya mereka adalah satu umat.

Hadir memberikan tausiyah, Ustadzah Iffah Mahmudah, muballighah kondang dari MHTI. Dalam tausiyahnya, Ustadzah Iffah menyatakan bahwa ukhuwah atau persaudaraan adalah perintah sekaligus karunia dari Allah Swt. Ukhuwah juga merupakan simbol persatuan dan kekuatan umat Islam. Menjaga ukhuwah Islamiyah dapat dilakukan dengan empat cara, yakni ta’aruf atau saling mengenal, tafahum atau saling memahami sehingga tercipta ikatan hati, pemikiran dan perilaku, ta’awun atau saling menolong, takaful atau saling menanggung.

“Namun sayang, ada banyak tantangan mewujudkan ukhuwah Islamiyah kini,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi keimanan umat Islam yang rendah saat ini membuat ukhuwah itu belum terwujud. Lebih dahsyat dari itu, penyakit sepilis melanda umat Islam kini.

“Apa itu Sepilis? Sekulerisme, pluralisme, dan liberalisme.” Ustadzah Iffah menjelaskan.

Sepilis membuat umat Islam hanya berfikir tentang dirinya dan tidak peduli pada orang lain. Selain itu, penghalang ukhuwah terbesar adalah paham nasionalisme yang tertanam di benak umat Islam. Padahal paham ini bukan berasal dari Islam. Nasionalisme adalah biang keladi perpecahan umat. Karena nasionalisme, umat Islam terkotak-kotak dan tidak mampu merasakan penderitaan yang dialami saudaranya di Rohingnya, Palestina, dll. Di akhir materinya, Ustadzah Iffah menjelaskan bahwa ukhuwah Islamiyah akan terwujud hanya dengan khilafah. Khilafah akan mempersatukan umat atas dasar akidah, bukan suku-bangsa, bahasa,maupun warna kulit.

Peserta khidmat menyimak tausiyah. Diantara mereka tampak sedang mencatat materi yang disampaikan. Meski khilafah belum tegak namun suasana ukhuwah sangat terasa dalam sesi ramah tamah. Peserta saling bersalaman, memaafkan, mendo’akan dan menasehati untuk tetap istiqomah dalam perjuangan menegakkan Khilafah.[]

Baca juga :

  1. Nasionalisme Vs Ukhuwah Islamiyah
  2. RPA Bangkitkan Kembali Ukhuwah Islamiyah Umat Islam di Aceh
  3. Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, HTI Kunjungi Ponpes PPAI I’anatut Tholibin Malang
  4. Dauroh Dirosah Islamiyah Muslimah HTI Ngawi
  5. “Selamatkan Palestina Dengan Khilafah Islamiyah”

from Hizbut Tahrir/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
5 Mualaf Brunei Terima Donasi untuk Jalankan Ibadah Haji

5 Mualaf Brunei Terima Donasi untuk Jalankan Ibadah Haji

BruneiiiDEWAN Keagamaan Islam Brunei (MUIB) pada Selasa kemarin memberikan lima mualaf kesempatan untuk menjalankan ibadah haji tahun ini. Hal ini dilakukan setelah MUIB menyumbangkan $ 62.000 kepada operator haji negara Darussalam Holdings Sdn Bhd.

Dikutip Brunei Times, Rabu (19/8/2015), setiap mualaf menerima $ 14.500 dari sumbangan yang berbeda. $ 4.500 dari dana haji pemerintah Mulia dan $ 10.000 dari New Converts Zakat Collection Fund.

Masing-masing mualaf juga menerima $ 2.000 untuk pengeluaran pribadi mereka.

Upacara yang diadakan di Kementerian Agama (Depag) dihadiri oleh Deputi Departemen Agama Menteri Pg Dato Paduka Hj Bahrom Pg Hj Bahar. Dia mengumumkan sumbangan kepada Darussalam Holdings direktur Hj Mahmud Hj Muhammad.

Sekretaris MUIB Hj Abdul Aziz Hj Akop mengatakan, sebanyak 34 orang baru menerima dana haji.

“Tahun ini, hanya lima orang yang baru lulus ujian dan wawancara yang dilakukan oleh dewan,” kata Hj Abdul Aziz.

Sekretaris juga menjelaskan beberapa aturan dan peraturan untuk menjadi mualaf yang diwajibkan untuk memenuhi syarat sumbangan haji dari pemerintah Mulia.

“Para pendaftar ini harus menjadi mualaf selama lebih dari 10 tahun dan penting bagi mereka memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang Islam,” tambahnya. [ry/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Rosiyana

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Perwakilan Kesehatan Negara-negara ASEAN Bahas Pencegahan Penyakit Menular

Perwakilan Kesehatan Negara-negara ASEAN Bahas Pencegahan Penyakit Menular

BruneiiPEKAN ini, perwakilan kesehatan dari negara-negara ASEAN yang berkumpul di Brunei, membahas masalah pencegahan dan pengendalian penyakit menular yang muncul di wilayah ASEAN.

Dilansir Brunei Times, Rabu (19/8/2015), para delegasi dari tiap negara berkumpul di pembukaan Rapat ke-10 ASEAN Expert Group on Penyakit Menular (AEGCD) di Rizqun Internasional di Gadong.

Rapat ini diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan (Depkes) Brunei. Pada pertemuan yang diadakan selama tiga hari akan fokus membahas pembaharuan dari masing-masing anggota negara untuk masalah kesehatan lokal mereka serta membahas rencana aksi di masa depan.

Upacara pembukaan diresmikan pada Selasa kemarin oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Pg Hj Dr Khalifah Pg Ismail dan sekaligus menjadi ketua rapat.

Dalam sambutannya, Pg Hj Dr Khalifah menekankan beberapa upaya yang perlu diperhitungkan.

Dia mengatakan bahwa meskipun pertumbuhan ekonomi, pengembangan dan pelaksanaan kebijakan dan intervensi untuk mencegah dan mengendalikan penyakit menular, banyak negara di wilayah ini masih memiliki beban tinggi untuk masalah penyakit menular.

“Penyakit Berpotensi dapat dicegah seperti tuberkulosis, HIV dan demam berdarah terus menimbulkan ancaman bagi kesehatan masyarakat dan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat kita,” ujarnya.

Selama 15 tahun terakhir, kawasan ASEAN ini telah mengalami berbagai penyakit menular seperti Sindrom Severe Acute Respiratory (SARS), H1N1 influenza dan baru-baru ini muncul penyakit Timur Tengah Respiratory Syndrome (MERS) di Korea Selatan.

“Jika sebuah negara seperti Korea Selatan dengan sistem kesehatan yang berkembang dengan baik dan tangguh dapat mengalami wabah penyakit menular yang muncul sebesar ini, maka semua negara kami harus siap untuk menanggapi ancaman ini,” tambahnya.

Pencegahan di daerah dapat dicapai melalui upaya koordinasi dan konsisten di semua negara yang bersangkutan.

“Wilayah ASEAN harus terus memprioritaskan pelatihan dan pengembangan profesional berkelanjutan epidemiologi dan profesional kesehatan masyarakat di negara kita,” ungkapnya kembali. [ry/islampos]

Dia juga mendesak negara-negara ASEAN untuk bekerja sama dalam mengatasi tantangan serta mengembangkan cara-cara untuk mengatasi wabah penyakit menular. [ry/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Rosiyana

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Ketika Dewan Fatwa Malaysia Keluarkan Fatwa Haram untuk E-Rokok

Ketika Dewan Fatwa Malaysia Keluarkan Fatwa Haram untuk E-Rokok

e-rokok
DEWAN Fatwa Malaysia melakukan sebuah langkah mengejutkan banyak pihak. Mereka mengeluarkan fatwa yang dengan gamblang melarang penggunaan rokok elektronik, atau di Indonesia dikenal dengan sisha. Barang ini diklasifikan haram bagi umat Islam, melalui sebuah dekrit yang sudah disetujui oleh berbagai kalangan medis.

“Kami telah membahas masalah rokok dan shisha dan kami bisa menyamakannya dengan Vape,” kata Ketua Dewan Fatwa Nasional Malaysia Profesor Emeritus Tan Sri Dr Abd Shukor Husin, seperti dikutip oleh Utusan Malaysia pada Selasa, (18/8/2015).

“Pertama, produk ini berbahaya, kedua, boros dan ketiga, merugikan kesehatan. Jadi dengan ketiga efek ini, kami menyatakan benda ini haram.

“Kami telah memutuskan dan tidak ada masalah dengan fatwa ini. Bahkan, Kementerian Kesehatan Malaysia telah memberitahukan bahwa mereka sedang menunggu (hasil) dari para ahli tapi kami telah melangkah ke depan karena pada dasarnya, jika sebuah benda merusak dan boros, maka kita tidak menyetujui benda seperti itu. ”

Keputusan dewan ini didasarkan pada undang-undang yang digunakan untuk melawan shisha, juga dikenal sebagai pipa rokok atau hookah.

Shisha atau pipa rokok dijatuhi fatwa haram oleh ulama Malaysia pada 17 Juli 2013.

Fatwa ini dikeluarkan karena shisha memiliki efek yang merugikan pada kesehatan individu, pertumbuhan ekonomi nasional dan membentuk generasi mendatang.

Menurut komite dewan fatwa, semua temuan ilmiah dari studi komprehensif dalam negeri dan internasional membuktikan bahwa shisha buruk bagi kesehatan, khususnya untuk kalangan pemuda dan perempuan, sudah mengkhawatirkan.

Sedangkan Vape, atau rokok elektronik (e-cig atau e-rokok), vaporizer pribadi (PV) atau sistem pengiriman nikotin elektronik (ENDS) adalah alat penguap bertenaga baterai yang menyimulasikan perasaan merokok, tapi tanpa pembakaran tembakau.

Fatwa itu datang satu minggu setelah Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr S. Subramaniam mengatakan bahwa merokok shisha dengn menggunakan rokok elektronik atau perangkat Vaping harus dihentikan sementara sampai temuan soal ini diumumkan dalam waktu dua bulan.

“Dari sudut pandang kementerian, kami anggap ini sama dengan juga merokok tapi hanya menggunakan metode yang berbeda. Para perokok akan mengalami efek biasa ketika merokok namun konten tar mungkin lebih rendah sementara efek nikotin tetap sama.

“Jangan membuat shisha atau merokok rokok elektronik ini sebagai kebiasaan atau berpikir itu sesuatu yang modis,” ia memperingatkan.

Dalam mayoritas Muslim Malaysia, di tahun 2006 sebanyak 21,5 persen orang dewasanya merokok, demikian menurut Third National Health and Morbidity Survey. []


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Saad Saefullah

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Ada Ada Saja, Jamaah Haji Ini Bawa Banyak Obat Kuat

Ada Ada Saja, Jamaah Haji Ini Bawa Banyak Obat Kuat



Berita Haji 2015 – Calon jamaah haji yang akan berangkat dari Embarkasi Surabaya diimbau tidak membawa barang-barang yang dilarang. Meski setiap tahun disosialisasikan, hingga penyelenggaraan ibadah haji sudah dekat, masih saja ada calon jamaah yang membawa barang yang tidak diperkenankan.

Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur HM Sakur menggambarkan, sebagian calon jamaah bahkan ada yang kedapatan membawa barang yang “aneh-aneh”. “Misalnya, maaf, ada yang bawa obat kuat,” ujar Sakur dijumpai di Asrama Haji Surabaya, Selasa (18/8).

berita haji 2015
Sweeping Barang Bawaan Jamaah Haji di Embarkasi Surabaya

Penyitaan barang-barang yang tidak diperkenankan, menurut Sakur, sebagian dialami oleh calon jamaah dari desa. Sakur menjelaskan, terkadang calon jamaah tidak tahu persis apa isi tasnya, karena istri atau anak mereka yang mengemaskan barang-barang.

Sakur menjelaskan, berbagai ketentuan telah disosialisasikan oleh petugas penyelenggara maupun agensi perjalanan ibadah haji. Ia mencontohkan, calon jamaah tidak diperkenankan membawa benda-benda cair yang bobotnya lebih dari 100 gram. “Koper besar tidak boleh lebih dari 32 kilogram. Tas tenteng tidak boleh lebih dari 7 kilogram,” kata dia.

Sementara itu, Salah satu calon pasangan jamaah haji yang kedapatan membawa banyak obat kuat ketika ditanyai oleh satu wartawan menjawab kenapa harus bawa bekal obat obat kuat tersebut.

“Untuk jaga jaga aja mas, ini harus dibawa karena disana kondisinya kan beda, maka butuh tenaga yang ekstra, selain itu saya juga pengen punya keturunan Made In Makkah” Jawab jamaah yang tak ingin diketahui identitasnya tersebut.

Dilaporkan dari Embarkasi Surabaya, akan ada 28676 calon jemaah haji yang berangkat ke Makkah tahun ini. Jumlah tersebut berasal dari tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur. Kloter pertama akan diberangkatkan pada 21 Agustus mendatang.

from
via Pusat media ISlam



from
via Pusat Media Islam
Jelang Lahiran, Ria Miranda Gelar Pengajian

Jelang Lahiran, Ria Miranda Gelar Pengajian

Pada momen sakral itu, nampak Ria yang sedang membaca Alquran didampingi suami dan keluarga besarnya.

Dream – Pasangan Ria Miranda dan Pandu Rosyadi tengah bersiap menanti kelahiran anak kedua mereka yang diperkirakan akan lahir bulan September. Ria sendiri mengakui jika setelah kehamilannya membesar, ia mudah sekali merasa lelah.

Selain menyiapkan berbagai perlengkapan bayi, Ria juga baru saja menggelar pengajian delapan bulan. Acara yang diunggahnya di Instagram beberapa hari lalu, bertujuan untuk memohon kelancaran dan keselamatan jelang lahiran yang tinggal menghitung hari.

Pada momen sakral itu, nampak Ria yang sedang membaca Alquran didampingi suami dan keluarga besarnya. Tak lupa, ia juga menyampaikan jika kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya adalah cinta yang tanpa syarat.

Sehingga Ria mengajak semua para perempuan yang akan menjadi ibu, untuk menjadikan momen itu sebagai kesempatan untuk berbagi. Desainer busana muslim ini berharap agar setiap cerita yang ia share di media sosial bermanfaat untuk berbagi pengalaman dengan para follower-nya.

Para penggemarnya menyambut posfitif hal itu, mereka ikut antusias menanti cerita dan pengalaman Ria selanjutnya. Sebagian dari mereka juga turut mendoakan agar persalinan Ria lancar tanpa kendala seperti yang ditulis @dovianesyahputri “Waahh. Udah 8 bulan lagi. Lancar2 sampai hari H yaaa uni. Sehat2 buat uni dan calon baby nyaa”.

@hilalhanif “Robbi yassir walatu assir .. Semoga dipermudahkan urusan bersalinnya nanti @riamiranda .. Dan semoga anakanda yg bakal lahir ini, menjadi anak yg solehah.. Aamin ya rob”.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Keluar dari Pekerjaan Mungkin Bukan Solusi yang Tepat

Keluar dari Pekerjaan Mungkin Bukan Solusi yang Tepat

Tidak semua permasalahan pekerjaan bisa diselesaikan dengan jalan `resign` atau pengunduran diri.

Dream – Seorang karyawan kadang memilih keluar dari pekerjaan sebagai protes atau cara membuat pernyataan atas ketidaknyamanan selama bekerja.

Keluar dari pekerjaan sering dianggap sebagai satu-satunya cara menghindari situasi yang tidak nyaman yang tidak bisa diatasi lebih jauh lagi.

Namun kadang keluar dari pekerjaan ternyata tidak menyelesaikan masalah. Bahkan Anda akan mendapat masalah baru, misalnya belum mendapat pekerjaan baru sedangkan Anda harus menghidupi keluarga.

Namun jika Anda berada dalam situasi sulit dan memutuskan untuk keluar dari pekerjaan, cobalah untuk mempertimbangkan hal-hal berikut yang dikutip dari Gulf News, Rabu, 19 Agustus 2015:

1. Mediasi

Masalah yang sering timbul antara karyawan dan manajer mereka. Dalam situasi ini, Anda mungkin berpikir untuk minta bantuan dari orang di atas manajer Anda.

Namun itu tidak akan mengubah situasi karena Anda masih akan harus berurusan dengan manajer Anda setiap hari. Dan jika Anda mengeluh, situasi bahkan bisa lebih buruk. Anda mungkin benar sampai pada batas tertentu. Tapi minta bantuan orang di atas manajer Anda bukan satu-satunya pilihan. Anda mungkin bisa minta minta rekan atau HRD sebagai mediator.

Di beberapa perusahaan, ada tim spesialis yang memiliki cara untuk menangani konflik, menyelesaikan perselisihan, dan menjadi mediator. Jika Anda mengambil saluran yang tepat dengan melakukan pendekatan ini, Anda mungkin bisa menyelesaikan masalah dan mendapatkan situasi yang lebih baik di masa depan.

Dan jika masalah tidak beres, karena alasan apapun, Anda setidaknya telah mendokumentasikan masalah dan menyelamatkan diri dari kesalahpahaman di masa sekarang atau di masa depan.

2. Kuat mental

Kehidupan di kantor sangat kompleks. Kadang, masalah adalah bagian dari pekerjaan. Jika kebetulan bekerja di tempat kerja yang intense, orang-orangnya kasar dan susah mengatasinya dengan cara yang beradab, kuatkan mental dan tetap bekerja seperti biasa hingga menemukan cara lain.

Terus bekerja di lingkungan seperti itu bukan berarti Anda juga harus terseret dalam politik kantor dan menjadi bagian darinya. Tetapi Anda cukup fokus pada pekerjaan dan memikirkan langkah selanjutnya jika politik kantor semakin memanas. Jika langkah tersebut tidak memperbaiki masalah yang terjadi pada perusahaan Anda, barulah mencari pekerjaan lain.

3. Mencari jalan keluar

Alih-alih terlibat dalam politik kantor, bertengkar dan adu argumen dengan rekan atau atasan, sebaiknya melangkah mundur dan memikirkan jalan keluar jika Anda ingin tetap bekerja di perusahaan tersebut.

Mungkin Anda bisa pindah ke departemen yang berbeda, menghindari orang tertentu atau bahkan mengubah pekerjaan Anda dalam perusahaan tersebut. Memikirkan cara tersebut bisa lebih produktif daripada keluar dari perusahaan.

Selain itu, ketika Anda bisa mengatasinya, Anda akan dapat menggunakan pengalaman tersebut untuk menyelesaikan masalah-masalah di masa depan. Itulah sebabnya Anda perlu menggunakan berbagai taktik untuk mengelola kehidupan kantor Anda -mulai dari mengabaikan masalah hingga menggunakan negosiasi.

4. Keluar dari pekerjaan

Jika sudah tidak memungkinkan, jalan terakhir adalah keluar dari pekerjaan. Memperjuangkan pekerjaan yang mungkin akan Anda tinggalkan dalam beberapa bulan mungkin sia-sia. Tapi berhenti tiba-tiba juga dapat membawa kerusakan serius pada referensi dan rekam jejak Anda.

Jadi, jika Anda dengan tenang berpikir bahwa berhenti adalah pilihan yang lebih baik, lakukanlah dengan benar dan santun. Beri pemberitahuan yang tepat sebagaimana diamanatkan oleh kontrak kerja, bekerja seperti biasa di masa pemberitahuan ini dan setelah itu keluar dari perusahaan secara anggun.

Kecuali jika perusahaan Anda terlibat masalah serius seperti penggelapan, penipuan dan sebagainya. Sebaiknya Anda cepat-cepat keluar dari pekerjaan itu, membereskan semua dokumen dan urusan, termasuk membersihkan nama Anda karena Anda tidak mau dikejar-kejar perusahaan yang memiliki masalah dengan hukum.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Menteri Pendidikan Mesir Larang Jilbab di Sekolah Dasar

Menteri Pendidikan Mesir Larang Jilbab di Sekolah Dasar

KIBLAT.NET, Kairo – Juru bicara Kementerian Pendidikan Mesir membantah pemerintah telah menerapkan larangan jilbab di sekolah-sekolah untuk anak-anak yang belum mencapai baligh, menurut laporan di media Al-Ahram.

Menteri Pendidikan Mesir, Moheb Al-Refaei menyatakan pada Sabtu malam (15/8) bahwa anak-anak tidak akan diizinkan untuk memakai jilbab (jilbab) di sekolah.

Dalam sebuah wawancara yang diberikan oleh Menteri Pendidikan, ia mengatakan bahwa Islam tidak memerlukan perempuan mengenakan jilbab sampai mereka mencapai pubertas, demikian menurut laporan Youm7.

Namun, Menteri tidak menjelaskan kapan larangan ini akan berlaku dan apakah itu akan berlaku untuk semua tingkatan tahun atau kelas di Mesir. Selain itu, itu tidak dijelaskan apakah larangan akan berlaku untuk sekolah swasta.

Pada Ahad malam (16/8), Juru bicara Kementerian Pendidikan Mesir kepada Ahram Online dan koran Al-Ahram mengatakan, tidak ada larangan seperti itu yang diterapkan meskipun Menteri berkomentar demikian. Juru bicara tersebut menyatakan bahwa komentar menteri itu hanya pendapatnya sendiri.

Dia menegaskan masyarakat memiliki kebebasan untuk memakai jilbab sesuai pilihan untuk melakukannya.Namun, juru bicara itu tidak menjelaskan, apakah Kementerian akan menerapkan komentar Menteri di masa depan.

Awal tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan September.

Seragam menjadi masalah di sekolah setelah Kementerian Mesir Pendidikan menyebut ada seorang kepala sekolah menghadapi penyelidikan setelah ia ditemukan mengenakan jalabiya (pakaian tradisional Mesir sering dipakai di daerah pedesaan).

Selama inspeksi mendadak ke sebuah sekolah di Gubernuran Sharqiya, Gubernur Sharqia Reda Abdel Sallam meminta kepala sekolah SD dan guru untuk diselidiki setelah mereka ditemukan mengenakan ‘pakaian yang tidak tepat’.

Di televisi, Menteri Al-Refaei membahas masalah ini, menyatakan bahwa Kementerian tidak bermaksud menghina atau mempermalukan guru, tapi itu harus ada tingkat tertentu profesionalisme di sekolah di seluruh Mesir.

Untuk memastikan guru dapat mematuhi seragam yang tepat, Menteri diusulkan agar menyediakan pakaian untuk guru dengan harga bersubsidi.

Menteri juga berjanji bekerja untuk menaikkan gaji guru di seluruh Mesir.

Kontroversi baru-baru ini meletus setelah beberapa restoran, klub, pantai dan kolam renang ditemukan melarang perempuan mengenakan jilbab. Menanggapi kemarahan, Menteri Pariwisata Mesir telah mengumumkan bahwa setiap restoran atau fasilitas pariwisata yang ditemukan melarang jilbab akan ditutup.

Sumber: Worldbulletin
Penulis: Qathrunnada

(Kiblat/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Universitas-Universitas di ERA KHILAFAH

Universitas-Universitas di ERA KHILAFAH

Meski Negara Khilafah sudah lama tiada, tetapi jejaknya masih bisa ditelusuri dari berbagai universitas tua yang masih berdiri di dunia Islam saat ini. Universitas al-Azhar Mesir, misalnya, adalah salah satu universitas tertua di dunia, yang hingga kini masih ada. Universitas ini didirikan tahun 378 H di era Khilafah ‘Abbasiyyah.
Di Kurkh, tahun 383 H, atas wakaf yang diberikan oleh Wazir Abu Nasr Sabur bin Ardasyir, berdiri Dar al-Ulum. Universitas ini mendahului Sekolah dan Universitas Nidzamiyyah. Dar al-Ulum ini diwakafkan oleh Abu Nasr kepada para fuqaha’.
Di Damaskus, tahun 391 H, berdiri Universitas Shadiriyyah. Universitas ini dibangun oleh Shadir bin Abdullah. Diikuti kemudian dengan berdirinya Universitas Rasa’iyyah, juga di Damaskus, atas wakaf yang diberikan oleh Wali Damaskus, Rasa’ bin Nadzif. Pembangunan dilakukan kurang lebih selama empat tahun.
Di Baghdad, kemudian berdiri Universitas Nidzamiyyah, yang pembangunannya dimulai tahun 457 H sampai 459 H. Dari sini, kemudian berkembang tidak hanya di Baghdad, tetapi menyebar ke berbagai pelosok wilayah Khilafah yang lain. Seperti Asfahan, Naisabur dan Muruwi. Di sini, tenaga pengajar, fuqaha’ dan ulama’ dibayar 300,000 Dinar per tahun [setara dengan 300,000 x 4,25 gram x Rp. 350,000 = Rp. 446,250,000,000].
Bahkan, ketika Baghdad diluluhlantakkan oleh Tatar, tahun 631 H masih bisa dibangun Universitas al-Muntashiriyyah. Universitas ini mengajarkan empat mazhab. Untuk setiap mazhabnya disediakan 72 ahli fikih, 4 asisten.. Bukan hanya di bidang fikih, tetapi juga riset dan kedokteran, dengan 10 peneliti, 10 kalangan ilmuan yang fokus mempelajari ilmu kedokteran.. Universitas ini gratis, bahkan mahasiswanya mendapatkan beasiswa dan akomodasi lainnya yang memadai. Bahkan, setiap hari Kamis bulan Rajab, di Universitas ini dikunjungi Khalifah al-Muntashir Billah, yang diikuti pejabat teras Khilafah ‘Abbasiyyah untuk beramahtamah dengan para mahasiswa, ulama’ dan para pihak yang terkait.
Selain Universitas al-Azhar, di Mesir, Shalahuddin juga mendirikan Universitas Shalahiyyah, Nashiriyyah, dan Qamhiyyah. Tak ketinggalan, saudari Shalahuddin, Rabi’ah Khatun binti Ayyub, mendirikan Universitas khusus kaum hawa di Puncak Gunung Fasiyun, Damaskus. Di sini, secara khusus mengajarkan Mazhab Hambali.
Tidak hanya di Timur, tetapi juga di Barat, Spanyol berdiri megah Universitas Cordoba. Dalam catatan sejarah saat itu, tercatat ada 17 Universitas, dari Baghdad hingga Cordoba. Di sana bukan hanya mengajarkan tsaqafah Islam, tetapi juga ilmu yang lain. Universitas ini juga dilengkapi dengan perpustakaan yang memadai. Di Universitas Cordoba, misalnya, perpustakaannya mempunyai 600,ooo koleksi buku. Mulai dari Sharaf, Nahwu, syair, sejarah, geografi, biologi, astronomi, kimia, matematika, kedokteran, arsitektur.. 
Tidak hanya di Cordoba, tetapi hampir tersebar di seluruh Spanyol. Berdirilah universitas-universitas di Granada, Tortoise, Sevilla, Murcia, Almeria, Valencia dan Cadiz.
Di Maroko, penguasa Maroko tak mau kalah dengan penguasa wilayah yang lain. Mereka pun mendirikan berbagai sekolah dan universitas di kota-kota dan lembah-lembah. Khususnya di daerah Suez, yang menjadi gudang para ulama’. Dalam catatan ahli sejarah, di sini ada sekitar 400 sekolah dan universitas. Di antara yang paling menonjol adalah sekolah dan universitas Sabtah. Selain itu juga ada sekolah dan universitas lain di wilayah Tanja, Aghmat, Sijilmasa, Tlemeen, dan Marakesh. Dari sini lahir ulama’-ulama’ hebat, seperti Qadhi ‘Iyadh dan Abu al-Walid bin Rusyd.
Di daerah Fez, tahun 721 H, penguasa Mariniyyah juga tak mau kalah. Mereka membangun sekolah dan universitas yang megah dan indah. Para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di sana diberi beasiswa penuh. Para syaikh dan ulama’ yang mengajar di sana pun digaji dan dijamin kebutuhan hidupnya. Salah satu peninggalan penguasa Mariniyyah yang bertahan hingga hari ini adalah Universitas Qarawain di Fez, yang dibangun oleh Abu Said awal Sya’ban 723 H. Sekarang namanya menjadi Sekolah Atsarin. Di sinilah, Pastur Jairibir, atau yang dikenal dengan Pastor Silverter II menimba ilmu dari tahun 999-1003 M. Setelah sebelumnya mengenyam pendirikan di Universitas Cordoba.
Untuk universitas terapan, seperti ilmu eksperimental dan terapan, semisal kedokteran dan spesialisasinya, maka Universitas Dzahiriyyah di Damaskus adalah pusatnya. Tahun 724 H, seorang pakar kedokteran, Najamuddin Abdurrahman as-Syahham al-Maousuli, dipercaya mengajar di kampus ini. Ini setelah beliau mengembara dan mendalami kedokteran di Uzbekistan.
Selain Universitas Dzahiriyyah di Damaskus, juga ada Universitas Dakhawariyyah, yang berdiri sebelum Universitas Amawi di Damaskus. Universitas ini juga merupakan salah satu pusat kajian kedokteran yang sangat terkemuka di wilayah Syam. Berdiri tahun 621 H. Nama Dakhawariyyah diambil dari pendirinya, seorang dokter Damaskus yang terkenal, yaitu al-Muhadzzab ad-Dakhwar ‘Abdurrahim bin ‘Ali Hamid.
Dia bahkan banyak dipuji oleh Ibn Usaibiyah, “Salah seorang di zamannya, tiada duanya di zamannya, pakar di zamannya, atas jasanya di bidang kedokteran mendapatkan kedudukan yang pantas. Rela melelahkan diri dalam kesibukan penelitian, sehingga menjadi terkemuka di zamannya, dan mendapat kedudukan yang istimewa di pemerintahan.” [Ibn Usaibiyah, ‘Uyun al-Anba’ fi Tabaqat al-Athibba’, Juz IV/317]. [HAR dari berbagai sumber] [www.visimuslim.com]


from visimuslim/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (2-Habis)

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (2-Habis)

ilmu

SELAIN ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan ilmu ada juga hadits sebagai berikut.

1. Dari Mu’awiyah radhiyallahu ‘anhu berkata: Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan kepadanya, niscaya Allah akan pahamkan dia tentang agama(nya).” (Muttafaqun ‘alaih)

2. Dari Abud Darda` radhiyallahu ‘anhu berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barangsiapa menempuh suatu jalan yang padanya dia mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan dia menempuh jalan dari jalan-jalan (menuju) jannah, dan sesungguhnya para malaikat benar-benar akan meletakkan sayap-sayapnya untuk penuntut ilmu, dan sesungguhnya seorang penuntut ilmu akan dimintakan ampun untuknya oleh makhluk-makhluk Allah yang di langit dan yang di bumi, sampai ikan yang ada di tengah lautan pun memintakan ampun untuknya. Dan sesungguhnya keutamaan seorang yang berilmu atas seorang yang ahli ibadah adalah seperti keutamaan bulan pada malam purnama atas seluruh bintang, dan sesungguhnya ulama adalah pewaris para Nabi, dan para Nabi tidaklah mewariskan dinar ataupun dirham, akan tetapi mereka hanyalah mewariskan ilmu, maka barangsiapa yang mengambilnya maka sungguh dia telah mengambil bagian yang sangat banyak.” (HR. Abu Dawud no.3641, At-Tirmidziy no.2683, dan isnadnya hasan, lihat Jaami’ul Ushuul 8/6)

3. Dari ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Semoga Allah memuliakan seseorang yang mendengar sesuatu dari kami lalu dia menyampaikannya (kepada yang lain) sebagaimana yang dia dengar, maka kadang-kadang orang yang disampaikan ilmu lebih memahami daripada orang yang mendengarnya.” (HR. At-Tirmidziy no.2659 dan isnadnya shahih, lihat Jaami’ul Ushuul 8/18)

4. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

“Apabila seorang keturunan Adam meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali dari tiga hal: shadaqah jariyyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau seorang anak shalih yang mendo’akannya.” (HR. Muslim no.1631)

5. Adapun pahala menuntut ilmu Rasululllah saw. bersabda:

“Orang yang menuntut ilmu berarti menuntut rahmat; orang yang menuntut ilmu berarti menjalankan rukun Islam dan pahala yang diberikan kepadanya sama dengan pahala para nabi.” (H.R. Ad-Dailami dari Anas r.a).

6. Sedangkan dalam hadist lain yang diriwayatkan Imam Muslim r.a.:

“Barangsiapa yang melalui suatu jalan guna mencari ilmu pengetahuan, niscaya Allah Subhanahu wa Ta’ala akan memudahkan baginya jalan ke surga.” Maka dalam menuntut ilmu niatkanlah semata-mata mencari keridaan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang akan dibalas dengan pahala kebaikan untuk dunia dan akhirat.

7. Dari Abu Musa Al-Asy’ariy radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

“Perumpamaan apa yang aku bawa dari petunjuk dan ilmu adalah seperti air hujan yang banyak yang menyirami bumi, maka di antara bumi tersebut terdapat tanah yang subur, menyerap air lalu menumbuhkan rumput dan ilalang yang banyak. Dan di antaranya terdapat tanah yang kering yang dapat menahan air maka Allah memberikan manfaat kepada manusia dengannya sehingga mereka bisa minum darinya, mengairi tanaman dengannya dan bercocok tanam dengan airnya. Dan air hujan itu pun ada juga yang turun kepada tanah/lembah yang tandus, tidak bisa menahan air dan tidak pula menumbuhkan rumput-rumputan. Itulah perumpamaan orang yang memahami agama Allah dan orang yang mengambil manfaat dengan apa yang aku bawa, maka ia mengetahui dan mengajarkan ilmunya kepada yang lainnya, dan perumpamaan orang yang tidak perhatian sama sekali dengan ilmu tersebut dan tidak menerima petunjuk Allah yang aku diutus dengannya.” (HR. Al-Bukhari)

8. Nabi Muhammad SAW juga sangat menghargai orang yang berilmu. “Ulama adalah pewaris para Nabi” Begitu sabdanya seperti yang diriwayatkan Abu Dawud.

9. Bahkan Nabi tidak tanggung-tanggung lebih menghargai seorang ilmuwan daripada satu kabilah.

“Sesungguhnya matinya satu kabilah itu lebih ringan daripada matinya seorang ‘alim.” (HR Thabrani)

10. Seorang ‘alim juga lebih tinggi dari pada seorang ahli ibadah yang sewaktu-waktu bisa tersesat karena kurangnya ilmu.

“Keutamaan orang ‘alim atas orang ahli ibadah adalah seperti keutamaan diriku atas orang yang paling rendah dari sahabatku.” (HR At Tirmidzi).

11. Nabi Muhammad mewajibkan ummatnya untuk menuntut ilmu. “Menuntut ilmu wajib bagi muslimin dan muslimah” begitu sabdanya. “Tuntutlah ilmu dari sejak lahir hingga sampai ke liang lahat.”

12. Hadits-hadits seperti “Siapa yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencari pengetahuan, ia berada di jalan Allah”, “Tinta seorang ulama adalah lebih suci daripada darah seorang syahid (martir)”, memberikan motivasi yang kuat untuk belajar.

13. Dari Ibunda kaum mu’minin, Ummu Abdillah ‘Aisyah rodhiyallohu ‘anha, dia berkata: ”Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam pernah bersabda: ”Barang siapa yang mengada-adakan sesuatu (amalan) dalam urusan (agama) kami yang bukan dari kami, maka (amalan) itu tertolak.” (HR. Bukhori dan Muslim). Dan dalam riwayat Muslim: “Barangsiapa melakukan suatu amalan yang tidak ada perintahnya dari kami, maka itu tertolak.”

14. Perintah untuk ber-guru sangat dianjurkan walaupun harus sampai kenegeri Cina. “Uthlubul ‘ilma walaw bishshiin”, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Hadits ini diriwayatkan dari jalan Abu ‘Atikah Al Bashri, dari Anas bin Malik.

15. Apabila kamu melewati taman-taman surga, minumlah hingga puas. Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, apa yang dimaksud taman-taman surga itu?” Nabi Saw menjawab, “Majelis-majelis taklim.” (HR. Ath-Thabrani)

16. “Barangsiapa merintis jalan mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.” (HR. Muslim)

17. Kelebihan seorang alim (ilmuwan) terhadap seorang ‘abid (ahli ibadah) ibarat bulan purnama terhadap seluruh bintang. (HR. Abu Dawud )

18. Mendapatkan paket MLM Pahala. Dalam menuntut ilmu pasti terjadi nasehat-menasehati.
“Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk, maka ia akan mendapatkan pahala sebanyak pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi sedikitpun dari pahala mereka. Barangsiapa yang menyeru kepada kesesatan, maka ia akan menanggung dosa sebanyak dosa orang yang mengikutinya itu tanpa mengurangi sedikitpun dari dosa mereka” [Hadits ini diriwayatkan oleh Muslim no. 2674]. []

Sumber : http://www.teknoislam.com/


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Hidayatusaadah

from ISlampos



from
via Pusat Media Islam
Pemukim Yahudi lempari gadis kecil Palestina dengan batu

Pemukim Yahudi lempari gadis kecil Palestina dengan batu

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pemukim “Israeli”, pada Selasa pagi (18/8/2015) secara brutal menyerang seorang gadis dan seorang pemuda Palestina di kota tua Hebron, menyebabkan mereka berdua mengalami luka-luka, sebagaimana dilansir oleh IMEMC.

Para pemukim juga melempari seorang gadis kecil Palestina bernama Farah Abu-Sneineh dengan batu, di dekat Masjid Ibrahimi di Hebron, menyebabkan memar dan luka-luka.

Gadis kecil itu dirawat di tempat oleh paramedis.

Sumber-sumber keamanan juga mengatakan bahwa pemukim Yahudi “Israel” menyerang Jacob Al-Koumi, (37) di daerah Al Majnona, selatan Hebron.

Para pemukim kemudian memukuli Jacob sehingga menyebabkan dia mengalami luka parah, dan ia dilarikan ke Rumah Sakit Pemerintah di Hebron untuk mendapatkan perawatan.

Pekan lalu, pasukan “Israel” melakukan kampanye penculikan terhadap para pemuda dan anak kecil, selain itu, pasukan itu juga membagi-bagikan surat perintah pembongkaran.

Tentara “Israel” juga menculik sejumlah pemuda dari distrik Hebron, termasuk di Halhul, Bani-Nu’aim dan Si’ir. Diantara yang ditangkap itu termasuk tiga orang anak berusia 14 tahun dari desa Si’ir.

(ameera/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
8 warga Palestina diculik di Tepi Barat

8 warga Palestina diculik di Tepi Barat

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa pasukan “Israel” menyerbu daerah al-Hares di Hebron dan menahan Yousif al-Jaabri, sebagaimana dilansir oleh IMEMC (Rabu (15/8/2015).

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pasukan “Israel” juga menyerbu Halhoul di Hebron utara dan menahan Muhammad Amir Abdullah Abu Rayyan dan Mahmud Muhammad Hijazi setelah menggeledah rumah-rumah mereka.

Pasukan “Israel” juga menangkap Wael al-Deeb Mashni, (40), dari al-Shyukh, di Hebron.

Pihak militer “Israel” menegaskan bahwa ada empat orang yang ditangkap di Hebron utara dan satu orang di kota Hebron.

Militer itu juga mengatakan bahwa ada tiga warga Palestina yang ditangkap di barat laut Ramallah.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan bahwa warga Palestina yang ditangkap dari kota Hebron adalah “operasi Hamas,” sementara yang lain ditangkap untuk “kegiatan ilegal.”

Pasukan “Israel” secara teratur menangkap warga Palestina di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sering dengan dalih dugaan ancaman keamanan.

(ameera/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
12 tenda yang menjadi tempat tinggal warga Palestina dihancurkan di Lembah Jordan

12 tenda yang menjadi tempat tinggal warga Palestina dihancurkan di Lembah Jordan

FASAYEL (Arrahmah.com) – Otoritas pendudukan pada Selasa (18/8/2015) menghancurkan sejumlah tenda yang menjadi tempat berlindung warga Palestina di desa Fasayel, selatan Lembah Jordan, menurut sumber-sumber lokal.

Hamza Subedat, seorang aktivis setempat mengatakan bahwa pasukan Zionis “Israel” disertai dengan buldoser menghancurkan 12 tenda yang menjadi tempat bernaung anggota suku Badui Rashaydeh dan Ta’amreh.

Menurut laporan kantor berita WAFA, Lembah Jordan adalah bagian dari Area C di Tepi Barat, yang berada di bawah kendali “Israel” di mana “Israel” jarang mengeluarkan izin konstruksi untuk warga Palestina, mendorong mereka untuk membangun tanpa izin.

Tentara dan polisi Zionis berulangkali merusak pemukiman warga di Lembah Jordan dengan dalih dibangun tanpa izin.

Sebuah kelompok hak asasi manusia mengatakan, “Israel” melarang warga Palestina melakukan pembangunan di wilayah Area C dengan berbagai alasan seperti: “wilayah ini sebagai tanah negara, tanah survei, zona menembak, cagar alam dan taman alam.”

Kelompok tersebut memperkirakan bahwa dari tahun 2006 sampai 30 Juni 2015, “Israel” telah menghancurkan sedikitnya 876 unit rumah Palestina di Tepi Barat, tidak termasuk Yerusalem Timur yang diduduki dan menyebabkan 4.015 orang termasuk sedikitnya 2.011 anak di bawah umur, kehilangan rumah mereka, lansir IMEMC.

Sebagian besar warga Palestina dipaksa untuk membangun tanpa izin untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka akan tempat tinggal. (haninmazaya/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Bletuk! Pengungsi Rohingya Pingsan Ketiban Hadiah Panjat Pinang

Bletuk! Pengungsi Rohingya Pingsan Ketiban Hadiah Panjat Pinang

KIBLAT.NET, Aceh – Pengungsi Rohingya di kamp pengungsian Aceh Timur meramaikan ritual tahunan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70. Penanggungjawab kamp karantina Bireun Bayeun, Aceh Timur menggelar sejumlah perlombaan bagi para pengungsi.

Acara pada Selasa sore (18/8) tersebut, setidaknya diisi oleh tiga bentuk perlombaan. Di antaranya, lomba balap karung, lomba tarik tambang, dan lomba panjat pinang.

“Para pengungsi menjadi peserta lombanya,” kata Waryono Abu Ahmad, Koordinator Tim Hilal Ahmar Jakarta kepada Kiblat.net, pada Selasa (18/8).

Namun dari ketiga jenis perlombaan tersebut, lomba panjat pinang ternyata tidak disukai oleh sebagian besar pengungsi Rohingya. Para pengungsi menjelaskan, lomba panjat pinang di Myanmar merupakan tradisi kaum Buddha.

“Panjat pinang itu kebiasaan Budhis, mereka tidak suka,” ucap Abu Ahmad.

Meski demikian, lomba panjat pinang tetap diikuti oleh beberapa pengungsi. Setidaknya, ada dua batang pohon pinang yang menjadi objek perlombaan. Para pengungsi Rohingya, karena tidak suka dengan perlombaan panjat pinang umumnya tidak menonton perlombaan jenis itu, mereka hanya menyaksikan lomba tarik tambang dan balap karung.

“Jadinya, yang nonton kebanyakan warga Aceh sekitar, mereka ramai sekali yang menonton,” terang Abu Ahmad.

Lomba tarik tambang

Suasan lomba tarik tambang di kamp pengungsi Rohingya, Aceh Timur

Saat berlangsungnya, lomba panjat pinang ada peristiwa unik terjadi. Salah satu peserta lomba bernama Attahullah Rahman pingsan tertimpa hadiah lomba yang sedang diturunkan timnya.

“Mereka sudah sampai puncak pinang, saat menurunkan hadiahnya, ada botol sirup menimpa peserta. Peserta kemudian langsung pingsan,” ungkap Abu Ahmad.

Setelah pingsan tertimpa botol sirup, Rahman kemudian dibawa ke posko kesehatan untuk mendapatkan perawatan. Kemudian, dia ditangani oleh Dokter Zul dari Hilal Ahmar Jakarta.

“Korban cuma lecet saja kepalanya, dia pingsan tidak lama,” tutur Abu Ahmad.

Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, acara perlombaan masih berlangsung. Meskipun, sempat menghebohkan suasana di pengungsian.

Reporter: Bilal Muhammad
Editor: Fajar Shadiq

(Kiblat/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Pemerintah Tutup 22 Situs Berbagi Film Gratis

Pemerintah Tutup 22 Situs Berbagi Film Gratis

Sebanyak 22 situs berbagi film gratis ditutup pemerintah. Situs-situs tersebut dikabarkan telah banyak merugikan para pekerja seni.

Dream – Atas rekomendasi Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) dan Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi menutup 22 situs yang memuat film ilegal yang bisa diunduh (download) secara gratis.

Penutupan situs itu sudah sesuai dengan Peraturan bersama Menteri Hukum dan HAM RI No. 14 tahun 2015 dan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 26 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan/atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta Dan/Atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik. Demikian rilis yang diterima Dream, Rabu 19 Agustus 2015.

Dirjen Kekayaan Intelektual, Kemenkumham, Ahmad M Ramli yang menyatakan bahwa ada 22 situs yang telah melanggar hak cipta para seniman.

Adapun, 22 situs yang ditutup itu adalah:

Ganool.com
Nontonmovie.com
Bioskops.com
Ganool.ca
Kilasan.to
Thepiratebay.se
Downloadfilmbaru.com
Ganool.co.id
21filmcinema.com
Gudangfilm.faa.im
Movie76.com
Isohunt.to
Cinemaindo.net
Bioskop25.net
Ganool.in
Unduhfilm21.net
Downloadfilem.com
Comotin.net
Movie2k.ti
Unduhmovie.com
Bioskopkita.com
21sinema.com

Senada dengan itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudi Antara akan terus bekerjasama untuk memproteksi dan menekan kerugian yang diderita dari para pekerja seni karena aktifnya 22 situs berbagi film gratis secara ilegal tersebut.

“Pemerintah konsen untuk melindungi karya seniman Indonesia. Karena kerugian yang diderita itu sudah banyak. Nah, kerjasama ini haruslah terus berlanjut,” tambahnya.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
12 tenda yang menjadi tempat tinggal warga Palestina dihancurkan di Lembah Jordan

12 tenda yang menjadi tempat tinggal warga Palestina dihancurkan di Lembah Jordan

FASAYEL (Arrahmah.com) – Otoritas pendudukan pada Selasa (18/8/2015) menghancurkan sejumlah tenda yang menjadi tempat berlindung warga Palestina di desa Fasayel, selatan Lembah Jordan, menurut sumber-sumber lokal.

Hamza Subedat, seorang aktivis setempat mengatakan bahwa pasukan Zionis “Israel” disertai dengan buldoser menghancurkan 12 tenda yang menjadi tempat bernaung anggota suku Badui Rashaydeh dan Ta’amreh.

Menurut laporan kantor berita WAFA, Lembah Jordan adalah bagian dari Area C di Tepi Barat, yang berada di bawah kendali “Israel” di mana “Israel” jarang mengeluarkan izin konstruksi untuk warga Palestina, mendorong mereka untuk membangun tanpa izin.

Tentara dan polisi Zionis berulangkali merusak pemukiman warga di Lembah Jordan dengan dalih dibangun tanpa izin.

Sebuah kelompok hak asasi manusia mengatakan, “Israel” melarang warga Palestina melakukan pembangunan di wilayah Area C dengan berbagai alasan seperti: “wilayah ini sebagai tanah negara, tanah survei, zona menembak, cagar alam dan taman alam.”

Kelompok tersebut memperkirakan bahwa dari tahun 2006 sampai 30 Juni 2015, “Israel” telah menghancurkan sedikitnya 876 unit rumah Palestina di Tepi Barat, tidak termasuk Yerusalem Timur yang diduduki dan menyebabkan 4.015 orang termasuk sedikitnya 2.011 anak di bawah umur, kehilangan rumah mereka, lansir IMEMC.

Sebagian besar warga Palestina dipaksa untuk membangun tanpa izin untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka akan tempat tinggal. (haninmazaya/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Bersepeda selama 20 menit bisa kurangi resiko gagal jantung di usia tua

Bersepeda selama 20 menit bisa kurangi resiko gagal jantung di usia tua

(Arrahmah.com) – Gagal jantung (istilah medis Heart Failure) merupakan suatu keadaan yang terjadi saat jantung gagal memompakan darah dalam jumlah yang memadai untuk mencukupi kebutuhan metabolisme, atau jantung dapat bekerja dengan baik hanya bila tekanan pengisian (ventricular filling) dinaikan. Gagal jantung juga merupakan suatu keadaan akhir (end stage) dari setiap penyakit jantung, termasuk aterosklerosis, pada arteri koroner, infark miokardium, kelainan katup jantung, maupun kelainan kongenital.

Penyakit gagal jantung merupakan salah satu hal yang sering dikhawatirkan saat senja. Demi mencegah gagal jantung di usia tua, para lansia disarankan untuk berolahraga dengan berjalan kaki atau bersepeda selama 20 menit per hari.

Dalam Journal of American College of Cardiolog, jenis dan waktu olahraga seperti itu dianggap pas untuk menjaga kesehatan jantung di usia tua. Jika terlalu banyak berolahraga bisa meningkatkan lansia dalam kondisi bahaya, sebagaimana dilansir oleh Liputan6, Selasa (18/8/2015).

Gagal jantung merupakan sebuah kondisi ketika jantung terlalu lemah untuk memompa darah secara cukup ke seluruh tubuh. Dan dengan berjalan kaki atau bersepeda 20 menit per hari terkait dengan pengurangan risiko gagal jantung pada usia lansia.

“Para partisipan yang semuanya laki-laki dalam penelitian ini juga memberikan informasi terkait aktivitas fisik pada usia 30-an, sehingga kami bisa memeriksa dampak jangka panjang aktivitas fisik terhadap gagal jantung,” ungkap penulis studi dari Karolinksa Institute di Stockholm, Swedia, Andrea Bellavia.

Hasil ini ditemukan oleh peneliti Swedia setelah menganalisis 39.805 orang berusia 20 sampai 90 tahun yang tidak pernah mengalami gagal jantung. Sejak saat itu, mereka melakukan pengamatan mengenai tingkat kebugaran, aktivitas fisik, kebiasaan merokok dan minum alkohol, serta penggunaan obat. Mereka kemudian membandingkan hasil itu dengan risiko partisipan mengalami gagal jantung.

“Kami menemukan aktivitas terbaru mungkin lebih penting untuk mencegah gagal jantung dibandingkan aktivitas fisik di masa lalu,” lanjut Bellavia seperti dikutip laman Mirror, Selasa (18/8/2015).

Sehingga studi ini menyimpulkan terlalu sedikit maupun berlebihan berolahraga bisa meningkatkan risiko kondisi gagal jantung.

Penelitian juga pernah dilakukan oleh American Heart Association mengungkap bahwa olahraga selama satu jam saja sudah cukup untuk menurunkan risiko terkena gagal jantung hingga 46 persen, seperti dilansir oleh Women’s Health Mag (04/09).

(ameera/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Anggota DPR: Tindak Tegas Pelaku yang Mempermainkan Harga Pasar

Anggota DPR: Tindak Tegas Pelaku yang Mempermainkan Harga Pasar

ANDI PASLUDDIN

PEMERINTAH harus segera menindak tegas pelaku yang mempermainkan harga kebutuhan pokok di pasar. Setelah kenaikan harga daging sapi mencapai Rp 140.000, kini pemerintah harus menghadapi tantangan melonjaknya harga daging ayam hingga Rp 42.000.

“Kartel atau mafia telah mempermainkan harga pangan, termasuk beras dan daging. Hampir seluruh rezim mengalami permainan pasar yang merugikan rakyat ini. Pemerintah harus segera menindak tegas!” ujar Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin dalam siaran pers yang diterima Islampos, Rabu (19/8).

Andi Akmal menyebut kenaikan harga kebutuhan pokok bisa dipicu kekecewaan sebagian pelaku pasaryang kecewa terhadap kebijakan importasi pemerintah.

“Menteri Perdagangan Gobel pernah mengeluarkan kebijakan membendung arus impor. Tata niaga yang mulai ditertibkan, kini rusak kembali karena tindakan oknum-oknum tak bertanggung jawab,” katanya.

Menurut legislator dari Fraksi PKS ini, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengondisikan pasokan daging minim. Sehingga harga daging melambung di pasaran, yang kemudian memaksa pemerintah memilih opsi impor demi menjaga stok dan menstabilkan harga.

“Undang-undang pangan sudah disahkan sejak tahun 2012. Namun, sudah 3 tahun pasca diundangkan, belum ada kejelasan penegakan aturannya. Semua harus berevaluasi diri, terutama pemerintah sebagai pemegang otoritas terbesar dalam menjalankan fungsi-fungsi kenegaraan,” pungkasnya. [de/Islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Rayhan

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Negara Ini Ciptakan Pulau Apung Pertama di Dunia

Negara Ini Ciptakan Pulau Apung Pertama di Dunia

Negara pertama yang akan memiliki pulau apung pertama di dunia adalah Maladewa.

Dream – Seiring majunya industri pariwisata dunia, beragam inovasi dilakukan para pelaku bisnis sektor ini untuk meningkatkan pangsa pasar.

Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan pengembang properti, Christie’s International Real Estate. Perusahaan ini berencana membangun pulau-pulau apung di 3 negara di dunia.

Dilansir dari Dailymail, Rabu 19 Agustus 2015, negara pertama yang akan memiliki pulau apung pertama di dunia adalah Maladewa. Maladewa dipilih karena menjadi salah satu negara tujuan berlibur favorit wisatawan dunia.

Setelah merampungkan pembangunan pulau apung di Maladewa, Christie’s International Real Estate akan membangun dua pulau lainnya di Dubai dan Miami.

Nantinya, pulau-pulau apung ini akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas super mewah. Seperti kolam renang eksklusif yang hanya berjarak beberapa meter dari laut hingga rumah-rumah yang nyaman dengan halaman dilengkapi pohon-pohon kelapa dan pasir putih.

“Pembeli dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan gaya tempat tinggal mereka di pulau apung tersebut. Dimulai dengan kesempatan pertama di Maladewa,” ujar Dan Conn, CEO dari Christie’s International Real Estate.

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga mengklaim, pulau-pulau tersebut dijamin stabil dan aman dari pasangnya air laut.

Hingga kini belum dijelaskan berapa harga jual yang bakal ditetapkan untuk setiap rumah di pulau-pulau buatan itu. Namun disebutkan pulau-pulau itu akan mencakup 185 villa disertai kolam renang pribadi, restoran dan pertokoan.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Adian Husaini: Buku PKN Tafsirkan Pancasila Secara Sekuler

Adian Husaini: Buku PKN Tafsirkan Pancasila Secara Sekuler

adian husaini (2)

PERAN serta umat Islam sangat besar dalam merumuskan konsep negara Indonesia. Tokoh-tokoh Islam seperti Buya Hamka dan Muhammad Nastsir secara brilian memasukkan unsur tauhid dalam Pancasila.

Demikian dikatakan Cendekiawan Muslim Adian Husaini dalam bedah buku “Jalan tengah Demokrasi” di Hotel Gren Alia Cikini, Selasa (18/8/2015).

Adian menilai, unsur-unsur Islami dalam Pancasila bisa dilihat dari istilah adil, adab, dan hikmah. Ketiga istilah ini hanya akan ditemui dalam literatur Islam.

“Kalau konsep Pancasila ini sekuler seharusnya bunyi silanya Kemanusiaan yang berbudaya,” ujar penulis buku “Pancasila Bukan Untuk Menindas Hak Konstitusional Umat Islam” ini.

Problemanya, kata Adian, pemaknaan Islami atas pancasila tak ditemukan dalam buku pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) saat ini. Makna Pancasila yang sebenarnya sarat dengan nilai-nilai Islam kini bergeser menjadi sekuler. Penafsiran inilah yang harus diisi oleh umat Islam.

“Ada ruang yang bisa kita buat dengan maksimal,” saran Adian.

Namun Adian menegaskan, Pancasila tidak bisa menjadi pandangan hidup orang Islam. Adian menyarankan kepada pemerintah agar Pancasila tak boleh mengintervensi akidah dan amal umat Islam. Jika Pancasila dipaksakan menjadi pedoman hidup, maka akan berbenturan dengan Islam.

“Agama itu pedoman, Pancasila  itu sebagai Gentlemen’s Agreement. Pancasila harus diletakkan pada tempatnya.” [rn/Islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Rayhan

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (1)

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (1)

ilmu

SESUNGGUHNYA Islam adalah agama yang menghargai ilmu pengetahuan. Menuntut ilmu, dalam ajaran Islam, adalah suatu yang sangat diwajibkan sekali bagi setiap Muslim, apakah itu menuntut ilmu agama atau ilmu pengetahuan lainnya. Terkadang orang tidak menyadari betapa pentingnya kedudukan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan ini.

Ayat Al-Qur’an yang berkenaan dengan pendidikan sebagai berikut.

(1) QS. Al-Alaq 1-5 yang artinya:

1. bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan,
2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
3. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah,
4. yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam,
5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

(2) Allah Ta’ala berfirman menerangkan keutamaan ulama dan apa-apa yang mereka miliki dari kedudukan dan ketinggian:

“Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.” (QS. Az-Zumar: 9)

1. Firman Allah yang lain:

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu (agama) beberapa derajat.” (QS. Al-Mujaadilah: 11)

2. Sungguh Allah telah memuliakan ilmu dan ulama dengan memberikan kepada mereka kebaikan yang umum dan menyeluruh sebagaimana diterangkan dalam firman-Nya:

“Allah menganugrahkan Al-Hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al-Qur`an dan As-Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang dianugrahi Al-Hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran.” (QS. Al-Baqarah: 269)

3. Allah Ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama.” (QS. Faathir:28)

4. Ulama adalah orang-orang yang mempunyai pengetahuan yang lurus dan pemahaman yang mendalam, Allah Ta’ala berfirman:

“Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu.” (Al-’Ankabuut:43)

7. Selain itu dalam firman Allah:

“Allah dan para malaikat serta orang-orang yang berilmu menyatakan (bersaksi) bahwa tiada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia (Allah)” (QS.Ali-‘Imran: 18).

8. “Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai ilmu pengetahuan jika kamu tidak mengetahui” (QS. An-Nahl: 43).

9. Firman Allah:

“Sebenarnya, Al Qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu”… (QS. Al Ankabut: 49)

10. “Salah satu syarat diterimanya sebuah amal manusia adalam adanya ilmu. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS.Al-Israa’: 36).

BERSAMBUNG.


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Hidayatusaadah

from ISlampos



from
via Pusat Media Islam
Negara Ini Ciptakan Pulau Apung Pertama di Dunia

Negara Ini Ciptakan Pulau Apung Pertama di Dunia

Negara pertama yang akan memiliki pulau apung pertama di dunia adalah Maladewa.

Dream – Seiring majunya industri pariwisata dunia, beragam inovasi dilakukan para pelaku bisnis sektor ini untuk meningkatkan pangsa pasar.

Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan pengembang properti, Christie’s International Real Estate. Perusahaan ini berencana membangun pulau-pulau apung di 3 negara di dunia.

Dilansir dari Dailymail, Rabu 19 Agustus 2015, negara pertama yang akan memiliki pulau apung pertama di dunia adalah Maladewa. Maladewa dipilih karena menjadi salah satu negara tujuan berlibur favorit wisatawan dunia.

Setelah merampungkan pembangunan pulau apung di Maladewa, Christie’s International Real Estate akan membangun dua pulau lainnya di Dubai dan Miami.

Nantinya, pulau-pulau apung ini akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas super mewah. Seperti kolam renang eksklusif yang hanya berjarak beberapa meter dari laut hingga rumah-rumah yang nyaman dengan halaman dilengkapi pohon-pohon kelapa dan pasir putih.

“Pembeli dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan gaya tempat tinggal mereka di pulau apung tersebut. Dimulai dengan kesempatan pertama di Maladewa,” ujar Dan Conn, CEO dari Christie’s International Real Estate.

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga mengklaim, pulau-pulau tersebut dijamin stabil dan aman dari pasangnya air laut.

Hingga kini belum dijelaskan berapa harga jual yang bakal ditetapkan untuk setiap rumah di pulau-pulau buatan itu. Namun disebutkan pulau-pulau itu akan mencakup 185 villa disertai kolam renang pribadi, restoran dan pertokoan.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Lezatnya Steak dengan Bumbu Udang Panggang

Lezatnya Steak dengan Bumbu Udang Panggang

Outback Steakhouse menawarkan menu combo steak lengkap dengan udang panggang yang disiram bumbu seasoning.

Dream – Mari menikmati olahan daging empuk penuh cita rasa tinggi lengkap dengan kentang dan saus spesial. Rasanya begitu sempurna. Outback Steakhouse menawarkan menu combo steak lengkap dengan udang panggang yang disiram bumbu seasoning. Restoran yang menawarkan sajian steak ini meluncurkan 4 menu baru, di antaranya nya Steak and Seafood Mixed Grill , Pacific Rim Salmon, Peanut butter pie, Shredded BBQ Stack.

Anda dapat menikmati satu porsi Steak and Seafood Mixed Grill yang merupakan perpaduan antara daging sapi, kentang, udang panggang dan disiram saus mangga sungguh memberikan sensasi berbeda ketika menyatu dalam mulut. Outback Steakhouse memakai daging sapi terbaik yang diimpor langsung dari Amerika Serikat (AS(.

“Kami memilih sapi AS karena, sapi-sapi tersebut hanya mengkonsumsi kacang-kacangan dan gandum, jadi sangat terjamin kualitas dagingnya dan sangat cocok untuk standar Outback Steakhouse”, ungkap Budhy Soeryo, Operating Partner Outback Steak House saat ditemui Dream.co.id.

Selanjutnya anda varian olahan ikan salmon lengkap dengan potongan brokoli yang tentunya sangat sehat. Pacific Rim Salmon yang lembut digrill dengan bumbu seasoning, dijamin anda akan ketagihan bila mencobanya.

Peanut butter pie hadir sebagai dessert Outback Steakhouse dengan cita rasa khas Indonesia. Masyarakat Indonesia pada umumnya sangat menyukai olahan kacang-kacangan. Oleh sebab itu paduan butter dan krim menyatu dengan kacang yang halus.

Lezatnya Steak dengan Bumbu Udang Panggang

Tak mau ketinggalan satu lagi olahan daging suwir dengan cita rasa Indonesia yang manis yakni Shredded BBQ Stack. Shredded BBQ Stack disajian di atas potongan chips dan sedikit acar mentimun. Anda bisa mencicipi menu lezat ini di Outback Steakhouse dengan kisaran harga mulai Rp 150 ribu hingga Rp 170 ribu. Murah bukan, untuk menikmati satu porsi steak berkualitas tinggi.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (1)

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam (1)

ilmu

SESUNGGUHNYA Islam adalah agama yang menghargai ilmu pengetahuan. Menuntut ilmu, dalam ajaran Islam, adalah suatu yang sangat diwajibkan sekali bagi setiap Muslim, apakah itu menuntut ilmu agama atau ilmu pengetahuan lainnya. Terkadang orang tidak menyadari betapa pentingnya kedudukan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan ini.

Ayat Al-Qur’an yang berkenaan dengan pendidikan sebagai berikut.

(1) QS. Al-Alaq 1-5 yang artinya:

1. bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan,
2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
3. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah,
4. yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam,
5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

(2) Allah Ta’ala berfirman menerangkan keutamaan ulama dan apa-apa yang mereka miliki dari kedudukan dan ketinggian:

“Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.” (QS. Az-Zumar: 9)

1. Firman Allah yang lain:

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu (agama) beberapa derajat.” (QS. Al-Mujaadilah: 11)

2. Sungguh Allah telah memuliakan ilmu dan ulama dengan memberikan kepada mereka kebaikan yang umum dan menyeluruh sebagaimana diterangkan dalam firman-Nya:

“Allah menganugrahkan Al-Hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al-Qur`an dan As-Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang dianugrahi Al-Hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran.” (QS. Al-Baqarah: 269)

3. Allah Ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama.” (QS. Faathir:28)

4. Ulama adalah orang-orang yang mempunyai pengetahuan yang lurus dan pemahaman yang mendalam, Allah Ta’ala berfirman:

“Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu.” (Al-’Ankabuut:43)

7. Selain itu dalam firman Allah:

“Allah dan para malaikat serta orang-orang yang berilmu menyatakan (bersaksi) bahwa tiada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia (Allah)” (QS.Ali-‘Imran: 18).

8. “Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai ilmu pengetahuan jika kamu tidak mengetahui” (QS. An-Nahl: 43).

9. Firman Allah:

“Sebenarnya, Al Qur’an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu”… (QS. Al Ankabut: 49)

10. “Salah satu syarat diterimanya sebuah amal manusia adalam adanya ilmu. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS.Al-Israa’: 36).

BERSAMBUNG.


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Hidayatusaadah

from ISlampos



from
via Pusat Media Islam