Jika Vagina Mengeluarkan Angin ketika Shalat

Jika Vagina Mengeluarkan Angin ketika Shalat



Laporkan iklan ?


shalat Jika Vagina Mengeluarkan Angin ketika Shalat



Laporkan iklan ?


BIASANYA wanita yang telah menikah dan sudah pernah melahirkan akan mengeluarkan angin dari vagina, atau yang biasa disebut kentut dari depan. Jika hal demikian terjadi pada saat melakukan aktivitas biasa, itu tidak jadi masalah. Tapi, bagaimana bila hal itu terjadi ketika sedang shalat? Batalkah shalat kita?


Dari segi medis, kentut dari vagina sering disebut dengan flatus vaginalis atau vaginal flatulence. Tapi, angin yang keluar dari vagina ini berbeda dengan kentut pada umumnya. Kentut dari vagina ini tidak bau, namun jika kentut tersebut disertai bau seperti bau busuknya kentut dari anus, maka ini adalah kondisi yang sangat serius.


Kondisi kentut dari vagina ini sebenarnya jarang sekali terjadi jika tidak dalam keadaan sedang atau setelah berhubungan seksual. Kalaupun angin keluar dari vagina, biasanya dalam keadaan sedang merentangkan paha, posisi sujud yang salah, dan sebagainya. Akan tetapi, pada beberapa kondisi tertentu —dimana kondisi ini hanya bisa dijelaskan oleh pakar medis—, ada pula wanita yang masih gadis atau belum pernah berhubungan seksual dan belum pernah melahirkan, mengalami flatus vaginalis ini. Jika Anda ingin mengetahui penjelasannya secara medis, disarankan untuk datang ke dokter ahli, agar permasalahan ini ditangani oleh ahlinya langsung.


Dalam masalah membatalkan wudhu atau shalat, karena sifat angin ini berbeda dengan kentut yang keluar dari anus, maka Syaikh Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin menjawab, “Yang demikian ini tidak membatalkan wudhu, karena angin tersebut tidak keluar dari tempat najis seperti angin yang keluar dari dubur,” (Fatawa wa rasail Syaikh ibn Utsaimin (4/197)).


Jadi, secara fiqih, hukum kentut dari kemaluan ini tidaklah membatalkan wudhu dan shalat. Anda masih boleh dan harus tetap shalat atau beribadah lainnya meski Anda kentut dari vagina.


Lalu bagaimana dengan “sering merasa kentut” atau was-was “apakah aku tadi kentut atau tidak?” Sesungguhnya keragu-raguan dan rasa was-was itu datangnya dari syaithan. Maka keraguan dan rasa was-was itu harus kita buang jauh-jauh.


Dinamakan kentut apabila gas yang keluar (tempat keluarnya adalah anus) itu memiliki 3 sifat atau salah satu dari 3 sifat berikut, yaitu berbunyi, berbau, dan dirasakan keluarnya. Jika tidak ada salah satu dari sifat berikut ini, maka Anda tetap harus shalat dan wudhu tidak batal.


Maka jika Anda dilanda rasa was-was, mantapkan hati Anda, dan jangan turuti hal-hal yang demikian. Biidznillah, jika Anda tidak mengikuti rasa was-was yang datangnya dari syaithan ini, maka insya Allah lama-kelamaan perasaan was-was ini akan hilang dengan sendirinya. Awalnya sulit, karena diyakini ada godaan untuk segera membatalkan shalat dan kembali mengambil air wudhu baru. Akan tetapi, rasa was-was dalam diri Anda hanya Anda yang dapat mengobatinya. [rika/islampos/fiqihwanita/rumahbunda]



Laporkan iklan?




Redaktur: Rika Rahmawati




“Cepat Atau Lambat Kau Pasti Cari Aku!”, Kata Tuhan

“Cepat Atau Lambat Kau Pasti Cari Aku!”, Kata Tuhan


Salah satu aktifitas saya adalah keluar masuk di lembaga pemasyarakatan alias hotel prodeo, sekurang-kurangnya dalam sembilan tahun terakhir. Berbagai LP telah saya sambangi untuk sekedar berbagi sedikit ilmu tentang spiritual mindset yang saya miliki.


Kali ini lain, disebuah LP kelas satu. Seorang berwajah putih bersih berbadan atletis dengan kumis tipis yang menghiasi bibirnya, mendekati saya seusai acara. Dengan senyumnya yang mengembang mengenalkan diri sebagai mantan kepala cabang sebuah BUMN. Sungguh aneh! Dia tidak menampakkan kesedihan sedikitpun meski dia harus menikmati blok F yang biasa ditempati oleh para narapidana kasus tipikor selama beberapa tahun ini, ini baru tahun pertama.


Bahkan sebaliknya, dari gaya dan isi dari cerita yang saya tangkap dia justru bersyukur berada ditempat yang menjadi hantu bagi banyak orang itu. Ini sunguh aneh! Dalam hati saya berujar.


“Tuhan Maha sayang pada hambanya”, katanya dalam sebuah penggalan cerita dengan nada rendah disebuah sudut blok. “Tuhan mau hambanya itu dekat…. terus pada-Nya. Maka Dia akan memfasilitasi siapapun yang maunya dekat dengan-Nya dengan aneka kemudahan”. Saya hanya bisa menarik nafas dalam-dalam sambil mencermati kedalaman kata-katanya seakan saya sedang mendengarkan wejangan Rumi, sang sufi sejati abad 18 yang kesohor itu.


“Tuhanpun berupaya dengan segala cara. Mencubit, penempeleng, menjambak, menendang bahkan membuat KO pada hamba-Nya yang sengaja atau tidak sedang menjauh dan menentang perintah-Nya. Itulah teguran-teguran yang Dia komunikasikan lewat aneka masalah yang kita hadapi sampai kita bertekuk lutut untuk betul-betul sadar dan berkomitmen untuk kembali kepada-Nya.” Ungkapnya yang membuat saya menarik nafas lebih dalam-dalam sambil tertegun dan terkesima.


Diapun bercerita panjang lebar tentang cubitan-cubitan Tuhan sepanjang karirnya yang tidak pernah dihiraukan selama bertahun-tahun. Tuhanpun tidak pernah berputus asa dengan terus mencubit hingga menempeleng dan memukul hingga KO hingga betul-betul menyerah dan berlutut kembali kepada-Nya. “Memang terasa sangat menyakitkan, tetapi itu cara Tuhan agar kita tidak mengalami kesakitan yang lebih dalam lagi”. Hem……Tuhan betul-betul Maha Sayang.


“Mau kemana kau sayangku, Aku ini yang sesungguhnya kau cari. Cepat atau lambat Kau pasti mencariku”, seakan-akan itulah kataTuhan pada saya.


Kalau cepat atau lambat pasti mendekat pada Tuhan, mengapa tidak membuat sejak awal justru selalu bercengkerama dengan-Nya? Tentu agar tempelengan-tempelengan besar tidak sempat hadir dan aneka fasilitas menggiurkan dari-Nya bisa kita nikmati sambil mengarungi perjalanan kehidupan yang harusnya sangat indah.


Sampau jumpa dipuncak kemakmuran dan kemuliaan.


Bambang Nugroho





Wilayah Gaza yang Rusak Akibat Perang Tergenang Banjir

Wilayah Gaza yang Rusak Akibat Perang Tergenang Banjir

gaza banjirSebagian wilayah Gaza yang hancur akibat perang dengan Israel tergenang banjir menyusul hujan lebat selama dua hari.


Hujan dan banjir ini terjadi di tengah ribuan warga Gaza yang masih tinggal di tempat penampungan sementara atau di puing-puing rumah yang rusak dalam perang dengan Israel.


Perang dengan Israel pertengahan tahun ini menghancurkan atau merusak sekitar 100.000 rumah di Gaza.


Di kawasan Shejaiya, Gaza, salah satu daerah yang paling parah terhantam serangan tank Israel, tidak tampak adanya pembangunan kembali, lapor kantor berita AFP.


“Saya sangat khawatir akan cuaca namun tidak ada yang dapat saya kerjakan,” kata salah seorang warga di kawasan itu, Ibtisam al-Ijla, 46 tahun, kepada AFP.


Ia dan suaminya melarikan diri tanpa menggunakan alas kaki di tengah pemboman Israel dan saat kembali rumahnya rusak berat.


Namun ia dan suaminya tidak memiliki uang untuk menyewa di tempat lain dan terpaksa kembali ke rumah yang rusak.


Sekitar 30% rumah di kawasan dengan 1,8 juta penduduk itu rusak atau hancur.


Dalam perjanjian yang ditengahi PBB, Israel sepakat untuk melonggarkan blokade delapan tahun guna memasok bahan bangunan untuk rekonstruksi.


Tetapi sejauh ini, tidak banyak perkembangan dalam pembangunan kembali Gaza, kata AFP. (BBC, 28/11/2014)


Baca juga :



  1. Yang Pertama Sejak Perang Gaza …. Dua Orang Zionis Terbunuh Dalam Operasi Pasukan Penyerang di Wilayah Gaur Yordan

  2. Kerusakan Prasarana Akibat Serangan Israel di Gaza Rp5,2 Triliun

  3. Agresi Israel di Gaza: 34 Majid Hancur Total, 116 Rusak

  4. Tak Ada Perang di Gaza, Tapi Pembantaian

  5. Akibat Banjir di Saudi, 48 Orang Tewas





Di Inggris, Ditemukan Sekitar 13 Ribu Korban Perbudakan Modern

Di Inggris, Ditemukan Sekitar 13 Ribu Korban Perbudakan Modern

polisi inggrisPemerintah Inggris mengungkapkan tentang maraknya fenomena perbudakan modern di setiap sendi masyarakat. Laporan resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri menyatakan tentang adanya antara 10 sampai 13 ribu orang yang telah menjadi korban dari kondisi seperti perbudakan di negeri ini, hal ini mencerminkan jumlah yang jauh melebihi perkiraan sebelumnya terkait permasalahan yang sama.


Laporan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri itu berisi penjelasan tentang para korban yang disebut dengan perbudakan modern. Laporan itu mengatakan bahwa para korban itu berasal dari kaum perempuan, seperti mereka yang dipaksa menjadi pelacur, pembantu rumah tangga, bekerja di ladang pertanian, pabrik dan kapal nelayan.


Kementerian mengatakan bahwa para korban itu diselundupkan dari seratus negara lebih, terutama dari Albania, Nigeria, Vietnam dan Rumania. Juga, para remaja dan anak-anak yang lahir di Inggris. Perkiraan ini didasarkan pada informasi dan data dari kepolisian, penjaga perbatasan, organisasi sipil, dan lembaga penyedia pekerja musiman.


Menteri Dalam Negeri Inggris, Theresa May mengatakan bahwa langkah pertama untuk memberantas perbudakan modern ini adalah mengakui keberadaannya, lalu mengatasinya. May mengakui bahwa besarnya fenomena sangat mengejutkan, bahwa angka dan data seputar masalah benar-benar memperkuat perlunya tindakan segera untuk memeranginya.


May menyeru untuk mengambil tindakan kolektif dan terkoordinasi dengan semua pihak, serta meningkatkan upaya untuk memerangi perbudakan modern di Inggris, juga di seluruh dunia. Semua ini harus dilakukan untuk mengakhiri penderitaan yang menimpa orang- orang tak bersalah di seluruh dunia.


Tujuan dari laporan yang diterbitkan oleh pemerintah Inggris ini adalah strategi dalam memerangi perdagangan manusia dan perbudakan modern, yang sudah sangat mencoreng muka, sebab angkanya meningkat signifikan, dimana Badan Nasional Kontra Kejahatan pada tahun lalu melaporkan bahwa jumlah korban perbudakan di Inggris adalah 2.744 orang.


Pihak berwenang mengatakan bahwa jumlah korban yang melaporkan meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Namun pihak berwenang mengakui bahwa sulit untuk menunjukkan angka pasti terkait fenomena tersebut, sebab para korban berada di bawah pengawasan, diancam atau takut untuk melaporkan pada polisi.


Sedang untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah telah mengajukan RUU “Perbudakan Modern” ke parlemen, yang bertujuan untuk memberikan pengadilan kekuatan baru dalam rangka melindungi orang-orang yang telah diselundupkan ke sejumlah kota dan menyekapnya hingga mau melakukan apa yang tidak diinginkannya.


Dan sebagai langkah praktis untuk membendung fenomena tersebut, Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa penjaga perbatasan akan mengerahkan tim khusus untuk memerangi perdagangan manusia, di pelabuhan-pelabuhan dan bandara utama, untuk mengawasi kemungkinan para calon korban. Dan juga akan mempertegas undang-undang untuk menyita kekayaan yang diperoleh dari praktek kejahatan ini (aljazeera.net, 30/11/2014)


Baca juga :



  1. Hanya Islam Yang Mampu Menghapus Perbudakan Modern

  2. Inggris Menghabiskan 25 Ribu Poundsterling Setiap Harinya Untuk Perlindungan Pervez Musharraf

  3. Sepertiga Korban KDRT di Inggris adalah Pria!

  4. Petinggi Bosnia: 33 Korban yang Ditemukan adalah Bagian Kecil dari Kaum Muslim Korban Pembunuhan Massal Elji

  5. Cara Khilafah Menyelesaikan Perbudakan Modern





Khilafah yang Syar’i Pasti Kembali


Khilafah yang Syar’i Pasti Kembali

[Al-Islam edisi 729, 14 Muharram 1436 H-7 November 2014 M]

Kembalinya Khilafah Rasyidah merupakan janji Allah SWT dan bisyarah Rasulullah saw. yang pasti. Ini ditegaskan dengan begitu kuat dalam firman-Nya (QS an-Nur [24]: 55) dan lisan Nabi-Nya (HR Ahmad dari an-Nu’man bin Basyir). Keberadaan Khilafah sebagai bagian dari ajaran Islam tidak bisa dibantah oleh siapapun. Bahkan Imam al-Ghazali menyebut Khilafah sebagai penjaga (hârisun); menegakkan Khilafah adalah wajib. Kewajiban ini disepakati oleh seluruh ulama Sunni, Syiah, Muktazilah ataupun Khawarij (dari kalangan mazhab akidah) maupun ulama Hanafi, Maliki, Syafii dan Hanbali (dari kalangan mazhab fikih). Bahkan para ulama menyebut Khilafah sebagai kewajiban paling agung.


Sejak Khilafah terakhir runtuh, tanggal 3 Maret 1924 di Turki, nyaris suara untuk memperjuangkan tegaknya kembali institusi kaum Muslim yang sangat vital ini tak terdengar. Lalu muncullah Al-‘Allamah al-Qadhi Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani (w. 1977 M). Beliau adalah orang yang mula-mula menyuarakan kembalinya Khilafah. Beliau adalah seorang ulama besar, mujtahid mutlak, cucu Al-‘Allamah al-Qadhi Syaikh Yusuf an-Nabhani (w. M), guru Hadhratus Syaikh Hasyim al-Asy’ari.


Ide untuk mengembalikan Khilafah awalnya dianggap mimpi, bahkan pengusungnya dianggap gila. Namun, dengan izin dan pertolongan Allah, berkat perjuangan beliau dengan Hizbut Tahrir dan kaum Muslim, ide ini kini telah diterima luas oleh berbagai kalangan. Tentu saja, karena Khilafah merupakan ajaran Islam, yang telah lama diabaikan oleh kaum Muslim.


Kini istilah khilafah nyaring terdengar setiap saat. Gambaran Khilafah pun dengan jelas diketahui dan dipahami oleh kaum Muslim. Karena itu ketika ada upaya memalsukan Khilafah, umat Islam segera menyadari. Beberapa tahun lalu Presiden Libanon, misalnya, pernah mengumumkan dirinya sebagai khalifah. Namun, seketika umat Islam menolak klaimnya karena dia tidak memenuhi syarat sebagai khalifah. Saat Robbert Haddad, dari Universitas Kristen Beirut, menyatakan konsep ‘khilafah nasional’, serta-merta gagasan itu pun ditolak. Bahkan contoh mutakhir, ketika ISIS memproklamirkan Khilafah, umat Islam di seluruh dunia pun tak terpengaruh.


Semua ini menjadi bukti, bahwa umat Islam telah paham konsep Khilafah. Mereka paham mana Khilafah sungguhan (asli) dan mana yang tidak (palsu). Karena itu umat Islam saat ini tak bisa lagi ditipu dengan berbagai klaim khilafah, termasuk seseorang yang diklaim sebagai ‘khalifah nasional’.


Menggugat Nation State

Nation state (negara-bangsa) adalah negara yang dibatasi oleh wilayah terirorital yang permanen. Sebenarnya batas wilayah terirorital merupakan masalah politik, bisa bertambah dan berkurang. Wilayah Indonesia, pada zaman Soeharto, bertambah meliputi Timor Timur setelah wilayah ini diintegrasikan ke Indonesia. Namun, pada era Habibie, wilayah ini pun lepas melalui referendum yang dimotori kaum Kristen, dengan dukungan negara-negara penjajah Barat. Inilah bukti bahwa batas wilayah terirorital yang permanen itu sesungguhnya tidak ada.


Bukti lain, negara-negara Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa, meski secara fisik batas teritorialnya tetap ada, secara non-fisik sekat teritorial itu pun diabaikan. Setelah tergabung dalam Uni Eropa, negara-negara Eropa telah menjelma menyerupai negara federasi, sebagaimana Amerika Serikat. Mereka harus meleburkan diri dalam negara federasi baru ini untuk menghadapi penjajahan Amerika. Mereka sadar, mereka tidak bisa melawan Amerika sendiri, kecuali dengan bersatu dalam satu negara. Ini bukti bahwa konsep “batas wilayah terirorital permanen” itu sebenarnya telah ditinggalkan oleh Barat. Mereka bahkan mengakui itu sebagai bentuk kelemahan mendasar yang membuat mereka tidak lepas dari dominasi Amerika.


Islam juga tidak mengenal konsep “batas wilayah terirorital permanen”. Selain fakta normatif, fakta historis Negara Khilafah membuktikan itu. Saat Nabi saw. mendirikan Negara Islam di Madinah, wilayahnya sangat terbatas. Namun, dalam waktu 10 tahun, wilayahnya telah meliputi seluruh Jazirah Arab; meliputi Arab Saudi, Yaman, Oman, Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Kuwait. Setelah itu Irak, termasuk Iran, tunduk di bawah pemerintahan Islam. Wilayah Syam (yang meliputi Palestina, Yordania, Libanon dan Suriah) juga tunduk di bawah pemerintahan Islam. Begitu seterusnya. Akhirnya, sebagian Eropa dan Asia tunduk di bawah pemerintahan Islam. Wilayah Negara Islam yang semula kecil, akhirnya berkembang hingga meliputi hampir 2/3 dunia. Negara Khilafah pun menjadi negara adidaya selama 10 abad dan tetap bisa bertahan hingga 14 abad. Sayang, akhirnya Khilafah dihancurkan oleh negara kafir penjajah, melalui berbagai gerakan separatisme (pemisahan diri) di sejumlah wilayah serta serangan militer negara penjajah Barat di wilayah-wilayah tersebut.


Karena itu ide khilafah ‘nation state’ dan ‘khalifah nasional’ bukan ajaran Islam. Khilafah Islam bukanlah negara yang menganut batas wilayah teritorial permanen. Andai Khilafah Islam menganut batas wilayah teritorial permanen, tentu Khilafah tidak akan pernah menjadi negara adidaya selama 10 abad dengan wilayah kekuasaan yang terus berkembang hingga mencapai 2/3 dunia.


Justru karena itulah kaum kafir penjajah paham betul, untuk mengkerdilkan umat Islam, dan agar umat yang mulia ini tetap bisa dijajah, maka paham kesukuan (kebangsaan) yang menjadi basis nation state ini terus disebarkan di tengah umat. Sejarah telah menunjukkan, bagaimana Inggris menggunakan sentimen kesukuan (kebangsaan) untuk menghancurkan Khilafah Utsmani. Sentimen ini juga yang terus mendatangkan ancaman disintegrasi/separatisme (pemisahan diri) bagi negeri ini.

Sentimen kesukuan (kebangsaan) ini sangat berbahaya; bisa menghancurkan kaum Muslim. Sentimen itulah yang telah meluluhlantakkan persatuan kaum Aus dan Khazraj sekaligus menyeret mereka dalam peperangan puluhan tahun lamanya. Namun kemudian, Islam berhasil mengikis sentimen kesukuan (kebangsaan) itu di antara kaum Aus dan Khazraj.


Karena itu sentimen ini tidak boleh tumbuh dan berkembang. Begitu muncul, Nabi saw. pun segera memadamkannya, seraya bersabda:


«مَا بَالُ دَعْوَى الْجَاهِلِيَّةِ؟» فقال: «دَعُوهَا فَإِنَّهَا مُنْتِنَةٌ»


“Bagaimana mungkin seruan-seruan Jahiliyah itu bisa muncul?” Lalu, Nabi bersabda, “Tinggalkanlah seruan-seruan (kesukuan) itu. Sesungguhnya itu merupakan perkara yang busuk.” (HR Bukhari dan Muslim).

Khilafah Pasti Kembali!

Khilafah Rasyidah ‘ala Minhaj Nubuwwah adalah bentuk final negara kaum Muslim di seluruh dunia. Inilah yang ditetapkan oleh wahyu. Istilah Khilafah Rasyidah ‘ala Minhaj Nubuwwah digunakan dalam Hadis Nabi saw. dengan makna yang khas. Khilafah bukan kerajaan, republik, federasi, kekaisaran, atau negara demokrasi. Khilafah adalah negara kesatuan dengan sistem pemerintahannya yang khas.


Istilah khilafah merupakan istilah yang digunakan oleh nash syariah dengan makna syar’i. Kata khilafah adalah seperti kata shalat, shaum, zakat, haji, jihad dan sebagainya. Selain mempunyai substansi, istilah-istilah itu juga mempunyai bentuk amaliyah yang khas. Karena ini merupakan bagian dari hukum syariah, maka tidak mungkin seorang Muslim disebut telah melaksanakan shalat, puasa, zakat, haji dan jihad jika hanya mengambil substansinya, sementara amaliyahnya yang khas ditinggalkan. Begitu juga dengan istilah khilafah.


Karena itulah umat Islam menolak Presiden Libanon saat memproklamirkan dirinya sebagai khalifah. Mereka juga menolak ketika Robbet Haddad menyebarkan ide khilafah nation state. Mereka pun menolak Khilafah yang diproklamirkan oleh ISIS. Semua itu karena umat Islam dan para ulamanya paham, bahwa Khilafah bukan hanya substansi, tetapi mempunyai syarat dan amaliyah yang khas, yang memang layak disebut Khilafah.


Setelah kesadaran umat tentang Khilafah Rasyidah ‘ala Minhaj Nubuwwah begitu kuat, kaum kafir penjajah berupaya mengaburkan hingga menghentikan kembalinya Khilafah, termasuk melalui kaum Muslim sendiri. Melalui berbagai dalih dan penyesatan, kaum kafir penjajah berhasil menyihir sebagian umat Islam untuk memuluskan rencana mereka; mulai dari isu War on Terorism,invasi ke Irak dan Afganistan hingga Perang Melawan ISIS. Namun, Allah SWT menegaskan:


﴿وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لِيُثْبِتُوْكَ، أَوْ يَقْتُلُوْكَ أَوْ يُخْرِجُوْكَ، وَيَمْكُرُوْنَ وَيَمْكُرُ اللهُ، وَاللهُ خَيْرُ الْمَاكِرِيْنَ﴾


Ingatlah (Muhammad) saat orang-orang kafir itu melakukan makar jahat kepada kamu untuk menangkap dirimu, membunuh kamu, atau mengusir kamu. Mereka merancang makar jahat, tetapi Allah membalas makar (mereka). Allah adalah Zat Yang Maha Menggagalkan makar (QS al-Anfal [8]: 30).

Ayat ini mengingatkan Nabi saw., bahwa apapun makar jahat yang dirancang kaum kafir untuk menggagalkan perjuangan beliau pasti gagal. Terbukti, Nabi saw. pun berhasil mendapatkan nushrah penduduk Madinah. Ke sanalah Nabi saw. hijrah dan mendirikan Negara Islam yang pertama. Dari sana pula Islam kemudian tersebar ke seluruh penjuru dunia.


Hal yang sama kini terulang kembali. Makin kencang upaya kaum kafir memerangi Khilafah, makin kuat pula keingintahuan dan kerinduan umat pada Khilafah. Bahkan upaya menyerang nash-nash syariah yang menyatakan kembalinya Khilafah pun tidak bisa menggoyahkan keyakinan umat. Alih-alih menjadi hujjah yang mendukung serangan mereka, justru upaya ini melemahkan mereka sendiri.


Wahai Kaum Muslim:

Kembalinya Khilafah adalah pasti karena ini merupakan janji Allah SWT dan bisyarah Nabi-Nya. Maka dari itu, yang terbaik bagi kita semua adalah berjuang bersama-sama demi tegaknya kembali Khilafah Rasyidah ‘ala minhaj an-Nubuwwah itu sehingga kita akan beruntung di dunia dan akhirat.

WalLâhu a’lam bi ash-shawâb. []

[www.bringislam.web.id]







Sumber : (bringislam.web.id)
Kemana Aku Ketika Itu?

Kemana Aku Ketika Itu?


Kemarin saya mendampingi Fuza Aulia Barisila, alumni Akademi Trainer, melaunching buku barunya “Main Properti Gaya Anak Muda” yang diterbitkan Gramedia. 350 lebih peserta memadati gedung Indosat menghadiri acara tersebut. Diantara mereka ada pembicara muda Teuku Wisnu dan Elang Gumilang. Hadir juga Wilson Tirta, anak usia 12 tahun yang sudah punya bisnis properti di Pontianak.


Ketika itu pikiranku melayang-layang dan membatin, “Kemana aku saat seusia mereka ya?” Betapa banyak orang-orang yang masih muda namun prestasinya melebihi orang-orang tua.


Imam Syafi’i, tertulis dalam sejarah, ketika usianya belum genap 12 tahun sudah hafal Al-Qur’an dan ribuan hadist. Bahkan sudah terbiasa pula berbagi ilmu di depan orang-orang yang berilmu tinggi. Sementara saat usiaku 12 tahun, kemana aku ya?


Fuza Aulia Barisila, Wilson Tirta, Elang Gumilang, saya (atas). Teuku Wisnu berbagi ilmu bisnis.

Keterangan foto: Fuza Aulia Barisila, Wilson Tirta, Elang Gumilang, saya (atas). Teuku Wisnu berbagi ilmu bisnis.



Muhammad Al Fatih sudah menjadi panglima perang dan menaklukan Konstantinopel sebelum usianya 25 tahun. Padahal, selama ratusan tahun tak ada yang bisa menaklukkan Konstantinopel. Sementara aku, saat usiaku sebelum 25 tahun, apa yang sudah aku taklukkan? Kemana aku ketika itu?


Wilson Tirta, usianya 12 tahun. Ia berani terbang sendiri dari Surabaya untuk belajar bicara sistematis di Wanna Be Trainer, sudah berani bicara dihadapan orang dewasa di berbagai forum, sedang menulis buku dan sudah punya bisnis properti. Kemana saat usia Anda 12 tahun?


Fuza, Teuku Wisnu, Elang Gumilang usianya belum genap 30 tahun. Mereka sudah punya banyak bisnis. Bahkan Teuku Wisnu merangkap jadi artis. Elang Gumilang omset bisnisnya mencapai 10 Trilyun rupiah. Sementara saat usiakan sebelum 30 tahun, apa yang sudah aku perbuat? Dan kemana aku ketika itu, ya?


Masa lalu tak boleh disesali. Masa lalu untuk pembelajaran. Belajar bagaimana mendidik anak agar anak kita hebat di usia yang belia. Belajar bahwa yang tua tak boleh angkuh dan sombong karena ternyata banyak anak muda yang jauh lebih hebat. Belajar untuk terus menebar kebaikan dan prestasi agar beberapa tahun kemudian tak muncul lagi pertanyaan, “Kemana aku ketika itu ya?”


Salam SuksesMulia!


Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook





Jika Si Kecil Malas Belajar

Jika Si Kecil Malas Belajar






anak belajar Jika Si Kecil Malas Belajar



SEBAGAI orang tua kita ingin memiliki anak yang pintar dan cerdas. Kita akan merasa senang, ketika melihat buah hati kita belajar dengan tekun. Bukan malas-malasan dan hanya bermain game.

Tidak semua anak rajin belajar, seperti pada orang dewasa, anak-anak juga merasakan malas, salah satunya yaitu malas untuk belajar. Jika si anak malas belajar, maka jangan dipaksakan. Memaksa si anak malah akan membuatnya berontak atau pelajaran yang dipelajari malah tak akan masuk otak. Untuk itu, Anda harus cerdas menghadapinya agar si anak mau belajar.

Bagaimana caranya? Inilah cara cerdas menghadapi anak malas belajar:

1. Memotivasi anak

Anak yang malas belajar sebaiknya jangan dimarahi. Sebagai orangtua, Anda harus sabar menghadapinya. Anda harus memberikan motivasi agar si anak mau dan semangat untuk belajar. Selain itu, beritahulah manfaat yang bisa anak dapat jika dirinya rajin belajar. Misalnya mengatakan, “Anak yang rajin belajar itu disayang guru dan orangtuanya”. Dengan begitu, hati si anak mungkin akan tergugah untuk belajar karena dirinya ingin disayang.

2. Mengajaknya bermain sambil belajar

Salah satu cara efektif yang bisa Anda lakukan adalah mengajaknya bermain sambil belajar. Mungkin metode belajar yang sunyi malah akan membuatnya bosan dan malas belajar. Untuk itu, Anda perlu mendampinginya saat si anak sedang belajar. Selain itu, berikanlah pertanyaan-pertanyaan tentang pelajaran di sekolah ketika si anak sedang bermain. Cara lain yaitu saat si anak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, Anda bisa memberikannya sebuah permen atau cokelat.

3. Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan

Anda perlu menetapkan jam belajar anak. Namun, saat si anak sedang belajar pastikan Anda menghargainya. Anda juga harus mematikan segala aktivitas yang mengganggu belajar si anak. Bila perlu, ikutlah menemani si anak belajar agar semangat belajarnya meningkat. Ketahuilah bahwa biasanya si anak akan merasa senang jika belajar ditemani oleh orangtua.

4. Memberikan penghargaan pada anak

Untuk meningkatkan semangat belajarnya, Anda juga perlu menghargai kerja keras si anak. Misalnya, karena si anak rajin belajar, lalu dia selalu mendapatkan nilai bagus saat di kelas. Agar membuatnya senang dan lebih semangat belajar, berikanlah penghargaan untuknya. Misalnya, membuatkan makanan kesukaan atau mengajaknya liburan.

Begitu usaha kita yang harus dilakukan agar anak rajin belajar. Tapi ingat juga untuk menyeimbangkan belajar dan bermain, karena masa kanak-kanak adalah masanya mengeksplorasi diri melalui bermain. [ds/islampos/ciricara]


Laporkan iklan?




Redaktur: Dini Sri Mulyati




Ketakutan, Polisi Penembak Mati Pemuda di Ferguson Tanggalkan Seragam

Ketakutan, Polisi Penembak Mati Pemuda di Ferguson Tanggalkan Seragam

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Polisi kulit putih Amerika Serikat Darren Wilson yang menembak mati pemuda kulit hitam Michael Brown di Ferguson, Missouri, akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai polisi.


Pengacara Neil Bruntrager mengatakan kliennya sudah dalam keadaan cuti administratif sejak peristiwa penembakan 9 Agustus lalu di Ferguson.


Berbagai laporan mengatakan Wilson berhenti jadi polisi karena alasan keamanan. Meskipun demikian dia tetap merasa tidak melakukan kesalahan.


Pengunduran diri Wilson diumumkan Bruntrager hari Sabtu (29/11/2014) dengan mengatakan bahwa keputusan itu berlaku segera, lansir BBC mengutip Associated Press.


Menurut laporan koran St Louis Post-Dispatch polisi berusia 28 tahun itu memutuskan untuk mengundurkan diri setelah markas polisi tepatnya berdinas mendapatkan ancaman bakal diserang jika dirinya masih dipekerjakan.


Kantor kepolisian tempat Wilson bertugas sejauh ini belum mengkonfirmasi kabar pengunduran diri itu.


Pada awal pekan kemarin Wilson mengatakan kepada media Amerika bahwa dirinya didorong ke arah mobilnya dan dipukul oleh Brown sehingga dia merasa seperti anak usia lima tahun yang dicengkram oleh Hulk Hogan, seorang pegulat Amerika ternama.


Polisi muda itu mengatakan takut nyawanya melayang.


Warga pendukung Brown mengatakan bahwa pemuda dempal berkulit gelap itu berusaha menyerahkan diri saat ditembak hingga mati oleh Wilson. Sejumlah saksi yang tidak disebutkan namanya mengatakan remaja Afrika-Amerika yang tidak bersejata itu sudah mengangkat kedua tangannya, sebelum akhirnya ditembus peluru panas.


Namun, jaksa mengatakan bukti fisik yang ada bertentangan dengan sebagian keterangan saksi.


Banyak warga Amerika keturunan Afrika yang menginginkan Wilson didakwa melakukan pembunuhan. Namun setelah tiga bulan mempertimbangkan, para juri yang terdiri dari 9 orang kulit putih dan 3 kulit hitam memutuskan Wilson tidak dapat didakwa melakukan pembunuhan. [Baca: Warga Ferguson menuntut polisi penembak pemuda kulit hitam diadili]


Akibat keputusan itu sebagian warga Ferguson marah dan melakukan unjuk rasa yang diwarnai dengan kekerasan, sehingga aparat kepolisian yang kewalahan dibantu oleh pasukan dari Garda Nasional.


Unjuk rasa merambat ke sejumlah kota dan daerah di negara bagian lain termasuk New York, Washington dan Los Angeles.


Lebih dari 100 orang ditahan selama demonstrasi berlangsung.


Departemen Kehakiman AS akhirnya turun tangan dengan melakukan penyelidikan federal guna mengetahui apakah Wilson melanggar hak-hak sipil Brown dalam kasus itu.*





Suka dan Duka Warga Mesir atas Keputusan Bebas Kasus Pembunuhan Demonstran 2011 Husni Mubarak

Suka dan Duka Warga Mesir atas Keputusan Bebas Kasus Pembunuhan Demonstran 2011 Husni Mubarak

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Keluarga dan kerabat demonstran yang meninggal dalam aksi unjuk rasa Januari 2011 menentang kekuasaan Husni Mubarak memprotes keputusan hakim yang membebaskan bekas presiden itu, lansir Euronews.


Di luar lokasi persidangan di Akademi Kepolisian para penentang Mubarak mengekspresikan kemarahan dan kesedihannya atas keputusan hakim yang menyatakan Husni Mubarak tidak bersalah atas kematian para demonstran yang menuntutnya mundur.


“Ini tidak adil,” teriak Samir Marai yang terluka ketika berdemonstrasi menuntut pengunduran diri Mubarak. “Kami tidak kayak menerima ini dari peradilan Mesir. Kami tidak layak menerima keputusan seperti ini setelah menunggu selama empat tahun.”


“Kami salah turun ke jalan-jalan…kami seharusnya tidak melakukan protes atau menuntut hak-hak kami, karena sekarang mereka mengatakan bahwa kami salah dan mereka dibebaskan. Mereka tidak bersalah? Siapa yang membunuh para martir itu? Saya ingin tahu,” kata seorang warga Mesir Nermine Fathy.


Tetapi tidak semua rakyat marah. Faktanya mantan presiden Mesir itu masih memiliki pendukung yang juga menunggu keputusan hakim di luar tempat persidangan.


“Alhamdulillah atas keadilan ini,” kata Yasser Muhammad. “Mubarak sekarang mendapatkanhaknya. Mesir sekarang bebas dari konspirasi 25 Januari.”


“Salut buat kehakiman dan selamat kepada Presiden Mubarak setelah menderita selama bertahun-tahun,” imbuh seorang wanita. “Alhamdulillh dia menang dan Alhamdulillah kebenaran terungkap. Sekarang kami ingin dia agar diberi perhargaan.”


Dalam wawancara lewat telepon dengan salah satu stasiun televisi mantan presiden Mesir yang berkuasa selama 30 tahun itu bersikukuh mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah.


Meskipun dinyatakan bebas oleh pengadilan hari Sabtu (29/11/2014), Mubarak yang kini berusia 86 tahun itu masih harus mendekam di balik jeruji, untuk menjalani masa tiga tahun kurungan untuk kasus penggelapan uang publik.*





Europol Bekuk Ratusan Penjahat Siber di Bandara

Europol Bekuk Ratusan Penjahat Siber di Bandara

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Lebih dari 100 pelaku tindak kejahatan telah ditangkap setelah mereka turun dari pesawat di puluhan bandara di seluruh dunia dalam operasi yang menarget para pembeli tiket dengan identitas kartu kredit curian, lansir Euronews Jumat (28/11/2014).


Europol berhasil menangkap para tersangka lewat kerjasama dengan 45 negara.


Perusahaan-perusahaan penerbangan memperkirakan setiap tahun tiket senilai 1 milyar dolar dibeli oleh organisasi kriminal.


Juru bicara Europol Wil Van Gemert menjelaskan bagaimana para penjahat itu beroperasi.


Berdasarkan data yang dimiliki Europol, identitas kartu kredit curian tersebut kebanyakan bukan dipakai oleh orang yang ingin menikmati liburan murah, melainkan penjahat teroganisir. Identitas kartu kredit curian itu ditawarkan dengan cara yang terorganisir kepada para penjahat, seperti penyelundup narkoba, imigran ilegal dan pelaku penipuan.


Europol mengatakan hasil penangkapan itu merupakan contoh yang sangat baik dari kemampuan mereka membongkar kejahatan siber lewat kerjasama 50 lembaga penegak hukum dari berbagai negara, instansi perbankan dan perusahaan penerbangan.*





Husni Mubarak Bebas dari Dakwaan Pembunuhan Demonstran 2011 dan Korupsi

Husni Mubarak Bebas dari Dakwaan Pembunuhan Demonstran 2011 dan Korupsi

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pengadilan Mesir hari Sabtu (29/11/2014) membebaskan Husni Mubarak dari dakwaan terkait kematian para demonstran tahun 2011 yang berunjuk rasa menuntut dirinya mundur dari jabatan presiden.


Sebuah helikopter mengangkut mantan presiden berusia 86 tahun itu keluar dari rumah sakit militer Maadi Sabtu pagi, di mana dia menjalani masa tiga tahun penjara dalam kasus korupsi, lansi Al-Arabiya.


Keluarga para korban berkumpul di Akademi Polisi, tempat persidangan kasus Mubarak digelar.


Pada bulan September lalu hakim yang memimpin persidangan seharusnya mengumumkan keputusan atas dakwaan terhadap Mubarak itu. Tetapi hakim memilih menundanya hingga 29 Nopember ini, dengan alasan dia tidak memiliki cukup waktu untuk membaca ribuan halaman dokumen kasus tersebut.


Keputusan hari ini dinanti-nanti setelah pengadilan banding membatalkan hukuman penjara seumur hidup dalam persidangan tahun 2012.


Selain Husni Mubarak, terdakwa yang dibebaskan dalam kasus yang sama adalah bekas menteri dalam negeri Habib Al-Adly dan sejumlah pejabat tinggi era Mubarak.


Dalam kasus korupsi selain yang sedang dijalani masa hukumannya, hakim juga membebaskan Husni Mubarak dari seluruh dakwaan yang ada, bersama dua putranya –yang tidak menjadi terdakwa dalam kasus kematian demonstran Januari 2011.


Warga yang masih mencintai Mubarak menunggu di luar lokasi persidangan sambil mengusung foto bekas petinggi militer yang berkuasa selama 30 tahun di Mesir itu.*





KH Ma’ruf Amin: Ada UU PNPS Saja Aliran Sesat Menjamur, Apalagi Tidak Ada!

KH Ma’ruf Amin: Ada UU PNPS Saja Aliran Sesat Menjamur, Apalagi Tidak Ada!


Agama akan diacak-acak kalau PNPS dihapus. Akan ada berbagai perusakan-perusakan agama.



KH Ma’ruf Amin: Ada UU PNPS Saja Aliran Sesat Menjamur, Apalagi Tidak Ada!

Wakil Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.




Hidayatullah.com–Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin secara tegas menolak permintaan Amnesty Internasional yang menginginkan pemerintah Indonesia mencabut UU No.1/PNPS tahun 1965 soal penodaan agama.


“Sebelum permintaan Amnesty itu disampaikan, MUI sudah jauh-jauh hari menolak pencabutan UU PNPS. MUI telah menolak duluan,” tegas Kiai Ma’ruf di sela-sela Muktamar I dan Deklarasi Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014).


Menurut Kiai Ma’ruf, UU PNPS sangat dibutuhkan Indonesia. “Jelas PNPS itu melindungi agama. Agama itu akan diacak-acak kalau PNPS itu dihapus. Akan ada berbagai perusakan-perusakan agama. Akan ada penafsiran-penafsiran yang seenaknya,” kata Kiai Ma’ruf.


Selanjutnya, jelas Kiai Ma’ruf, akan menjamur aliran-aliran sesat di Indonesia.


“Ada UU PNPS saja masih sering terjadi penodaan agama, apalagi itu dicabut. Wah akan banyak aliran-aliran sesat nantinya,” ungkap Kiai Ma’ruf.*






Tidak Cukup Minta Maaf, Polri Harus Bersihkan Mushalla di Riau

Tidak Cukup Minta Maaf, Polri Harus Bersihkan Mushalla di Riau


Polri juga harus memiliki tekad agar ke depan jangan mengulangi lagi.



Tidak Cukup Minta Maaf, Polri Harus Bersihkan Mushalla di Riau

Data Riau


Polisi mengejar mahasiswa dengan masuk mushalla masih menggunakan sepatu lengkap.




Hidayatullah.com–Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid berharap agar permohonan maaf yang disampaikan Polri atas kasus beberapa anggota Polri yang masuk ke mushalla dengan seragam lengkap dan sepatu tidak hanya sekadar basa-basi.


“Jangan basa-basi. Bagaimana selanjutnya Polri harus memiliki tekad agar ke depan jangan mengulangi lagi,” kata Hidayat di sela-sela konferensi pers Muktamar I dan Deklarasi Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014).


Menurut Hidayat, selain menyampaikan permohonan maaf, sebagai bentuk penyesalan Polri juga harus membersihkan, sekaligus merapikan mushalla yang telah dimasuki anggotanya dengan sepatu.


“Bersihkan mushala itu,” tegas Hidayat.


Seperti diberitakan banyak media, Mabes Polri menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemukulan mahasiswa hingga ke dalam mushalla di Pekanbaru. Saat itu, polisi tengah membubarkan aksi mahasiswa yang menolak kedatangan Presiden Jokowi ke Riau.


Permohonan maaf Mabes Polri disampaikan Kombes Pol Agus Rianto, Kabag Penum Mabes Polri.*






Galang Dana untuk Palestina dengan Dongeng Ceria

Galang Dana untuk Palestina dengan Dongeng Ceria


Acara diadakan Ponpes Hidayatullah Bima bersama Komite Nasional Rakyat Palestina KNRP NTB.



Galang Dana untuk Palestina dengan Dongeng Ceria

Acara Dongeng Ceria untuk Penggalangan Dana Palestina.




Hidayatullah.com–Ponpes Hidayatullah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), bekerja sama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina KNRP NTB mengadakan acara Dongeng Ceria dan Penggalangan Dana untuk rakyat Palestina di masjid Ponpes Hidayatullah Bima NTB, Sabtu (29/11/2014).


Acara tersebut menghadirkan pemateri tunggal pendongeng tingkat nasional, Herman Husdiawan. Banyak hadir dalam acara ini siswa SD Luqman al-Hakim dan TK Yaa Bunayya beserta orangtuanya.


Menurut koordinator acara, Khoirul Huda, S.Kom.I, acara ini untuk menumbuhkan solidaritas para siswa terhadap kondisi kaum muslimin di bumi Palestina melalui dongeng ceria.


Herman Husdiawan yang akrab disapa Kak Wawan dalam dongengnya mengajak para siswa agar lebih peduli dengan kondisi anak-anak Palestina dan masjid al-Aqsha.


“Dengan adanya acara dongeng ceria ini harapan saya supaya ada ikatan batin antara adik-adik dengan anak-anak Palestina baik, melalui doa maupun bantuan dari adik-adik,” ujar Wawan berharap sebelum menutup dongengnya.


Acara dilanjutkan penggalangan dana oleh KNRP kepada para siswa dan wali murid SD Integral Luqman al-Hakim dan TK Yaa Bunayya Ponpes Hidayatullah Bima NTB.*






Jangan Menunggu Ia Tiada




Cahyadi Takariawan
Ingat kisah film Ainun & Habibie? Sangat mendalam kebersamaan Habibie dengan Ainun. Rasa cinta Habibie terhadap sang isteri sedemikian besar, hingga ia merasakan kekosongan dalam relung jiwanya saat sang istri tiada.

Konon, kira-kira dua pekan setelah kematian Ainun, suatu hari Habibie memakai piyama tanpa alas kaki dan berjalan mondar-mandir, sambil memanggil “Ainun... Ainun…” Ia mencari Ainun di setiap sudut rumah.

Ainun adalah perempuan istimewa di mata Habibie. Ia menepati janji untuk selalu mendampingi Habibie sampai akhir hidupnya, di kala susah maupun senang. Bahkan pada detik-detik terakhir menjelang kepergiannya, ia tetap memikirkan Habibie.

“Saya tidak bisa, saya tidak bisa berjanji akan menjadi istri yang sempurna untukmu. Tapi saya akan selalu mendampingimu, saya janji itu.”

Itu janji Ainun ketika dilamar oleh Habibie. Dan ia membuktikannya. Setia mendampingi Habibie sampai akhir hayatnya.

Ada lagi kisah cinta seorang ulama besar di Indonesia, Buya Hamka. Putra beliau, Irfan Hamka, menuturkan kondisi Buya sepeninggal istrinya.

“Setelah aku perhatikan bagaimana Ayah mengatasi duka lara sepeninggal Ummi, baru aku mulai bisa menyimak. Bila sedang sendiri, Ayah selalu kudengar bersenandung dengan suara yang hampir tidak terdengar. Menyenandungkan ‘kaba’. Jika tidak Ayah menghabiskan 5 - 6 jam hanya untuk membaca Al Qur-an".

Demikian kuat Ayah membaca Al Qur-an, suatu kali pernah aku tanyakan:

“Ayah, kuat sekali Ayah membaca Al Qur-an?” tanyaku kepada ayah.

“Kau tahu, Irfan. Ayah dan Ummi telah berpuluh-puluh tahun lamanya hidup bersama. Tidak mudah bagi Ayah melupakan kebaikan Ummi. Itulah sebabnya bila datang ingatan Ayah terhadap Ummi, Ayah mengenangnya dengan bersenandung. Namun, bila ingatan Ayah kepada Ummi itu muncul begitu kuat, Ayah lalu segera mengambil air wudhu. Ayah shalat Taubat dua rakaat. Kemudian Ayah mengaji. Ayah berupaya mengalihkannya dan memusatkan pikiran dan kecintaan Ayah semata-mata kepada Allah,” jawab Ayah.

“Mengapa Ayah sampai harus melakukan shalat Taubat?” tanyaku lagi.

“Ayah takut, kecintaan Ayah kepada Ummi melebihi kecintaan Ayah kepada Allah. Itulah mengapa Ayah shalat Taubat terlebih dahulu,” jawab Ayah.

***********

Luar biasa kisah kasih Habibie dan Buya Hamka. Dua tokoh legendaris di Indonesia. Kita harus bisa mengambil hikmahnya.

Mereka berdua memberikan inspirasi keindahan sebuah keluarga. Kisah kasih yang dirajut dengan sangat mesra sampai akhir hayat.

Bagaimana dengan kita?

Sahabat, mumpung Allah masih berikan kesempatan kepada kita untuk bersama pasangan tercinta, berikan hal terbaik untuknya selagi kita bisa.

Jangan menunggu ia tiada mendahului kita dan kita baru menyesal belum melakukan hal terbaik untuknya.

Bahkan ada suami yang belum sempat menyatakan perasaan cinta kepada istrinya sampai sang istri meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Ia menyesal selama duapuluh tahun hidup bersama belum pernah menyatakan cinta kepada istrinya.


Ya. Jangan menunggu berita buruk baru kita merasa menyesal belum berbuat yang terbaik untuk pasangan kita.
Ini Bedanya Wanita Zaman Dulu dan Zaman Sekarang?

Ini Bedanya Wanita Zaman Dulu dan Zaman Sekarang?





wanita Ini Bedanya Wanita Zaman Dulu dan Zaman Sekarang?





ADA yang berseloroh, beda wanita dulu dan sekarang adalah wanita zaman dulu tentunya sekarang sudah menjadi tua alias nenek-nenek. Ada-ada saja ya. Tapi memang, seiring bergulirnya zaman, ada perbedaan dari segi norma, sikap, dan cara pandang.

Dulu kaum wanita muda merasa takut untuk keluar rumah malam-malam. Tetapi saat ini, batasan malam itu sudah tidak jelas bagi mereka. Banyak wanita sampai jam 11 malam masih ngider-ngider di tengah kota.

Dulu memakai pakaian seksi, ketat, membentuk badan, memakai rok mini, celana pendek, dll. Dianggap tabu dan memalukan. Tetapi saat ini ia menjadi kebanggaan. Banyak wanita muda masa kini “stress” kalau tidak bisa berseksi-seksi ria di depan umum.

Dulu, dunia pelacuran itu sangat dibenci dan dijauhi sekuat tenaga. Tetapi saat ini banyak pelacur tanpa malu-malu memamerkan diri dan tubuhnya di TV, majalah, koran, arena konser, dan memamerkan suara erotik di radio, lewat lagu, dll.

Dulu wanita-wanita muda yang terlibat dalam pornografi sangat sedikit. Sangat kecil jumlahnya. Tetapi saat ini, jumlah mereka sangat besar. Mereka tidak malu-malu menjadi obyek media pornografi. (Biasanya, wanita-wanita demikian sudah pernah melakukan zina dengan laki-laki, siapapun dirinya. Karena sudah pernah zina, jadi “urat rasa malunya” sudah putus. Dengan terlibat pornografi, selain alasan komersil, dia juga ingin “balas dendam” kepada semua laki-laki. Siapa yang berbuat, siapa yang kena akibat?).

Dulu kaum wanita muda memiliki komitmen moral dalam sikap, perilaku, perkataan, cara bergaul. Mereka tidak mau melakukan hal-hal yang melanggar norma moral. Tapi saat ini, tingkah wanita sudah seperti “hidup tanpa norma” sama sekali. [ibh3]


Laporkan iklan?




Redaktur: Saad Saefullah




32 Dosa Suami terhadap Istri

32 Dosa Suami terhadap Istri



Keluarga diibaratkan seperti batu bata pertama dalam sebuah bangunan masyarakat. Apabila keluarga baik, maka masyarakat pun akan ikut menjadi baik dan sebaliknya jika keluarga rusak, maka masyarakat akan menjadi rusak pula.

Oleh karena itu, Islam memberikan perhatian kepada urusan keluarga dengan perhatian yang sangat besar, sebagaimana Islam juga mengatur hal-hal yang dapat menjamin keselamatan dan kebahagiaan keluarga tersebut.

Sangat fundamental dalam keluarga adalah perlakuan seorang suami terhadap istrinya. Bisa jadi juga berbuah dosa. Coba cek poin-poin di bawah ini.

1. Lalai Berbakti kepada orang tua setelah menikah
2. Kurang serius dalam mengharmonisasikan antara istri dan orang tua
3. Ragu dan buruk sangka kepada istri
4. Kurang memiliki sikap cemburu terhadap istri
5. Meremehkan kedudukan istri
6. Melepaskan kendali kepemimpinan dan  menyerahkannya kepada istri
7. Memakan Harta istri secara batil
8. Kurang semangat dalam mengajari istri ajaran-ajaran agamanya
9. Bersikap pelit terhadap istri
10. Datang secara tiba-tiba setelah lama pergi
11. Banyak mencela dan mengkritik istri
12. Kurang berterima kasih dan memotivasi istri
13. Banyak bersengketa dengan istri
14. Lama memutus hubungan dan meninggalkan istri tanpa sebab yang jelas
15. Sering berada di luar rumah dan jarang bercengkrama dengan keluarga
16. Interaksi yang buruk dengan istri
17. Tidak menganggap penting berdandan untuk istri
18. Kurang perhatian terhadap Doa yang dituntun ketika menggauli istri
19. Kurang memperhatikan Etika, Hikmah dan Hukum hubungan badan
20. Menyebarkan rahasia ranjang
21. Tidak mengetahui kondisi biologis perempuan
22. Menggauli istri ketika haid
23. Menggauli istri pada duburnya
24. Memukul istri tanpa alasan
25, Kesalahan tujuan poligami
26. Tidak bersikap Adil antara beberapa istri
27. Terburu-buru dalam urusan Talak
28. Tidak mau mentalak, padahal sudah tdk mungkin ada perbaikan dan kecocokan
29. Mencela istri setelah berpisah dengannya
30. Menelantarkan anak-anak setelah mentalak istri
31. Kurang setia terhadap istri
32. Kurang puas dan selalu melirik perempuan lain. []
Din Syamsuddin Ingatkan Pemerintah Jangan Boros

Din Syamsuddin Ingatkan Pemerintah Jangan Boros

image


MAGELANG, muslimdaily.net – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung imbauan Presiden Joko Widodo pada pemerintah pusat dan daerah untuk menghemat anggaran.


“Hal itu merupakan ide yang bagus sekali maka kami dukung, tetapi coba kami ingatkan harus secara sejati, jangan semu atau basa-basi,” katanya di Magelang, Jateng, Sabtu.


Ia mengatakan hal tersebut usai membuka Rakernas Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Magelang.


Ia mengatakan tidak hanya rakyat yang disuruh “mengencangkan ikat pinggang”, akan tetapi pemerintah juga harus demikan.


Presiden, wakil presiden, dan para menteri, katanya, harus memberi contoh tentang hal itu.


“Saya minta komitmen-komitmen semacam itu jangan hanya lips service, harus betul-betul dengan niat,” katanya.


Ia mengatakan kalau imbauan itu hanya “lips service” untuk kepentingan politik maka tidak akan lama.


“Harus betul-betul dilakukan, jangan sampai suruh kencangkan ikat pinggang tetapi pemerintah boros, harus dilakukan seluruh komponen bangsa,” katanya. Seperti dilansir antaranews, Sabtu (29/11).


Ia mengingatkan tentang pentingnya imbauan hemat anggaran itu agar bukan basa-basi karena telah menangkap gejala “blusukan” para menteri itu demonstratif.


Ia berharap, setelah ada informasi dari bawah, kemudian diambil kebijakan, ditegaskan, ditegakkan.

“Itu tugas menteri, tetapi kalau blusukan terus akan habis waktu,” katanya.





26 Dosa Istri pada Suami

26 Dosa Istri pada Suami



suami takut istri 26 Dosa Istri pada Suami




NAMANYA juga hidup berumah tangga, pasti ada saja gesekan antara suami dan istri. Dan mungkin juga apa yang kita lakukan sebagai seorang istri ada yang tidak berkenan di hati suami kita.
Coba lihat 26 poin di bawah ini, jangan-jangan pernah ada yang kita lakukan?

26 Dosa Istri Kepada Suami:

1. berlebihan dan menuntut kesempurnaan

2. kurang memperhatikan orang tua suami

3. kurang mempercantikkan diri di hadapan suami

4. banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur

5. mengungkit-ungkit kebaikan kepada suami

6. menyebarkan masalah rumahtangga kepada orang lain

7. kurang memperhatikan posisi dan status sosial suami

8. kurang membantu suami dalam kebajikan dan ketakwaan

9. membebani suami dengan banyak tuntutan

10. membuat suami risau dengan banyak menjalin hubungan

11. bersikap nusyuz terhadap suami

12. menolak ajakan suami berhubungan badan tanpa alasan yang jelas






Faqir Minta Satu Dirham, Namun Menolak 20 Dinar

Faqir Minta Satu Dirham, Namun Menolak 20 Dinar

BUNAN AL HAMMAL AL WASITHI mengisahkan bahwa suatu saat sekelompok pedagang memasuki masjid. Di masjid itu mereka menghitung uang yang jumlahnya cukup banyak. Saat itu datanglah seorang faqir sufi yang berada di pojok masjid ke perkumpulan tersebut untuk meminta,”Adakah sesuatu untuk disedekahkan karena Allah?” Mereka pun membalas,”Semoga Allah memberi jalan untukmu.”


Setelah para pedagang itu keluar dari masjid, si faqir mendatangi tempat berkumpulnya para pedagang itu dan mendapati kantong uang yang berisi 500 dinar. Kemudian si faqir pun meletakkan kontong itu di bawah tikar.


Di saat yang sama, para pedagang itu merasa kehilangan uang, hingga akhirnya diutuslah salah satu dari mereka untuk kembali ke masjid. Utusan itu pun mencari-cari harta itu namun tidak menemukannya. Akhirnya ia bertanya kepada si faqir dan si faqir pun menjawab,”Ambillah, ia di balik tikar”.


Laki-laki itu pun mengambil kantong uang tersebut dan mengeluarkan darinya 20 dinar untuk diberikan kepada si faqir, namun si faqir pun menolak. Pedagang itupun menjawab,”Engkau baru saja meminta kepada kami satu dirham dan engkau tidak diberi, kini aku memberimu 20 dinar tapi engkau menolak.”


Si faqir pun menjawab,”Ketika aku meminta satu dinar, kalian menolaknya karena melihatku tidak memiliki apa-apa. Sedangkan kini kalian memberiku karena agamaku dan amanahku terhadap dunia!” Ia pun menolak untuk menerima uang itu. (Murshid Az Zuwar, hal. 564)





Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara Resmi Dideklarasikan

Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara Resmi Dideklarasikan

image

Deklasi Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara



DEPOK, muslimdaily.net – Bertempat di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara resmi dideklarasikan, Sabtu (29/11). Deklarasi dibacakan oleh DR. Muinnudinillah yang juga ketus Dewan Syarih Kota Surakarta (DSKS).


Acara dihadiri oleh Walikota Depok Nurmahmudi Ismail, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma’ruf Amin dan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Setelah deklarasi, acara dilanjutkan dengan muktamar pertama dengan tema “Membangun Peradaban Asia Tenggara dengan Prinsip Moderat (al-Washatiyah) ajaran Islam)”. Selama kegiatan berlangsung full menggunakan bahasa arab.


Turut hadir perwakilan dari Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina dan Mynmar. Diantarara tokoh yang hadir adalah DR Ilyas Shiddiq (Thailand), DR Abu Khoir (Philipina), DR Musthafa (Mynmar) dan DR Juanda Jaya (Malaysia). Mereka juga menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut.


Acara ini digagas oleh sejumlah ulama dan dai diantaranya M Zaitun Rasmin, Ahmad Rofi’i, Rahmat sendiri, dan Ridwan Hamidi dari Indonesia. Sementara dari Thailand diwakili Shafi Utsman Kara dan dari Malaysia Dr Abdul Basith bin Abdurrahman.


Ketua Penggagas M Zaitun Rasmin menyebut deklarasi dan muktamar ikatan ulama dan dai ini digelar dengan maksud menjadi wadah silaturahim dan konsolidasi para dai dan ulama di Asia Tenggara. Selain itu juga menjadi wadah peningkatan ilmu dan amal dalam rangka membangun umat dalam bingkai al-washatiyah (pertengahan).


Zaitun juga berharap lembaga ini bisa berperan aktif dalam penyelesaian berbagai konflik di Asia tenggara. “Melalui pendekatan ulama, kita juga ingin membantu menyelesaikan bila ada pertentangan antarnegara di Asia Tenggara,” kata Ketua Umum Wahdah Islamiyah itu.


Menururnya, ke depan organisasi yang baru dideklarasikan ini akan bermarkas di Jakarta, tetapi bisa saja pemimpinnya bukan tokoh Indonesia. “Seperti ASEAN, sekretariat di sini tetapi sekjennya tidak harus orang sini,” ungkapnya. (SI Online/hidcom)





DPR Sambut Baik Rencana Hamas Buka Kantor Di Indonesia

DPR Sambut Baik Rencana Hamas Buka Kantor Di Indonesia

mahfud shidiqJAKARTA, Muslimdaily.net – Komisi I DPR RI sambut baik rencana organisasi Hamas mendirikan kantor perwakilannya di Jakarta, Indonesia sebagai bagian upaya mewujudkan perdamaian di Palestina.


“Hamas yang mengusulkan agar pemerintah Indonesia memfasilitasi pembukaan kantor di Jakarta dalam bentuk kantor pusat kebudayaan Palestina harus dilihat secara positif,” kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq di Jakarta, Sabtu (29/11/2014).


Mahfudz menilai rencana itu mengindikasikan kesediaan Hamas untuk membuka komunikasi ke dunia luar dalam kerangka mendorong penyelesaian damai masalah Palestina. Menurut dia, tentu saja ide itu tidak menggeser otoritas dan fungsi kedutaan besar Palestina di Jakarta.


“Keberadaan kantor itu akan memudahkan komunikasi kepada dua aktor politik utama Palestina, yaitu Fatah dan Hamas,” ujarnya. seperti dilansir antaranews.


Dia mengatakan langkah itu baik jika pemerintah berkehendak mengambil inisiatif baru bersama sejumlah negara untuk memfasilitasi dan memediasi proses rekonsiliasi nasional Palestina dan juga dialog Palestina-Israel. Menurut Mahfudz rekonsiliasi Palestina misalnya harus ada pihak ketiga yang terlibat karena saat ini negara-negara di Timur Tengah sedang mengalami turbulensi politik.


“Sementara pihak ketiga haruslah mewakili negeri muslim, maka dalam hal ini Indonesia menjadi penting,” katanya.


Sebelumnya Pimpinan DPR RI menerima kunjungan pimpinan organisasi Hamas Palestina pada Jumat (28/11) yang meminta dukungan kepada pemerintah Indonesia kepada warga Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.


“Kami mendukung (pembentukan kantor Hamas di Indonesia) seperti dukungan yang pemerintah Jokowi-JK sampaikan saat debat capres lalu,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.


Fahri menegaskan dukungan itu sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang Dasar 1945 bahwa Indonesia mendukung semua bangsa untuk merdeka. Menurut dia, kedatangan perwakilan Hamas tersebut membawa perasaan bahwa Palestina belum merdeka.


Wakil Ketua Bidang Politik Hamas Abu Umar Muhammad menegaskan kehadirannya dalam rangka mencari dukungan kepada Indonesia misalnya Masjid Al-Aqsa saat ini mengalami masa cukup berat dibanding masa lalu.


Menurut dia, Kota Yerussalem saat ini sudah dikepung perumahan, dimana nama-nama kawasan itu diubah dari nama-nama khas Arab menjadi Yahudi. Dia meminta pemerintah Indonesia mau mengizinkan Hamas membuka kantor perwakilan di Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah Indonesia terhadap Hamas.


Menurut dia, Hamas telah membuka kantor perwakilan di India, Moskow, Jerman, dan lainnya dan sepatutnya punya kantor di Jakarta. Ada tujuh orang delegasi dari Hamas yang dipimpin oleh Abu Umar Muhammad yang diterima para pimpinan DPR RI yaitu Ketua DPR Setyo Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Sementara itu turut hadir Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan anggota PKS lainnya yakni Abu Bakar Al Habsyi dan Refrizal.





Dalam Demokrasi, Sah saja Pakai Sepatu di Mushola




Oleh Rizqi Awal
1. Apa sih yang nggak di dalam Demokrasi | semuanya boleh | sebab bagi Demokrasi kebebasan nomor wahid

2. Demokrasi itu memberikan siapa pun | untuk berpikir bahwa Nabi itu bakal ada lagi | Toh yang mengaku nabi tetap bisa sebarkan ajarannya

3. Demokrasi itu membiarkan siapa pun | untuk melecehkan Al-Quran | bahkan menyilakan seseorang ngomong seenaknya

4. Demokrasi itu membolehkan perbuatan apa pun | termasuk menginjak tempat suci dengan sepatu | toh ini demokrasi

5. Demokrasi itu menjunjung tinggi keberagaman | maka jangan heran bila orang yang bela agama lebih rendah daripada bela keberagaman

6. Dalam Demokrasi itu menjunjung tinggi ayat-ayat konstitusi | sehingga ayat-ayat suci cuma terpakai untuk menyumpah para penerap konstitusi

7. Dalam demokrasi itu yang tidak diperbolehkan mereka yang ingin menerapkan aturan islam secara sempurna

8. Sebab bagi Demokrasi | aturan sempurna itu milik mereka bukan milik Allah SWT

9. Dalam Demokrasi itu penghina presiden langsung ditangkap | penghina nabi dibiarkan agar jadi bumbu pelengkap

10. Dalam Demokrasi semuanya adalah kebaikan | Dianggap buruk saat ada mencela Demokrasi serta mendukung tegaknya islam

11. Dalam Demokrasi pemecah belah kesatuan dan pengacau keamanan disebut Separatis | sementara pembela islam disebut teroris

12. Jadi begitulah Demokrasi | terlihat di depan kita serasi | padahal itu sekedar basa-basi






Sumber : (bringislam.web.id)
Deklarasi dan Muktamar I Ulama Asia Tenggara Dibuka Wakil Ketua MPR RI

Deklarasi dan Muktamar I Ulama Asia Tenggara Dibuka Wakil Ketua MPR RI


Di antara poin deklarasinya, muktamar ini sebagai sebagai wadah silaturahim dan peningkatan kerjasama para dai dan ulama se-Asia Tenggara. Juga untuk menyelesaikan persoalan umat dengan pemahaman wasatiyah.



Pembacaan deklarasi pada Muktamar I Ikatan Dai dan Ulama Asia Tenggara di Depok



Hidayatullah.com–Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) membuka secara resmi acara Deklarasi dan Muktamar I Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara. Muktamar yang diikuti 113 peserta ini berlangsung di Hotel Santika, Jl Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Sebelum dibuka pada Sabtu (29/11/2014) pagi, dilakukan deklarasi secara bersama-sama. Pendeklarasian ini diikuti oleh HNW, KH Ma’ruf Amin (Ketua MUI), Ustadz Zaitun Rasmin (inisiator), sejumlah tokoh perwakilan masing-masing negara, serta para peserta muktamar.

Berdasarkan catatan hidayatullah.com di tempat acara, Yudhistira Meeting Room lantai 2 Hotel Santika, ada beberapa poin dari deklarasi yang dibacakan oleh Dr Muinudinillah Muin (inisiator) itu.

Di antaranya, perlunya para dai dan ulama se-Asia Tenggara bersatu dan selalu saling menguatkan. Hal ini menimbang besarnya tanggung jawab mereka dalam peningkatan kualitas iman, fikir, dan akhlak umat Islam.

Selain itu, bersatunya para dai dan ulama juga untuk mencapai peradaban Islam, khususnya di Asia Tenggara.

Muktamar ini pun, sebutnya, sebagai wadah silaturahim dan peningkatan kerjasama para dai dan ulama se-Asia Tenggara di berbagai bidang.

“(Juga untuk) menyelesaikan persoalan umat dengan manhaj al-Qur’an dan Sunah dengan pemahaman wasatiyah,” ujar Muin dalam bahasa Arab yang diikuti para hadirin.

Muktamar ini pun, ujarnya, juga digelar untuk membentengi aqidah umat Islam dari bahaya aqidah-aqidah di luar Islam.

Pembacaan doa usai deklarasi pada Muktamar I Ikatan Dai dan Ulama Asia Tenggara di Depok [foto: Syakur]
Pembacaan doa usai deklarasi pada Muktamar I Ikatan Dai dan Ulama Asia Tenggara di Depok [foto: Syakur]




Usai deklarasi, Ma’ruf Amin didaulat untuk memimpin doa. Usai itu dilakukan foto bersama lalu sambutan dan pembukaan oleh HNW.
“Dengan ini kita buka deklarasi dan muktamar ini,” ujar HNW yang tampil dengan baju koko putih serta peci dan celana hitam.

Dalam muktamar yang berlangsung pada Jumat-Ahad (28-30/11/2014) itu, tampak bendera 11 negara Asia Tenggara terpampang di spanduk acara. Yaitu bendera Laos, Myanmar, Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Timor Leste.

Berdasarkan info yang dihimpun media ini, ada sejumlah perwakilan negara yang tidak sempat menghadiri pembukaan itu. Namun ke-11 negara tersebut mendukung muktamar bertema “Membangun Peradaban Asia Tenggara dengan Prinsip Moderat Ajaran Islam (al-Wasathiyyah)” ini.*





Putar Perekonomian Umat, JIC Expo Kembali Digelar

Putar Perekonomian Umat, JIC Expo Kembali Digelar


JIC Expo diikuti lembaga pendidikan Islam, lembaga medis Islam, media Islam, biro perjalanan haji-umrah, busana Muslim, hingga pelaku usaha kecil makanan dan minuman.



Putar Perekonomian Umat, JIC Expo Kembali Digelar

Pembukaan JIC Expo Kedua di komplek JIC, Koja, Jakarta Utara.




Hidayatullah.com–Pengelola Jakarta Islamic Center (JIC) untuk kedua kalinya menggelar JIC Expo. JIC Expo dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiono, Jumat (28/11/2014) di Convention Hall JIC.


“Ini merupakan kedua kalinya JIC Expo digelar di bawah kepemimpinan saya. JIC Expo berlangsung mulai hari ini sampai Minggu (28-30/11/2014),” kata KH Ahmad Shodri, Ketua Lembaga JIC saat memberi sambutan.


JIC Expo berlangsung di komplek JIC, Koja, Jakarta Utara. JIC Expo diikuti puluhan peserta yang terdiri lembaga pendidikan Islam, lembaga medis Islam, media Islam, biro perjalanan haji-umrah, busana Muslim, hingga pelaku usaha kecil makanan dan minuman.


“Ayo kita ramai beli dagangan (produk) mereka. Jangan ke sini hanya lihat-lihat saja. Ini untuk memutar perekonomian umat,” seru Shodri undangan yang hadir dalam pembukaan.


JIC Expo ini juga dirangkai dengan ragam kegiatan. Seperti bedah buku, seminar motivasi, talkshow film ‘Tausyiah Cinta’, lomba mewarnai, lomba sepeda hias, lomba marawis hingga lomba penulisan artikel Islam.*






Sekjen Fakta: Kristenisasi Terbekingi Oleh Kepala Daerah Nonmuslim

Sekjen Fakta: Kristenisasi Terbekingi Oleh Kepala Daerah Nonmuslim


Saat ini di Jakarta dan Solo yang merupakan daerah mayoritas Muslim, dipimpin oleh kepala daerah non-Muslim.



Sekjen Fakta: Kristenisasi Terbekingi Oleh Kepala Daerah Nonmuslim

YouTube


Tayangan liputan RTK Channel 'menangkap' gambar seorang nenek-nenek sedang dipengaruhi.




Hidayatullah.com–Semakin berani dan leluasanya kristenisasi sekarang ini tidak bisa lepas dari faktor kepemimpinan nasional.


Menurut Sekretaris Jenderal Forum Antisipasi Kegiatan Pemurtadan (Fakta), Abu Deedat Syihabuddin, sekarang ini pemerintah pusat dikuasai oleh mereka yang didukung kelompok yang mengklaim sebagai kelompok minoritas. “Saya melihat pemerintah mengakomodasi aspirasi mereka,” katanya kepada hidayatullah.com, Jumat (28/11/2014) siang.


Sebagaimana diketahui, baru-baru ini terungkap kasus kristenisasi yang memanfaatkan momen car free day (hari bebas kendaraan bermotor) di Jakarta dan Solo. Kasus kristenisasi di Jakarta dan Solo ini terekam pada dua video berbeda yang diunggah di Youtube.


Lebih lanjut Abu Deedat menjelaskan, saat ini di Jakarta dan Solo yang merupakan daerah mayoritas Muslim dipimpin oleh kepala daerah non-Muslim.


“Sehingga para aktivis gereja merasa nyaman melakukan kristenisasi di kedua kota itu memanfaatkan momen car free day. Mereka merasa terbekingi dengan kepala daerah yang non-Muslim itu,” ungkap Abu Deedat.*






Ketua MUI Mentawai: Pelapor Dai yang Dikriminalisasi Tidak Bertanggung Jawab

Ketua MUI Mentawai: Pelapor Dai yang Dikriminalisasi Tidak Bertanggung Jawab


Menurut Mustaqim Dalang, dakwah secara umum tidak terpengaruh oleh kasus yang menimpa Farhan Muhammad. Usaha pengiriman anak-anak Mentawai untuk sekolah ke luar daerah tetap berjalan.



Ketua MUI Mentawai: Pelapor Dai yang Dikriminalisasi Tidak Bertanggung Jawab

Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com


Ketua MUI Mentawai Ustadz Mustaqim Dalang




Hidayatullah.com–Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Mentawai Ustadz Mustaqim Dalang angkat bicara soal dai yang dikriminalisasi. Menurutnya, pelapor Farhan Muhammad, dai tersebut, kemungkinan dari pihak non-Muslim.


“(Pelapor) itu orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa jadi adalah keluarganya (anak-anak yang dibawa Farhan. Red), orangtuanya, atau pamannya yang mungkin tidak senang,” ujarnya saat dihubungi hidayatullah.com melalui sambungan telepon, Jumat (28/11/2014) sore.


Seperti diketahui, Farhan ditangkap Polres Padang dengan dakwaan pasal berat, perdagangan anak. Padahal, menurut Mustaqim, pengiriman anak-anak ke luar daerah Mentawai biasanya untuk tugas belajar.


“Kenyataan selama ini bahwa pengiriman anak-anak dari Mentawai ke luar itu, apalagi ustadz yang mengirim, itu kan, (disekolahkan) ke pesantren,” ucapnya.


“Tapi oleh orang yang tidak senang (dengan dakwah Farhan) itulah yang melapor polisi. Jadi mungkin saja orang Kristen ini enggak senang,” lanjutnya menduga.


Saat ditanya mengenai nasib dakwah Islam di Mentawai pasca kasus tersebut, Mustaqim mengaku optimis dan menyikapinya positif.


“Kalau dakwah secara umum tidak berpengaruh. Artinya, usaha teman-teman untuk mengirimkan, menyekolahkan anak Mentawai tetap berjalan terus-menerus,” ujarnya.


Mustaqim mengakui, hingga kini belum ada langkah-langkah reaktif para dai atau ormas Islam terkait pembelaan terhadap Farhan dan Mayarni Mzen yang juga ditahan polisi.


“Persoalan itu tidak bisa kita langsung merespon dengan respon kita. Tapi kita tetap tenang lalu menyusun program-program (dakwah),” jelasnya.


Dengan ketenangan dan program itu, kata dia, umat Islam tetap dapat bergerak membendung gerakan-gerakan yang hendak menghancurkan dakwah Islam.


“Sebagai contoh, baru kemarin saya syahadatkan orang masuk Islam,” ungkapnya.


Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, Farhan, dai lulusan sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat termotivasi menyekolahkan anak-anak Mentawai ke Jakarta. Tujuannya agar kelak mereka kembali menjadi lebih baik.


Sementara Mayarni Mzen rencananya akan memfasilitasi pertemuan para dermawan yang akan membiayai pendidikan anak-anak tersebut. Sayangnya, sebelum niatan mereka tercapai, keduanya keburu ditangkap oleh kepolisian di Padang, Sumatera Barat pada 25 Juni lalu. [Baca juga: MCI Serukan Umat Islam Sumbar Dukung Pembebasan Dai Mentawai]*






Beijing akan Larang Perokok Ngebul di Dalam Ruangan Publik

Beijing akan Larang Perokok Ngebul di Dalam Ruangan Publik

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Para perokok di ibukota China, Beijing, akan dilarang menikmati rokoknya di dalam ruangan publik, lapor media pemerintah dilansir BBC (28/11/2014).


Iklan-iklan rokok juga akan dibatasi dengan larangan penempatannya di transportasi publik, film, majalah dan koran.


Peraturan itu rencananya akan mulai diberlakukan Juni 2015 di wilayah Beijing. Namun, pemberlakuannya bisa diperluas ke kota dan daerah lain di China.


Apabila sudah berlaku efektif, perokok dilarang mengeluarkan asap di dalam bus, di tempat kerja atau bahkan di area luar dekat sekolah dan rumah sakit.


Saat ini, dari sekitar 1,3 milyar penduduk China sebanyak 300 juta di antaranya adalah perokok.


Dengan pembatasan area merokok itu pemerintah berharap dapat mengurangi biaya untuk perawatan penyakit berkaitan dengan konsumsi tembakau.


Sebenarnya pada tahun 2011 Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan larangan serupa termasuk untuk area di hotel dan restoran.


Namun larangan itu tidak berlaku sebagaimana diharapkan, karena sering dilanggar oleh masyarakat China, yang punya kebiasaan menyalakan rokok di mana dan kapan pun mereka mau.*





Dua Bom Meledak di Masjid Kano Saat Shalat Jumat

Dua Bom Meledak di Masjid Kano Saat Shalat Jumat

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Sedikitnya 81 orang meninggal dunia dan 150 lainnya luka-luka setelah dua bom meledak di sebuah masjid di kota terbesar di utara Nigeria, Kano, ketika jamaah sedang menunaikan shalat Jumat.


Ledakan terjadi di luar bangunan Masjid Istana Amir. Para saksi mengataakn mereka mendengar suara tembakan tetapi tidak mengetahui siapa yang melepaskannya.


“Dua bom meledak, berturut-turut, di lingkungan Masjid Jami’ hanya sesaat setelah shalat dimulai,” kata seorang warga bernama Aminu Abdullahi, seraya menambahkan bom ketiga meledak tidak jauh dari tempat itu, lansir Aljazeera Jumat (28/11/2014).


Kantor berita AFP menyebut jumlah korban meninggal 120 orang.


Dari Yola, dekat negara bagian Adamawa, wartawan Aljazeera Rawya Rageh melaporkan bahwa ledakan terjadi di pusat Kano, kota terbesar di wilayah utara Nigera.


Amir (pemimpin) daerah itu, Sanusi Lamido Sanusi, dikabarkan berada di dalam masjid saat ledakan terjadi


Belum ada pihak yang mengakui sebagai pelaku serangan. Namun sebagian pihak menduga serangan dilakukan oleh kelompok Boko Haram.


Pekan lalu Sanusi yang merupakan tokoh Muslim yang disegani menyeru agar rakyat Nigeria mempertahankan diri mereka sendiri dari Boko Haram.


“Orang-orang ini [Boko Haram], mereka menyerang koa-kota, mereka membunuh anak laki-laki dan memperbudak anak perempuan … Rakyat harus bengkit melawan,” katanya kepada situs berita Daily Post dikutip Aljazeera.*





Geledah Musholah dan Masjid Polisi Austria Tangkap Tersangka Perekrut Militan

Geledah Musholah dan Masjid Polisi Austria Tangkap Tersangka Perekrut Militan

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Polisi Austria menangkap 13 tersangka yang dituduh menjadi perekrut orang-orang yang ingin bergabung dengan kelompok-kelompok bersenjata untuk berperang di Timur Tengah.


Kantor kejaksaan mengatakan para tersangka itu ditangkap pada hari Jumat pagi (28/11/2014) dalam operasi penggerebekan di sejumlah rumah, musholah dan masjid di kota Wina, kota Graz dan Provinsi Austria Atas.


Operasi itu kabarnya melibatkan 500 petugas kepolisan, sebuah operasi yang melibatkan personel paling banyak di Austria sejak Perang Dunia II.


Para tersangka dituduh berusaha merekrut anak-anak muda untuk ikut berperang di Suriah. Seorang da’i asal Bosnia dikabarkan menjadi tersangka utama.


Pihak berwenang mengatakan bahwa penahanan belasan orang itu merupakan hasil pengintaian selama 2 tahun atas para tersangka, termasuk pemantauan komunikasi telepon yang mereka lakukan.


Sebuah pernyataan yang dikeluarkan menyebutkan bahwa dari operasi itu polisi berhasil menemukan “materi propaganda teroris”, uang tunai yang tidak disebutkan jumlahnya dan data yang tersimpan dalam komputer.


Dylan Whiting, seorang wartawan yang berbasis di Wina, kepada Aljazeera mengatakan bahwa operasi penggerebekan itu dilakukan setelah pihak berwenang mendapatkan “bukti-bukti konkret” perihal aktivitas perekrutan yang dilakukan oleh tersangka.


Sebagaimana hukum privasi yang berlaku di Austria identitas para tersangka tidak diungkap ke publik.


Sementara itu harian lokal Kronen Zeitung mengatakan bahwa para tersangka yang ditanggap menjalani pemeriksaan karena membantu mendanai kelompok ISIS/ISIL.


Kementerian Dalam Negeri Austria mengatakan sekitar 150 orang telah bergabung dengan kelompok-kelompok bersenjata di Timur Tengah.*





Kota Grenoble Lucuti Papan Iklan dan Menggantinya dengan Pohon Hijau

Kota Grenoble Lucuti Papan Iklan dan Menggantinya dengan Pohon Hijau

Berita Internasional Update

Hidayatullah.com–Pemerintah daerah Prancis di kawasan Pegunungan Alpen, Grenoble, memutuskan untuk menarik papan-papan iklan di kota itu dan menggantinya dengan pepohonan.


Kota yang memiliki pemimpin daerah dari Partai Hijau itu mengumumkan pada hari Senin lalu (24/11/2014) bahwa mereka akan memperbarui kontrak dengan perusahaan raksasa periklanan JCDecaux, yang papan-papan reklamenya merambah luas di berbagai daerah perkotaan di Prancis.


Kota Grenoble merupakan kota pertama di Prancis yang tidak takut kehilangan pendapatan daerahnya dari periklanan –tahun 2014 meraup sekitar 645.000 euro (Rp9,7 milyar)– demi mewujudkan kota yang lebih asri dan nyaman.


Menurut pemerintah kota, kontrak baru dengan JCDecaux nantinya hanya akan mendatangkan uang sekitar 150.000 euro di tahun 2015, karena perusahaan itu akan lebih aktif beriklan secara digital daripada dengan papan reklame biasa.


“Tiba waktunya untuk maju menjadikan Grenoble kota yang lebih ramah dan kreatif,” kata Walikota Eric Piolle, yang semasa kampanye pemilu 2014 lalu berjanji akan mengurangi jumlah papan reklame di Grenoble.


“Kami menginginkan kota yang tidak terlalu agresif dan tidak terlalu menegangkan –sehingga menggerogoti identitasnya sendiri– untuk dihuni. Membebaskan Grenoble dari papan-papan reklame merupakan salah satu langkah menuju ke sana,” kata Piolle dikutip France24.


Antara Januari dan April 2015 sekitar 326 papan reklame akan dicopot, seiring dengan berakhirnya kontrak JCDecaux.


Sebagian papan reklame masih akan terpasang sampai 2019, terutama di terminal bus, ketika kontrak terpisah dengan JCDecaux berakhir tahun 2019.


Bekas tempat papan reklame akan diganti dengan tanam-tanaman dan papan pengumuman gratis yang bisa dipergunakan warga.


Direktur Pemasaran JCDecaux Albert Asseras kepada France24 menyesalkan keputusan pemerintah kota Grenoble.


“Kami tidak hanya menjual iklan, kami juga memberikan jasa,” kata Asseras merujuk pada layanan persewaan sepeda Velib di kota Prancis yang banyak diminati warga, di mana keuntungannya dibagi dengan pemerintah setempat. Di Grenoble perusahaan iklan itu menawarkan jasa komunikasi untuk kota tersebut.*





Beri Anak Wawasan Global Sejak Dini

Beri Anak Wawasan Global Sejak Dini



Laporkan iklan ?


anak ayah muslim baca quran Beri Anak Wawasan Global Sejak Dini



Laporkan iklan?


Dr. Manpan Drajat. M.Ag., Ketua STAI KH EZ Muttaqien Purwakarta, Jawa Barat

_______________


MUNGKIN sebagian orang tua atau guru berpikir bahwa anak didiknya, atau anaknya adalah hanyalah sebagai warga negara biasa, tinggal di kampung yang jauh dari pusat kota, jauh dari hiruk pikuk dunia yang begitu dinamis, dan mereka tidak berpikir bahwa suatu saat nanti ada generasi dari anak-anaknya yang akan masuk menghadapi dan melewatinya bahkan mungkin anak-anaknya yang akan mewarnai peradaban di muka bumi ini.


Era globalisasi saat ini yang tanda-tandanya diantaranya adalah dimana batas-batas bumi semakin bias, seolah tidak ada jarak georgrafis yang memisahkan antara satu kota dengan kota lain, satu negara, dengan negara lain dan satu benua dengan benua lainnya. Kita akan menjadi warga bumi yang hanya dipisahkan oleh batas administratif saja. Informasi begitu cepat menyebar sampai ke pelosok-pelosok, begitupun efek arus globalisasi begitu kuat menerpa kita saat ini, dan tentu ke depan, arus ini akan terus bergerak semakin kuat menerjang anak-anak kita kelak dewasa nanti.


Oleh karena itu kita harus memiliki kesadaran bahwa anak-anak kita hari ini adalah mereka yang hidup di masa yang akan datang. Saat ini anak-anak kita belajar, di didik dan dilatih, tentu bukan hanya bekal untuk hari ini dan esok hari, tetapi kita persiapkan untuk hidup sepuluh, dupa puluh, tiga puluh taun yang akan akan datang dan seterusnya, dimana tantangannya tentu akan berbeda dengan apa yang dirasakan oleh kita saat ini. Maka tepat sekali pernyataan Sayyidina Ali bib Abi Thalib Karamallohu wajhah berkata dalam sebuah pernyataannya yang berbunyi, “Ajarilah anak-anak kamu sesuai dengan kebutuhan zamannya, karena mereka akan hidup di suatu zaman setelah kamu.”


Alangkah bijaknya, kita sebagai orang tua atau guru menanamnya kesadaran global ini kepada anak kita sejak dini. Dipahamkan kepada anak sejak dini bahwa kita ini adalah bagian dari komunitas dunia. Sampaikan kepada anak kita bahwa kita tidak tinggal dari komunitas kampung atau desa dimana kita berada sekarang, akan tetapi kampung kita adalah bagian dari peta bumi dan kita ada di dalamnya.


Dengan demikian anak sudah sejak dini sudah menyimpan memori dalam otaknya bahwa dirinya adalah penduduk bumi dan bagian dari warga yang harus bertanggung jawab melestarikan dan memakmurkannya. Menurut saya pemahaman ini selaras dengan firman Alloh SWT. yang artinya : “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi,” (Q.S: Al-Baqarah; 30).


Dari mana kita memulai, tentu dari kita, orang tua dan guru di sekolah. Kita sebagai orang tua atau guru terlebih dahulu yang harus memiliki wawasan global. Tidak mungkin wawasan global ini akan mengalir ke siswa bila kita sebagai orang tua atau guru justru berwawasan sempit atau lokal. Mislannya bagaimana kita sebagai orang tua atau seorang guru memiliki kesadaran dan kepekaan tidak hanya terhadap masalah-masalah lokal atau regional, akan tetapi juga kita peka terhadap permasalahan global seperti isu tentang energi, pemanasan global, lingkungan hidup, dan lainnya.


Kesadaran ini bisa ditanamkan juga dilakukan oleh kita sebagai tindakan lokal tetapi diberikan pemahaman kepada anak kita bahwa dampaknya adalah global; seperti tidak membuang sampah sembarang, hemat air atau listrik, kalau perjalanan dekat lebih baik jalan kaki dan sebagainya. Mari kita mulai. []



Laporkan iklan ?




Redaktur: Saad Saefullah




Oleh-oleh Dari G-20, Rezim Liberal Jokowi Naikkan BBM!

Oleh-oleh Dari G-20, Rezim Liberal Jokowi Naikkan BBM!



Oleh: Farid Wadjdi

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, sepulang dari pertemuan puncak G-20, rezim Jokowi akhirnya menaikkan harga BBM. Inilah oleh-oleh bagi rakyat Indonesia dari presiden Jokowi, setelah ‘blusukan’ dari berbagai pertemuan klub-klub kapitalis dunia, mulai dari APEC di Tiongkok hingga G-20 di Australia. Rezim Jokowi mengumumkan kenaikan BBM pada Senin (17/11) malam, dengan harga yang sama persis dengan angka yang diajukan oleh Bank Dunia, Rp 8.500 per liter untuk premium dan solar menjadi Rp 7.500 per liter.


Sebelumnya, Jokowi di hadapan tuan-tuan besar kapitalis dunia, telah membulatkan tekadnya untuk menaikkan harga BBM dengan bahasa tipuan mengalihkan subsidi. Di hadapan para pemimpin G-20 dalam pertemuan puncak ke-9 KTT G-20 di Brisbane, Australia pada Sabtu 15 November 2014, Jokowi menegaskan akan mengurangi subsidi BBM yang artinya menaikkan harga BBM.


Pidato Jokowi dihadapan pemimpin G-20 bisa ditangkap sebagai laporan pekerja kepada kepada tuannya. Jokowi ingin menunjukkan perintah negara-negera imperialis selama ini agar Indonesia mengurangi subsidi energi, benar-benar akan dilaksanakan. Hal ini sekaligus mengokohkan bahwa rezim Jokowi akan melanjutkan kebijakan rezim neoliberal sebelumnya yang tunduk kepada Barat dan bekerja untuk melayani kepentingan negara-negara penjajah.


Kita tahu bahwa mengurangi subsidi BBM yang itu artinya menaikkan harga BBM, memang merupakan perintah dari tuan-tuan besar negara-negara imperialis. Salah satu keputusan penting dalam pertemuan G-20 yang berlangsung di Pittsburgh, Amerika Serikat (AS) pada September 2009 adalah kesepakatan seluruh anggota G-20 untuk mengurangi subsidi BBM secara bertahap.


Seperti rezim-rezim neoliberal sebelumnya, Jokowi tampaknya tidak peduli, kalau kebijakan mengurangi subsidi BBMpasti menambah penderitaan rakyat. Rakyat miskin dipastikan bertambah, biaya hidup akan semakin meningkat. Jokowi dengan arogan mengatakan siap untuk tidak populer.


Rezim liberal Jokowi ini pun tampaknya tidak takut dengan doa khusus Rasulullah SAW terhadap para penguasa yang menyengsarakan rakyat. “Ya Allah, siapa saja yang mengatur suatu urusan umatku, lalu dia menyusahkan mereka, maka susahkanlah dia; dan siapa saja yang mengatur suatu urusan umatku, lalu dia berlaku baik kepada mereka, maka perlakukan dia dengan baik” (HR Ahmad dan Muslim).


Kita perlu menegaskan, perintah untuk menaikkan harga BBM dengan bahasa tipuan mengalihkan subsidi BBM, merupakan proyek utama lembaga-lembaga liberal dunia. Jauh sebelum pemilu, ekonom utama perwakilan Bank Dunia di Jakarta Jim Brumby pada Selasa (18/3/204) sudah memberikan ‘warning’, siapapun presiden baru Indonesia diminta untuk menaikkan harga BBM subsidi menjadi Rp 8.500/liter.


Mempertahankan keanggotaan Indonesia dalam G-20 sendiri membuktikan bahwa rezim Jokowi tak lebih dari kelanjutan rezim neoliberal sebelumnya, mengingat G-20 merupakan alat penjajahan Barat untuk menyelamatkan krisis ekonomi negara-negara Barat. Dari segi sejarah, kelahiran G-20 tidak lepas dari krisis 2008 yang dialami negara-negara maju yang tergabung dalam G-8. Untuk mengatasi krisis tersebut, mereka perlu keikutsertaan negara-negara berkembang.


Tujuannya tidak lain untuk memperluas pasar bagi produk barang dan jasa negara imperialis tersebut, mendapatkan bahan mentah dan sumber energi murah dengan tenaga kerja murah serta suntikan modal. Karena pusat krisis itu ada di sektor keuangan maka negara maju dalam G-20 memiliki fokus untuk memperluas ekspansi keuangan. Apalagi G-20 tidak terlepas juga dari organisasi multilateral klub-klub kapitalis dunia seperti seperti APEC, WTO, ASEAN, Trans Pacific Partnership. Itu semua merupakan bagian yang integral dalam liberalisasi perdagangan.


Karena itu, apa yang diperingatkan Salamudin Daeng peneliti Indonesia for Global Justice (IGJ) pentinguntuk kita perhatikan. Menurutnya, G-20 tidak lain untuk kepentingan negara-negara kapitalis, demi menyelamatkan krisis ekonomi mereka. Lewat G-20 dirancanglah proyek-proyek untuk menguasai sumber-sumber ekonomi dunia ketiga. Maka, bergabung dengan G-20 merupakan bunuh diri secara ekonomi dan politik.


Hizbut Tahrir Indonesia sendiri tidak kenal lelah memperingatkan bahaya tunduk kepada sistema ekonomi liberal global. Semua itu akan menjadikan negeri Islam, termasuk Indonesia, menjadi sapi perah negara-negara imperialis.


Untuk menghentikan semua bentuk penjajahan ini, tidak ada jalan lain, kecuali dengan cara mencampakkan sistem ekonomi kapitalis global dengan segala perangkatnya ke tong sampah peradaban. Sekaligus menyatukan negeri-negeri Islam di bawah naungan Khilafah Islam. Di bawah negara Khilafah Islam, kekayaan alam berupa barang tambang yang melimpah dan strategis benar-benar akan menjadi milik umum (rakyat), dikelola oleh negara dan dipergunakan untuk menyejahterakan rakyat.


Di sinilah letak penting perjuangan khilafah yang sedang secara sungguh-sunguh diperjuangkan Hizbut Tahrir bersama umat. Khilafah akan menghentikan penjajahan negara kapitalis atas negeri Islam, menghentikan liberalisasi migas. Khilafah akan menjamin kebutuhan sandang, pangan, dan papan rakyat tiap individu rakyat, serta memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan gratis. Semua itu dicapai dengan menerapkan syariah Islam secara totalitas, yang itu merupakan kewajiban dari Allah SWT. Insyaallah itulah yang akan mengantarkan kita kepada kebahagian di dunia dan akhirat. Allahu Akbar! []







Sumber : (bringislam.web.id)

BKLDK Jawa Barat Tolak Kenaikan Harga BBM



BKLDK Jawa Barat Tolak Kenaikan Harga BBM

Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) mengadakan aksi damai dengan tema “Tolak Kenaikan Hara BBM, Tolak Liberalisasi Migas” yang diadakan pada tanggal 25 November 2014. Aksi dimulai dengan longmarch dari Masjid Pusdai jam 08.45 menuju Gedung Sate dan berakhir di depan gedung DPRD tingkat I Jawa Barat.

Pada aksi hari ini BKLDK ingin menyampaikan aspirasi kepada masyarakat pada umumnya dan kepada para Wakil Rakyat secara khusus.

Berdasarkan hasil kajian Kami, kebijakan menaikan harga BBM sangat tidak tepat mengingat dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa. Selama ini Pemerintah hanya mengambil jalan pintas dalam menyelesaikan pemasalahan migas. Tegas Mashun Sofyan selaku Koordinator Aksi.

Selan itu, permasalahan fundamental seperti liberalisasi migas atau rendahnya penyerapan anggaran sama sekali luput dari pandangan Pemerintah. Padahal kalau semua permasalahan itu diselesaikan maka akan postur APBN akan lebih berimbang atau bahkan surplus, tidak seperti sekarang ini.

Pada kesempatan ini juga, BKLDK mengeluarkan beberapa pernyataan sikap diantaranya adalah


  1. kebijakan kenaikan harga BBM tidak semata-mata untuk kepentingan rakyat, tetapi untuk melayani kepentingan asing di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari setiap kebijakan yang pro asing selalu dilaksanakan oleh pemerintah, seperti kenaikan harga BBM agar mendekati harga pasar internasional atau kewenangan bagi kontraktor asing untuk menguasai kekayaan negeri kita yang sebelumnya disebut dengan agenda liberalisasi. Maka harus ditolak.

  2. Dampak yang timbul akibat kenaikan harga BBM, seperti naiknya harga kenaikan bahan pokok akan menimbulkan keresahan dan gejolak sosial di masyarakat jika tidak diimbangi dengan meningkatnya daya beli. Sebelum itu terjadi, maka kebijakan ini harus ditolak dan dibatalkan.

  3. Mengajak mahasiswa dan seluruh masyarakat pada umumnya untuk meninjau kembali kelayakan Pemerintah Jokowi-JK dalam memimpin negeri ini. Dengan kebijakan Liberal seperti itu, rezim ini tidak pantas didukung dan harus diganti.

  4. Kekayaan alam negeri ini, kalau dikelola dengan cara yang benar sesuai dengan Syariat Islam, niscaya akan memberikan kebaikan dan rahmat bagi seluruh alam. Tidak seperti saat diatr oleh sistem kapitalis seperti sekarang. Oleh karena itu, ganti sistem kapitalis dengan sistem Islam.

  5. Dalam pandangan Islam, kekayaan Alam masuk dalam kategori kepemilikan umun sehingga penguasaannya harus oleh Negara agar keuntungannya dikembalikan pada rakyat sebagai pemilik dari kekayaan alam itu sendiri. Maka, segala macam bentuk privatisasi dan liberalisasi sumber daya alam harus ditolak.


Denagn demikian, BKLDK akan tetap konsisten untuk menolak setiap kebijakan dzalim yang bersumber dari hokum buatan manusia. Sudah saatnya kita kembali pada hokum Allah SWT.

Aksi ditutup dengan mengucapkan doa dan peserta membubarkan diri secara sporadis.

[www.bringislam.web.id]


Pusat Gold Jelly Gamat Murah dan grosir






Sumber : (bringislam.web.id)