Aksi Remaja Bogor Tolak Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas ini lahir karena diterapkannya Sekulerisme dan Kapitalisme yang mendidik remaja dengan kehidupan yang serba bebas. Oleh karena itu, kita butuh sistem yang melindungi kita. Sistem yang akan membendung arus sekulerisme.
Aksi kampanye ini diawali dengan orasi dari Pelajar SMPIT Insantama Bagus Nugroho yang menghimbau kepada para remaja untuk takut kepada monster pergaulan bebas dengan terus beramar makruf nahi munkar. Takbir!!

Dilanjutkan dengan orator kedua yakni Akhi Fadhli yang menjelaskan bahwa pergaulan bebas memang benar-benar berbahaya, terlihat dari berbagai fakta yang terjadi pada remaja saat ini. Beberapa fakta tersebut adalah aborsi, tawuran, narkoba yang bahkan menyebabkan HIV Aids. Apalagi sistem yang diterapkan saat ini yakni Kapitalisme yang justru menumbuhsuburkan monster pergaulan bebas remaja saat ini. Pada akhirnya hanya Khilafah yang mampu menghentikan kerusakan ini. [htipress/duniaterkini.com]

Punya Tujuh Orang Anak, Sutradara Cina Ini Dicari Polisi

Pemerintah Cina akan segera menginterogasi sutradara film terkenal Zhang Yimou setelah ia mengakui di muka publik bahwa ia mempunyai tujuh orang anak! Zhang disebut sudah melanggar kebijakan satu anak di Cina, demikian lapor kantor berita resmi Xinhua.

Zhang, sutradara film epic “Hero” dan “House of Flying Daggers” yang sangat fenomenal, dipanggil Jumat (29/11/2013).

Pada bulan Mei silam, sebuah media online menyebutkan bahwa Zhang memiliki setidaknya tujuh anak. Xinhua tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kasus ini.

Namun, pihak berwenang Cina mengatakan bulan ini mereka tidak bisa menemukan Zhang dan telah mengirimkan tim untuk melacak sang sutradara dan istrinya Chen Ting.

Zhang , 61, merupakan sienas Cina yang nyleneh. Filmnya dilarang di negerinya sendiri, namun sangat populer di luar negeri. Dia menjadi anak emas Partai Komunis yang berkuasa, namun terus menjadi subyek gosip tabloid gossip karena berbagai kisah asmaranya dengan dengan aktris-aktrisnya.

Di Cina, memiliki lebih dari satu anak dalam satu keluarga, memang terlarang.

Paul Walker Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil

Bintang film laga 'Fast & Furious' Paul Walker meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di California, Ahad (1/12) pagi WIB.

Associated Press mengkonfirmasi, Walker (40) tengah berkendara bersama seorang rekannya dengan Porsche Carrera GT saat tiba-tiba mobil tersebut kehilangan kontrol dan menabrak sebuah pohon di Valencia, Santa Clarita, California.

Mobil Porsche tersebut kemudian terbakar dan meledak. Polisi setempat mengkonfirmasi bahwa dua orang yang berada di dalam mobil meninggal dunia.

"Dengan berat hati kami harus mengkonfirmasi bahwa Paul Walker meninggal dunia hari ini dalam sebuah kecelakaan mobil tragis saat akan menghadiri acara amal untuk organisasinya Reach Out Worldwide. Ia adalah penumpang di mobil temannya, dimana keduanya tewas. Kami mengharga kesabaran anda karena kami terlalu terkejut dan sedih mendengar berita ini. Terima kasih atas doanya untuk keluarga dan teman-temannya di waktu yang sulit ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberi kabar anda terkait dimana harus mengirimkan ucapan bela sungkawa," ujar tim Paul Walker dalam pernyataannya lewat Facebook.

Selain bermain di beberapa seri 'Fast & Furious',  Walker juga membintangi sejumlah film seperti 'Into The Blue' dan 'Takers'. [rol/duniaterkini.com]

Indonesia Dikepung 13 Pangkalan Militer AS

Sama seperti saat Irak akan digempur melalui persiapan Operation of Enduring Freedom, dimana saat ini Indonesia sama juga “sudah terkurung” seperti Irak, oleh pangkalan-pangkalan AS yang berada di Christmas Island, Cocos Island, Darwin, Guam, Philippina, Malaysia, Singapore, Vietnam hingga kepulauan Andaman dan Nicobar beserta sejumlah tempat lainnya.

Dengan kondisi ini, jelas sekali, tidak tersedia waktu banyak bagi elite Indonesia untuk segera mereposisi arah kebijakan luar negeri dan pertahanan Indonesia yang lebih tegas, strategis dalam menyikapi perubahan konstalasi politik di kawasan.

Indonesia juga harus memperkuat TNI sebagai aktor pertahanan yang tugas utamanya adalah untuk melindungi segenap wilayah kedaulatan termasuk kekayaan dan kesejahteraan penduduknya.

Hal yang terpenting bukan semata persoalan mana Alutsista yang perlu diganti dan mana yang masih layak pakai. Lebih dari itu, dalam membangun TNI yang profesional dan berwibawa di mata internasional, diperlukan sebuah grand strategy and design atas postur TNI. Postur TNI yang ideal untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang segera akan terbentang di kawasan ini dalam 8 tahun mendatang.

Sumber: pediakita.com

Tips Cara Memilih Mitra Bisnis

tips memilih mitra bisnis
Terkadang memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan memilih mitra bisnis yang terpercaya. Banyak sekali kasus bagaimana sebuah bisnis yang dibangun bersama-sama akhirnya harus bubar barisan di tengah jalan karena para pihak yang bekerja sama ada yang melanggar komitmen. Atau sudah berbeda Visinya.

Yup Sekali lagi bisnis itu bersinergi, bisnis itu berjamaah, Mengapa harus dilakukan dengan beramai-ramai? karena memang perlu adanya pembagian dalam siapa saja yang memiliki peran dalam berbagai posisi seperti pemasaran misalnya, keuangan, operasional, sumber daya manusianya, dsb. Nah kalau semua hal itu dilakukan sendiri itu sih sama saja seperti manajemen tukang cukur bukan? Tepatnya tukang cukur yang berada di bawah pohon, hehehe…

Untuk kaidah yang lebih sederhana misalnya, kaidah secara rombongan pun seperti di pasar induk misalnya, coba lihat saja berapa banyak orang yang berjualan tahu tapi dalam satu kawasan? Berapa banyak penjual sayur dalam satu kawasan? Bahkan berapa banyak Mall yang didalamnya terdapat banyak kios Hand Phone, Komputer, dll. Bukankah itu sebuah keuntungan untuk menarik banyak pengunjung?

Jadi Bukankah berjamaah itu memang baik? Berikut beberapa tips untuk memulai bisnis secara berjamaah :
  1. Hindari memulai bisnis dengan orang yang baru dikenal ataupun memiliki track record kurang baik sebelumnya, kecuali orang tersebut sudah jelas ingin berubah lebih baik atas tindakan masa lalunya. Kenalilah mereka bak saudara, buatlah rasa saling memiliki. Karena sekali lagi, bisnis itu adalah dukungan dari berbagai pihak, bisnis itu barter, bisnis itu pun adalah berbagi.
  2. Carilah SDM yang memiliki kompetensi di bidangnya, usahakan yang memiliki pengalaman
  3. Tetapkan visi dan misi perusahaan secara bersama-sama, lalu tuangkanlah kerja sama bisnis dalam satu kesepakatan dan komitmen yang ditandatangani bersama. Di dalam kesepakatan perlu ditetapkan hak dan kewajiban para pihak secara adil dan memiliki maksud yang baik. Sekali lagi, meskipun saling percaya, perjanjian atau kesepakatan sebaiknya ada hitam diatas putih.
  4. Setiap orang pasti ingin merasakan manisnya bisnis, manisnya mengais rezeki, tapi dalam hal ini paparkanlah hal-hal terburuk yang mungkin terjadi dalam usaha yang ditempuh dan kesempatan yang akan diambil sehingga kemudian hari tidak akan terjadi kesalah-pahaman.
Nah, itu tips yang dapat diberikan untuk memilih mitra bisnis.

Follow @RiskyIrawanID untuk bertanya atau konsultasi.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh di daerah sekitar mediterania, Afrika dan Asia Tengah. Buah zaitun matang yang belum diproses mengandung sekitar 80% air. Sedangkan kandungan minyaknya sekitar 15%. Selebihnya mengandung karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C dan vitamin D.

Sedangkan minyak zaitun mengandung mineral dan vitamin seperti protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin E, vitamin C dan lainnya.

Untuk hasil yang terbaik, selalu simpan minyak zaitun dalam suhu kamar dan ruangan yang gelap. Panas, cahaya, dan udara bisa mempengaruhi kandungan alami bermanfaat di dalam minyak zaitun. Setelah dibuka dan berkontak dengan udara, khasiat minyak zaitun bisa semakin berkurang. Sebaiknya gunakan dalam waktu 6-12 bulan setelah dibuka.

Rahasia Kecantikan Wajah

Untuk membuat wajah lebih lembut dan cerah, minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker. Usapkan minyak zaitun pada wajah. Hati-hati jangan sampai mengenai bagian mata, diamkan 10 menit lalu cuci dengan air bersih.

Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit. Sophia Loren, merupakan salah satu bintang Hollywood yang melakukan kebiasaan ini. Terbukti di usianya yang senja, kulitnya masih terlihat menawan.

Rahasia Kecantikan Tangan dan kuku

Julia Roberts mengungkapkan rahasia tangan indahnya. Dia kerap mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Bintang “Pretty Woman” tersebut percaya, kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya lembut.

Rahasia Kecantikan Kaki

Kaki pecah-pecah atau kasar bisa diatasi dengan perawatan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki, bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Pagi harinya, efek minyak zaitun pada kulit sudah mulai terasa. Terapi ini juga bisa dilakukan pada tangan. Lakukan secara rutin selama satu bulan dan lihat hasilnya.

Rahasia Kecantikan Tubuh

Mencampur minyak zaitun dengan garam kasar juga bisa dilakukan untuk menciptakan scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel-sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa membuat kulit lebih cerah. Gwyneth Paltrow merupakan salah satu bintang yang menjaga kesehatan kulit dengan cara ini.

Rahasia Kecantikan Rambut

Meneteskan minyak zaitun usai keramas juga bisa membuat rambut sehat dan cerah. Teteskan minyak zaitun secukupnya usai keramas. Bungkus rambut dengan handuk selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih. Perlu diingat, metode ini hanya cocok bagi yang memiliki rambut kering.

Manfaat minum minyak zaitun

Scott-Vincent Borba penasihat kesehatan kulit selebritas Hollywood mengungkapkan rahasia kulit indah kliennya. Borba sering menangani terapi kulit selebritas menjelang tampil di karpet merah.

Salah satu hal yang selalu diminta Borba seminggu sebelum tampil di karpet merah adalah, meminum satu sendok makan minyak zaitun setiap hari.

Meminum minyak zaitun satu sendok makan pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan lainnya memang bukan ritual yang aneh. Banyak orang melakukannya untuk membantu menurunkan kolesterol, mencegah risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan kulit.

Jennifer Lopez tak pernah lupa mencampur saladnya dengan minyak zaitun. Ia percaya kebiasaan tersebut bisa membantunya melawan selulit tubuh.

Rahasia suara indah Selena Gomez ternyata juga berasal dari minyak zaitun. Ia meminum satu sendok minyak zaitun sebelum tampil agar aksinya lebih sempurna.

Tapi perlu diingat, manfaat minyak zaitun tentu tidak sama bagi semua orang. Untuk yang memiliki wajah sangat berminyak dan rentan jerawat sebaiknya hindari pemakaian minyak zaitun secara langsung pada kulit. Tambahan minyak pada kulit yang sudah berminyak bisa jadi malah membawa bencana, bukan manfaat.

Kesehatan - duniaterkini.com

Wakil Ketua DPR RI: Kapolri Jangan Plin Plan Soal Jilbab Polwan

Keluarnya sebuah telegram rahasia mengatasnamakan Kapolri Jendral Polisi Sutarman, terkait kembali ditundanya Polwan boleh menggunakan jilbab, menjadi perdebatan di masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Almuzzammil Yusuf mempertanyakan kebenaran adanya Telegram Rahasia (TR) yang melarang Polisi Wanita (Polwan) untuk mengenakan jilbab sebelum ada Surat Keputusan (SK) tetap dari Kapolri.

Jika benar, telegram rahasia itu bertentangan dengan pernyataan Kapolri sebelumnya. ''Bila itu benar, kami tentu saja kecewa dengan Kapolri. Kami minta agar Kapolri tidak plin-plan dan segera mengklarifikasi kebenaran kabar tersebut.'' jelasnya kepada Republika, (30/11).

Menurut Politisi PKS ini, setelah Kapolri membolehkan Polwan berjilbab banyak masyarakat yang mengapresiasi keberanian Kapolri ini.

Apresiasi bagi Kapolri Sutarman ini dikarenakan, ia membolehkan Polwan jilbab meskipun SK belum dikeluarkan. Tapi dengan adanya telegram rahasia ini, maka langkah yang diambil Kapolri telah melukai umat Islam.

''Kami berharap kabar itu tidak benar. Untuk itu sebaiknya Kapolri segera menerbitkan SK yang membolehkan Polwan berjilbab.'' ujarnya.

Lebih lanjut Muzzammil mengungkapkan, sesuai kesepakatan dengan Komisi III DPR RI, Kapolri secara tegas mengatakan dibolehkannya Polwan jilbab.

Hal itu karena jilbab merupakan hak asasi beragama yang dijamin Undang-Undang kepada para Polwan. Adapun mengenai biaya seragam jilbab untuk sementara diserahkan kepada masing-masing Polwan sampai adanya anggaran dari APBN.

Karenanya, ia berharap tidak ada pihak yang dengan sengaja mereduksi niat baik Kapolri untuk menjunjung tinggi hukum dan HAM di tubuh Polri. Muzzammil juga berharap masyarakat turut mendukung dan mengawal kebijakan Kapolri yang membolehkan Polwan berjibab.

Ia mengajak elemen umat Islam untuk meminta Kapolri memberi penjelasan telegram rahasia ini. ''Mari kita tunjukkan solidaritas dukungan kita kepada Kapolri agar beliau konsisten dengan kebijakannya.'' imbuhnya.

Ketua PKS Jabar: Aher akan Unggul Pada Pemira

Sebanyak 13 ribu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jabar akan memilih capres yang bakal diusung oleh partai politik tersebut pada Pilpres 2014. Pemilihan Raya (Pemira) capres 2014-2019 ini akan digelar serentak di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia mulai Sabtu (30/11/2013) ini.

Menurut Ketua DPW PKS  Jabar, Tate Qomarudin, saat ini ada sebanyak 22 nama capres dari internal PKS se-Indonesia yang masuk dalam bursa capres 2014. Sebanyakan 11 orang di antaranya kata Tate, berasal dari Jawa Barat.

Kesebelas orang itu adalah, Ahmad Heryawan, Anton Apriyantono, Taufik Ridlo,  Nurmahmudi Ismail, Surahman Hidayat, Untung Wahono, Sohibul Imam,  Mahfudz Sidik, Mahfudz Abdurrahman, Suswono, dan  Suharna Surapranata.

"Diharapkan melalui Pemira ini proses demokrasi untuk  menyeleksi kader terbaik dapat dilakukan dengan baik. Dan nantinya akan dipersembahkan untuk masyarakat pada Pilpres 2014," kata Tate di Bandung, Jumat (29/11/2013).

Meski dari 22 nama itu ada nama Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Tate tetap optimistis nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) akan unggul pada proses Pemira ini.

"Aher harus masuk (sebagai capres). Kacida lamun henteu mah (keterlaluan kalau nggak)," kata Tate.
Tate mengaku rasa optimismenya ini bukan tanpa alasan. Pengalaman Aher sebagai Gubernur Jabar dua periode kata Tate,  menjadi faktor utamanya.

"Dia (Aher) gubernur dua kali, artinya dipercaya masyarakat. PKS sudah mempersembahkan (kader) yang terbaik," kata Tate

Ketua Panitia Pemira Provinsi Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, Pemira akan digelar di setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) atau kabupaten/kota di Jabar. Sedikitnya ada 62 lokasi TPS di Jabar yang disiapkan untuk menampung suara kader partai tersebut.

"Mekanismenya setiap kader datang ke TPS, mereka semua kader dan pasti sudah terdaftar dan siap menggunakan hak pilihnya, ada 13.209 yang akan menggunakan hak suaranya," katanya.

Jadwal pemungutan suara Pemira akan dilakukan serentak di Indonesia pada Sabtu (30/11) mulai pukul 08.00. Setiap kader boleh mencoblos 4 sampai 5 nama sekaligus sebagai capres PKS. [tribunnews/duniaterkini.com]

Kebobrokan Demokrasi, Caleg PPP Merampok Nasabah Bank

Demi mencari dana untuk kampanye, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Musirawas, Indra Kusuma (46), nekat merampok nasabah bank beberapa daerah di Jawa Timur dan Yogyakarta.

Uang hasil rampokan dikirim ke tim sukses untuk sosialisasi. Petualangan Indra berakhir setelah polisi memergoki komplotannya sedang beraksi di Bank BRI Cabang Jombang, Jatim.

Indra warga Dusun II Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo, Musirawas dan empat rekannya Bambang Irawan alias Asra (35) asal Lahat, Kelvin Jacky Amora (24) dan Suharlani (36) asal Bengkulu, serta Devin (23) asal Bandar Lampung dibekuk Satreskrim Polres Jombang, Selasa (26/11). Mereka dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat dikeler untuk menunjukan barang bukti yang dibuang.

Komplotan penjahat lintas provinsi ini dikuntit polisi setelah menerima laporan dari Kastutik, korban perampokan nasabah BRI Cabang Tuban usai mengambil uang Rp 100 juta pada 11 November lalu.

Polisi memantau pergerakan Indra Cs beraksi di Surabaya, Sidoarjo, Kediri, dan terakhir dibekuk di Jombang. Satu laporan korban perampokan diterima Polres Tuban dari Polda Jogja. Setelah tertangkap, Polres Jombang kemudian menyerahkan kelima tersangka ke Polres Tuban.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor, uang tunai Rp 7.450.000, 5 lembar uang dolar, 10 handphone, 11 kartu ATM, dan 1 buah cutter. Uang Rp 7,45 juta itu sisa perampasan Rp 100 juta milik Kastutik, Manajer sekaligus Ketua Koperasi KSP Lohjinawe di Kabupaten Tuban. Para pelaku ini mengaku sudah membaginya. Tiap orang mendapatkan jatah Rp 15 juta.

Empat pelaku mengakui uang itu telah dikirim kepada istri di kampung untuk membiayai kehidupan keluarga. Sedang selebihnya digunakan untuk membiayai perampokan atau perampasan selanjutnya.

Sementara Indra terang-terangan mengaku kalau mengirimkan uang hasil perampokan kepada tim suksesnya di kampung untuk kegiatan kampanye. Dia baru pertama kali ini maju sebagai caleg. Karena itu butuh uang yang sangat besar untuk membiayai promosi dirinya di masyarakat.

“Ya ini uangnya untuk nyaleg, minimal biayanya sampai seratus juta rupiah. Semua dananya ditanggung pribadi. Saya kalau di partai hanya sebagai anggota,” kata Indra kepada SURYA (grup Tribun di Surabaya) saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuban atas kasus perampokan itu, Kamis (28/11/2013).

Uang sejumlah itu digunakan untuk membuat dan memasang baliho bergambar dirinya, serta membiayai politik uang untuk memuluskan pencalonannya di Musirawas. "Uang ini saya pakai untuk dana kampanye. Soalnya untuk pencalonan ini, saya harus memakai dana pribadi," kata Indra.

Pantauan Tribun Sumsel (Tribunnews.com Network), hampir di sepanjang jalan terdapat beberapa baliho besar gambar Indra Kusuma Caleg DPRD Mura. Sedikitnya terdapat 15 titik baliho terpasang di setiap pinggir-pinggir jalan menuju rumahnya dan di jalan lintas Tugumulyo.

Rumah bercat hijau dengan bentuk rumah toko (ruko) miliknya berada di jalan Dusun II. Di depannya terdapat usaha pengisian air galon. Saat Tribun Sumsel (Tribunnews.com Network) mencoba mengunjungi kediamannya tersebut, tampak sepi hampir tidak ada satupun keluarganya yang terlihat. [tribunnews/duniaterkini.com]

Lakukan Demo Ilegal, 183 Ikhwanul Muslimin Mesir Ditangkap

Ikhwanul Muslimin
Kementrian Dalam Negeri Mesir mengatakan 183 anggota Ikhwanul Muslimin ditangkap Jumat kemarin (29/11/2013) karena dianggap melakukan aksi demonstrasi ilegas dan melakukan aksi memblokir jalan.

Di Kairo, 106 demonstran ditangkap selama aksi demonstrasi pada hari Jumat kemarin. Demonstrasi juga berlangsung di Giza, Matrouh, Alexandria, Monufia, Demitta dan Behira, Minya, Sohag dan Bani Seif.

Dalam siaran persnya, kementerian mengutuk keras mobilisasi massa yang tidak mematuhi hukum demonstrasi terbaru yang telah diberlakukan, yang menetapkan bahwa semua aksi demonstrasi harus mendapat persetujuan dari kantor polisi yang memiliki yurisdiksi atas wilayah di mana demonstrasi akan digelar.

Pernyataan tersebut juga menekankan bahwa pasukan polisi akan menegakkan hukum demonstrasi, meskipun adanya kontroversi terhadap hukum tersebut sejak ditetapkan pada hari Ahad lalu.

Kementerian juga menegaskan bahwa pasukan polisi akan menggunakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan demonstrasi setelah mengeluarkan peringatan, sebuah protokol yang digariskan dalam aturan terbaru mengenai aksi demontrasi.

Hukum baru ini telah dicap sebagai “anti-demonstrasi” oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia dan aktivis, yang mengatakan hukum baru tersebut gagal melindungi kebebasan berkumpul dan justru mempromosikan intervensi negara. [islampos/duniaterkini.com]

HTI: Seks Bebas Adalah Musuh Bersama, Tolak Pembagian Kondom!

Perilaku seks bebas di kalangan remaja makin meprihatinkan. Kasus video mesum yang dilakukan pelajar SMP Negeri Jakarta dalam lingkungan sekolah Oktober lalu, menunjukkan secara kasat mata betapa seks bebas telah begitu menggejala di dunia remaja kita. Apalagi peristiwa memilukan dan memalukan bukan pertama kali terjadi. Pertengahan tahun ini, masyarakat juga dibuat terkejut dengan kasus pelajar SMP di Surabaya yang menjadi mucikari untuk kawan-kawannya sendiri. Pelaku menawarkan siswi-siswi, yang merupakan teman sekolahnya, kepada lelaki hidung belang untuk menjadi PSK, jelas sebuah tindakan yang sama sekali bertentangan dengan tujuan pendidikan. Kondisi ini makin menguatkan hasil survei yang dirilis Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada tahun 2010 yang menyatakan bahwa 32% remaja mengaku pernah melakukan hubungan seks sebelum menikah.

Tingginya angka perilaku seks bebas berimbas pada bertambahnya jumlah pengidap HIV/AIDS di kalangan remaja. Berdasar data resmi Kementerian Kesehatan RI, pada triwulan kedua tahun 2011, secara kumulatif jumlah kasus AIDS tercatat sebanyak 26.483. Dilihat dari kelompok umur, pengidap terbesar pada kelompok umur 20-29, sebanyak 36,4% disusul dengan kelompok umur 30-39 tahun sebesar 34,5%.

Sementara itu, demi mengerem wabah penyebaran virus HIV, pemerintah melalui Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) bersama DKT Indonesia dan Kementerian Kesehatan akan menggelar Pekan Kondom Nasional (PKN) pada 1 Desember hingga 7 Desember mendatang. Disebutkan, akan ada pembagian kondom secara gratis pada acara tersebut. Tindakan ini harus ditentang, karena alih-alih menjadi solusi, program kondomisasi justru akan menyuburkan perilaku seks bebas. Para pelaku seolah justru mendapat pembenaran untuk melakukan perzinaan yang penting dengan menggunakan kondom.

Harus ditegaskan disini, bahwa sesungguhnya maraknya pergaulan bebas adalah bukti rusaknya tata pergaulan di kalangan remaja pada khususnya dan di tengah masyarakat pada umumya karena seks bebas bukan hanya dilakukan oleh kaum remaja tapi juga mereka yang telah berusia lebih tua. Dan rusaknya tata atau sistem pergaulan tidak lain adalah buah langsung dari sistem sekularisme – kapitalisme, serta akibat dari sistem sistem pendidikan yang jauh dari ajaran Islam. Darinya lahir para pelajar yang bergaya hidup materialis dan hedonis, yang mengagungkan kebebasan. Sementara budaya sekuler liberal sebagaimana tampak pada musik, film, fashion dan lainnya mendorong munculnya berbagai rangsang seksual melalui berbagai media yang dengan mudah bisa diakses oleh para pelajar. Semua itu, ditambah dengan kemudahan akses internet, telah berdampak sangat serius pada kerusakan generasi.

Berkenaan dengan itu, Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan, bahwa pergaulan bebas harus menjadi musuh bersama karena tata pergaulan semacam inilah yang telah menimbulkan kerusakan-kerusakan lainnya pada remaja seperti hamil sebelum nikah, putus sekolah, tingginya pengidap HIV/AIDS di kalangan remaja dan lainnya. Oleh karena itu harus ada upaya serius untuk memerangi gaya hidup gaul bebas. Hal ini bisa dilakukan dengan membenahi dan menerapkan 3 pilar penopang gaul sehat atau gaul yang Islami, yaitu:
  1. Pilar INDIVIDU. Harus dibangun dan diperkuat keyakinan hidup (iman dan takwa) dan kepribadian di kalangan remaja dan pelajar. Seorang remaja muslim yang beriman kepada Allah SWT dan taat pada segenap aturanNya serta percaya akan adanya hisab dan azab dari sang Pencipta, pastinya akan berusaha bergaul secara sehat, mengikuti batas-batas yang telah ditetapkan oleh syariah Islam dan tidak akan berani melakukan perbuatan dosa, pergaulan bebas, khalwat, ikhtilat apalagi sampai berzina
  2. Pilar MASYARAKAT. Harus didawamkan kebiasaan saling menasihati, beramar ma’ruf nahyi munkar (dakwah Islam) sebagai sebuah kewajiban, khususnya di kalangan remaja dan pelajar, sehingga jika menemui anggota masyarakat yang melakukan kemaksiatan seperti tindak mendekati zina apalagi berzina, tidak dibiarkan tapi dinasihati atau dilaporkan kepada yang berwajib.
  3. Pilar NEGARA. Negara harus menumbuh kembangkan budaya gaul sehat dengan menetapkan aturan yang jelas dan tegas dalam tata pergaulan. Juga harus tegas menindak setiap pergaulan bebas dalam bentuk apapun, menutup berbagai industri dan media berbau pornografi yang memicu pergaulan bebas, dan jangan ragu-ragu pula mengganjar para pelaku pergaulan bebas dengan sanksi yang setimpal.

Karena itu, harus ada upaya bersama secara sungguh-sungguh untuk menghancurkan sistem sekuler yang telah melahirkan kerusakan pergaulan dan menegakkan sistem Islam dalam Khilafah yang akan melindungi moralitas remaja dan bangsa ini serta mengikis dengan tuntas segala bentuk kemaksiatan yang merajalela di tengah masyarakat sehingga keberkahan dari Sang Pencipta niscaya akan didapatkan. Allah swt berfirman:
Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu (QS al-Anfal [8]: 24)

Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia
Muhammad Ismail Yusanto

Superhero Muslimah yang Belum Banyak Diketahui

Anda tentu mengenal jagoan superhero seperti Superman, Batman, Spiderman dll, tapi kenalkah Anda dengan jagoan superhero muslimah? Mungkin sebagian ada yang sudah kenal dengan jagoan superhero muslimah ini dan sebagia lagi ada yang tidak kenal.

Dari beberapa sumber informasi yang didapat, Marvel Comics menghadirkan empat jagoan superhero muslimah di komiknya diantaranya adalah Kamala Khan dan jagoan superhero muslimah lainnya.

QAHERA

Tokoh ini diciptakan oleh Deena Muhammad sebagai bentuk kebangkitan dari wanita-wanita Arab yang diminta tidak keras menanggapi kasus pelecehan seksual.

Penampakan Qahera adalah perempuan dengan menggunakan kerudung dan ketika sedang beraksi melawan kejahatan dia juga menggunakan burka untuk menutupi mulutnya. Ia memilih mengenakan baju bermodel jumpsuit yang bisa membuatnya bergerak bebas. Qahera juga mengenakan jubah atau sayap seperti tokoh superhero batman atau superman, senjata andalannya adalah pedang samurai.

RYANN LAWSONIA

Rayann juga adalah superhero perempuan muslim yang diciptakan oleh seorang jurnalis Mai El Shoush dari Arab.

Menurut penciptanya, Rayann adalah tokoh superhero yang memiliki pribadi pemalu namun memiliki kekuatan yang digambarkan dari seekor henna atau singa untuk memerangi kejahatan.

Ia mengenakan penutup kepala model turban dan kostumnya berupa atasan berkerah yang ketat ditubuh yang dipadu dengan rok lebar. Ia menggunakan ikat pinggang yang sepertinya terbuat dari bahan mental berwarna emas.








BURKA AVENGER

Tokoh superhero perempuan muslim asal Pakistan ini memilih menjadi pahlawan bagi gadis-gadis muda yang ingin sekolah atau belajar tapi mendapat hambatan.

Pena dan buku adalah senjatanya untuk melawan mereka yang membatasi perempuan untuk menjadi pintar.

Penampakan superhero muslimah ini adalah mengenakan burka atau penutup kepala model ninja untuk menutupi wajahnya kecuali mata dan alis matanya.

Kostum yang digunakan juga ala ninja, serba hitam.

KAMALA KHAN

Kamala menjadi inspirasi besar banyak perempuan saat ini. Kamala yang masih remaja adalah pahlawan pembasmi kejahatan di jalan.

Penampakan Kamala adalah tidak mengenakan kerudung melainkan membiarkan rambutnya yang panjang berponi tergerai penuh gaya.

Untuk menyembuyikan identitasnya ia memakai penutup mata layaknya kacamata.

Bisa dibilang Kamala adalah tokoh pahlawan stylish. Kostumnya adalah baju terusan pendek ketat berwarna ungu dengan lambang petir di dadanya dan sebagai dalaman sepertinya ia memakai baju terusan berbahan legging berwarna orange dengan lengan panjang dan leher tinggi.


DUST

Dust diciptakan oleh penulis Grant Morrison dan artis Ethan Van Scier di New X-Men #133 tahun 2002 pada bulan Desember.

Penampakan Dust sama seperti Burka Avanger yaitu ditutupi setelan hitam dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Menurut wikipedia tokoh ini selalu memerhatikan tentang tata hijab dan bahkan dikatakan Dust adalah superhero paling muda dan paling langka karakternya.

[kaskus/duniaterkini.com]

Menolak Pemurtadan Berkedok Investasi, Umat Islam Minagkabau Bersatu

Ribuan umat Islam Kota Padang dan dari berbagai kota/kabupaten di Suma­tera Barat mendatangi Kantor DPRD Kota Pa­dang, kemarin untuk berunjuk rasa. Mereka mendesak DPRD Kota Padang dan Pemko Pa­dang mencabut izin inves­tasi dan pem­bangunan Lippo Superblock. Demo yang dikawal 1.500 polisi itu, berjalan aman dan lancar.

Para pendemo itu berasal dari MUI Sumbar, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Kesatuan Aksi Muslim Mahasiswa Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Pelajar Islam Indonesia (PII) , Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI).

Berikutnya, juga ada dari Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) UNP, IAIN Imam Bonjol, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Ikatan Keluarga Pasia Jakarta (IKPJ),  dan lain sebagainya.  Massa terdiri dari kalangan muda dan tua. Di antara mereka juga terlihat  para santri yang datang dari berbagai pesantren di Sumatera Barat.

“Kita umat Islam bukan anti investasi. Kita juga bukan anti kristen. Akan tetapi pemba­ngunan RS Siloam jelas bermisi kristenisasi. Yang tak perlu dibuktikan lagi, karena meru­pakan pintu masuk misionaris dan pemurtadan. Karena itu kami menolak pembangunan Rumah Sakit Siloam. Kami menolak investasi Lippo  Group di Ranah Minang, karena membawa misi misionaris yang dapat mengan­cam dan membahayakan akidah anak cucu masyarakat Minang­kabau,” kata para ketua Ormas Islam dan pimpinan mahasiswa dalam orasinya.

Massa pengunjuk rasa awal­nya berkumpul di halaman Masjid Nurul Iman. Setelah dilakukan persiapan dan koordi­nasi sematang mungkin, para pendemo mulai berjalan menuju Kantor DPRD Kota Padang. Karena jumlah sangat banyak, jalan pun terpaksa ditutup  oleh polisi. Massa yang membawa ratusan spanduk dan poster itu berjalan tertib dan rapi menuju gedung dewan. Dalam perjalanan, para pendemo terus berorasi.

“Cabut izin Siloam! Cabut izin investasi  Lippo Superblock. James Riady adalah misionaris yang akan mengkafirkan Umat Islam Minangkabau,” kata para pendemo berorasi.

Sesampai tiba di depan Kantor DPRD Kota Padang massa pun terus berorasi. Jalan raya di depan DPRD Padang ditutup. Secara bergantian para pimpinan ormas Islam dan organisasi mahasiswa menyampaikan orasi­nya. Mereka menyatakan izin yang diberikan Walikota Padang Fauzi Bahar dan persetujuan DPRD Kota Padang atas investasi Superblock Lippo Group telah menzalimi dan menyakiti perasa­an  Umat Islam Sumatera Barat.

Muhammad Busyra Khatib Alam, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumbar  menyatakan, Ranah mi­nang dikenal sebagai adat ba­sandi syara’ syara’ basandi kita­bullah. Untuk itu, pemimpin Kota Pa­dang agar arif menyikapi per­mintaan dari ormas islam dan MUI.

“Kami menyeru agar DPRD Kota Padang mencabut semua perizinan dan menghentikan rencana pendirian superblock Lippo Group karena mengancam aqidah umat,” serunya.

Alfian, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Padang meminta agar DPRD Kota Padang menca­but rekomendasi kelanjutan RS Siloam dan Superblock Lippo Group. Karena investasi hanya akan menjadi kapitalisasi yang berujung penderitaan rakyat.

“Pembangunan RS Siloam akan menjadi menghilangkan jati diri masyarakat minangkabau. Karena orang minang adalah orang Islam. Untuk itu, kita harus menyelematkan generasi mendatang,”tegasnya.

Sementara itu  Leo Chandra, Ketua Ikatan Mahasiswa Muham­madiyah Kota Padang meminta kepada DPRD Kota Padang agar arif menyikapi persoalan yang ada. Karena merupakan amanat dari masyarakat banyak yang tergabung ormas Islam diberbagai daerah.

“Anggota DPRD hanya menu­rutkan hawa nafsunya. Padahal aspirasi rakyat jelas menolak pembangunan RS Siloam dan superblock. Tapi kenapa tetap diberi rekomendasi. Ada apa dengan DPRD sebagai wakil rakyat,” tanyanya.

Ketua DPRD Padang ‘Hengkang’

Tepat pada pukul 12.00 WIB, para pendemo ditemui oleh tiga anggota DPRD Kota Padang. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Kota Padang Budiman, Muharlion dan Mardison. Ketiga anggota dewan tersebut berasal dari Fraksi PKS yang sebelumnya tidak menyetujui Perda Investasi yang di dalamnya terdapat persetujuan terhadap investasi Lippo Superblock. Sejumlah pimpinan Ormas Islam pun melakukan pertemuan tertutup dengan tiga anggota DPRD Kota Padang tersebut.

Para pimpinan Ormas Islam pun bertanya, perihal keberadaan Ketua DPRD Kota Padang Zul­herman yang pada Pemilu 2014 nanti mencalonkan menjadi anggota DPD RI Dapil Sumbar. Menurut pendemo, Zulherman yang berasal dari Partai Demokrat itu mestinya hadir menerima para pimpinan Ormas Islam  yang menyampaikan aspirasinya sehubungan dengan investasi Lippo Group. “Mana Zulherman? Kok tidak ada. Padahal dia kan tahu hari ini akan datang ribuan massa umat Islam yang menolak investasi RS Siloam dan Lippo Superblock,” kata Masfar Rasyid, Ketua Forum Masyarakat Minangkabau Menolak Investasi  RS Siloam.

Perwakilan dari mahasiswa juga meminta agar Ketua DPRD Kota Padang Zulherman diha­dirkan. “Jika perlu ditelepon. Kan, zaman sudah canggih bisa diketahui dimana dia berada.  Selain itu, ia bisa menyatakan keputusan terhadap aksi yang telah kami rencanakan cukup lama ini,” kata Edi Syafri, perwakilan mahasiswa.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Padang Budiman, dia sudah berupaya menghubungi Ketua DPRD Padang Zulherman. Bahkan mengatakan bahwa masyarakat merindukan bertemu dengannya untuk menyampaikan aspirasi.

“Namun, sampai kini beliau tidak hadir juga. Jadi, yang jadi pimpinan saat ini adalah saya,” kata Mantan Ketua DPD PKS Kota Padang ini.

Jadi, untuk sementara akan ia akomodir aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan ormas Islam,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Padang Budiman di hadapan massa demonstran, menyatakan sepakat mencabut izin Pembangunan Superblok Lippo Group yang di dalamnya akan ada RS Siloam, Sekolah Pelita Harapan, mall serta Hotel Aryaduta.

“Kami secara pribadi dan mewakili DPRD Kota Padang menyatakan siap mencabut izin pendirian Super Blok Lippo Group. Dan kami akan mendesak pim­pinan DPRD lainnya untuk mengadakan rapat paripurna mencabut rekomendasi pemba­ngunan Superblock Lippo Group,“ katanya di hadapan ribuan massa.

Sementara itu, Gusrizal Gazahar, yang mewakili MUI Sumbar dan Ormas Islam menyatakan pihaknya menilai rekomendasi dan perizinan investasi RS Siloam dan Lippo Superblock merupakan peng­khianatan bagi ulama sebagai pemimpin umat. Untuk itu, pihaknya menyerukan agar ulama tak hanya di mimbar, tapi juga berada di tengah umat untuk menyelamatkan generasi mendatang.

Setelah menyampaikan aspira­sinya secara terbuka dan secara tertulis ke DPRD Kota Padang, selanjutnya pukul 13.00 WIB ribuan pendemo berbalik lagi ke Masjid Nurul Iman untuk menu­naikan shalat Zuhur berja­maah.

Hingga berita ini diturunkan, pencabutan rekomendasi kelan­jutan Superblock Lippogroup baru ditandatangani tiga orang anggota DPRD Padang. Mereka berasal dari fraksi PKS yaitu, Budiman, Mardison, dan Muharlion.

Ketua DPRD Kota Padang Zulherman saat dihubungi Haluan untuk dikonfirmasi perihal demo ribuan massa menolak RS Siloam dan Lippo Superblock, tidak bisa dihubungi, karena ponselnya tidak aktif. Sedangkan Walikota Padang Fauzi Bahar, meski ponselnya aktif dan panggilan wartawan Haluan masuk, namun walikota  dua periode yang akan lengser Bulan Februari 2013 itu tidak mengangkat ponselnya. Sebe­lumnya Fauzi tetap kukuh mengatakan bahwa investasi Lippo Group tetap lanjut.

Peletakan batu pertama in­vestasi Lippo Superblock di Jl Khatib Sulaiman dilaksanakan Jumat 10 Mei 2013 yang lalu. Itu ditandai dengan pemencetan sirine oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Walikota Padang Fauzi Bahar, Menko Kesra Agung Laksono, Kepala BNPB Syamsul Maarif, Preskom Lippo Group James T Riyadi, Presiden Lippo Theo Sambuaga, mantan Guber­nur Sumbar Azwar Anas dan Ketua Dewan Syuro Hilmi Aminuddin.

Beberapa hari setelah peleta­kan batu pertama, langsung muncul penolakan dari berbagai Ormas islam atas investasi Lippo Group itu. Pemicunya, karena James T Riyadi  disinyalir memiliki agenda besar berupa misi misionaris dengan sasaran masyarakat Minangkabau. Hal itu didasari latar belakang James Riyadi sebagai pengusaha yang menjadi misionaris nomor satu di Indonesia. Dugaan itu juga didukung oleh banyak informasi di berbagai media, baik di internet dan banyak literature buku. Apalagi  di sejumlah daerah investasi yang sama juga ditolak karena persoalan yang sama.

Penolakan dari Ormas Islam itu pun terus  membesar seperti bola salju. Sebagai dampaknya, hingga kini investasi senilai Rp1,2 triliun itu belum bergerak sama sekali. Semak pun telah tumbuh dan meninggi di lahan seluas lebih kurang 1,5 hektar tersebut. [usamah/harianhaluan]

ICW: Jero Wacik Berpeluang Terlibat Skandal Suap SKK Migas

Koordinator Divisi Monitoring dan Analisa Anggaran Indonesia Corruption Watch (ICW), Firdaus Ilyas mengungkapkan peluang mengungkapkan dugaan keterlibatan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Jero Wacik dalam kasus dugaan suap Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

“Secara normatif saya katakan sangat terbuka peluang bahwa sebagai Kepala Dewan Pengawas, Pak Jero Wacik bisa terseret ke kasus ini,” ujar Firdaus Sabtu (23/11/2013), lansir Tribunnews.com.

Melihat besarnya kewenangan dan otoritas yang dimiliki, kata Firdaus, Jero Wacik selaku Kepala Dewan Pengawas SKK, hingga potensi pelanggaran diduga bisa dilakukan pada level tertinggi.

“Dengan pencekalan ajudannya, ini untuk melihat apakah terindikasi suap atau permainan dalam SKK Migas cukup tidak dipenuhi, misalnya pelanggaran kewenangan yang dilakukan oleh kepala pengawas SKK Migas,” kata Firdaus.

Seperti diketahui, KPK melakukan pengembangan kasus suap Kepala SKK Migas dengan mengeluarkan surat cegah bagi I Gusti Putu Ade Pranjaya, Ajudan dari Menteri ESDM Jero Wacik.

Jero Wacik yang juga sekretaris majelis tinggi Partai Demokrat,  akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin 2 Desember 2013 terkait kasus dugaan korupsi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tahun 2012-2013. Sebelumnya, Jero tidak dapat hadir dalam pemeriksaan yang sudah diagendakan pada Selasa (26/11/2013) lalu.

Ajudan Jero, I Gusti Putu Ade Pranjaya, juga telah dicegah KPK, terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus ini. Selain itu, Rudi Rubiandini, mantan Kepala SKK Migas, juga telah menjadi pesakitan dengan statusnya sebagai tersangka.

[arrahmah.com/duniaterkini.com]

Pekan Kondom Jadi Masalah Tuntaskan HIV/AIDS

Tepat pada tanggal 1 Desember nanti pemerintah akan memperingati hari anti AIDS sedunia, meski sudah sering diperingati setiap tahun, namun nampaknya tetap saja angka penderita AIDS di negeri ini terus meningkat.

Bayangkan saja data Kementerian Kesehatan Indonesia melansir mengenai kasus HIV/AIDS di Indonesia hingga Maret 2013 jumlah orang yang terinfeksi HIV mencapai 103.759 orang, jumlah pengidap AIDS 43.347 orang, jumlah kematian karena HIV AIDS mencapai 8.288 orang.(http://id.wikipedia.org/wiki/HIV/AIDS_di_Indonesia).

Tentu saja angka ini ibarat peristiwa gunung es dimana yang terlihat baru permukaannya saja, padahal angka yang sebenarnya akan sangat jauh lebih dahsyat.

Sejatinya upaya pencegahan telah banyak dilakukan oleh pemerintah dalam meminimalisir angka penderita HIV/AIDS di negeri ini bahkan Komisi Penanggulangan AIDS nasional (KPAN) akan menggelar pekan kondom nasional. Kampanye ini akan diselenggarakan 12 kota besar pada tanggal 1 Desember hingga 7 Desember mendatang.

Sekretaris KPAN, dr Kemal Siregar menuturkan peningkatan pengetahuan dan penggunaan kondom sangat penting dalam upaya itu. “HIV sebenarnya tidak mudah menular. Virus itu menular karena perilaku berisiko seperti seks bebas maupun menggunakan jarum suntik bergantian. Kondom merupakan alat kesehatan untuk menekan angka HIV/AIDS,” tutur Kemal Menjelang hari AIDS.

Selain itu KPAN juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan kondom ternyata sukses menjual 150 juta kondom di tahun 2013 ini. Hal ini senada seperti yang diungkapkan oleh wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2013. Basuki menuturkan dalam menanggulangi HIV/AIDS ini, “Harusnya masyarakat sadar untuk melakukan tes kesehatan sehingga HIV bisa dideteksi sedari dini.”

Sayangnya, data ini juga menyatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum tahu mengenai bahaya HIV/AIDS dan penularannya. “Khususnya masyarakat kelas bawah,” kata Basuki. Apalagi orang yang sering berganti pasangan saat berhubungan badan. “Misalnya, sekadar pakai kondom, baik pekerja seks maupun pelanggannya sama-sama tidak mau.”

Sungguh sangat Ironis. Dalam kampanye pencegahan HIV/Aids, solusi yang ditawarkan tampaknya bagus, Namun pada realitasnya program kondomisasi lebih menonjol. Padahal, orang bodoh pun tahu bahwa menyodorkan kondom sama saja dengan menyuburkan seks bebas. Apalagi, faktanya kondom justru dibagi-bagikan di lokasi-lokasi prostitusi, hotel dan tempat-tempat hiburan yang rentan terjadinya transaksi seks yang mayoritasnya berusia produktif, lantas apa namanya kalau bukan menganjurkan seks bebas?

Patut dicurigai program ini mengandung motif bisnis, langsung atau tidak. Para pebisnis kondomlah yang akan mengeruk keuntungan dari program seperti ini. Program ini juga akan melanggengkan dan menyuburkan prostisusi dan perzinaan. Itu artinya bisnis kemaksiyatan ini akan makin besar dan menguntungkan pelaku dan kapitalis bisnis ini.

Padahal Rasulullah SAW pernah bersabda. “Apabila zina dan riba telah merajalela dalam suatu negeri, maka sungguh mereka telah menghalalkan azab Allah diturunkan kepada mereka.” (HR Hakim)

Jelaslah, solusi ala pemerintah itu tidak memberantas faktor penyebab utama (akar masalah) atau menghilangkan media penyebarannya yaitu seks bebas. Padahal media utama penularan HIV/AIDS adalah seks bebas maka pencegahan seks bebas ini bisa efektif jika masyarakat dididik dan dipahamkan kembali untuk berpegang teguh pada ajaran agama.

Diantaranya wajibnya seorang lelaki dan perempuan untuk menutup aurat mereka (QS 33:59 & QS 24:31) ,dan menjauhi aktivitas yang mendekati zina (QS 17:32), Masyarakat yang paham bahwa hubungan seks adalah sakral dan hanya bisa dilakukan dengan pasangan sah melalui ikatan pernikahan maka dengan itu akan membentuk kehidupan sosial yang sehat.

Oleh: Indri Syahtiani, MAHASISWI STKIP SILIWANGI BANDUNG.

Pengemis Ini Ternyata Bawa Duit Rp 25 Juta!

Tak seperti penampilannya yang mengenaskan dan mengundang rasa iba, ternyata para pengemis di Jakarta memiliki banyak uang. Buktinya, Walang bin Kilon (54) dan Sa`aran (60), dua pengemis asal Subang, Jawa Barat ini membawa uang puluhan juta rupiah saat terjaring razia oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Selasa (26/11) malam.

Walang dan Sa`aran diciduk petugas dari tempat mereka biasa mangkal di bawah Flyover Pancoran. Yang mengagetkan dari tangan kedua pengemis itu, petugas menemukan uang tunai sebesar Rp 25 juta yang dsimpan di dalam kantong-kantong plastik hitam yang sangat kotor.

"Plastik pertama kita buka dan hitung ada Rp 7 juta. Lalu plastik lainnya juga ada uang, dengan total keseluruhan Rp 25.448.600," ujar Miftahul Huda, Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, seperti dilansir situs beritajakarta.

Penangkapan kedua pengemis ini, kata Miftahul Huda, berdasarkan  informasi dari masyarakat. "Ini berdasarkan laporan warga, kita sudah intai 2 hari karena mereka hanya beroperasi pada malam hari. Keduanya, kita tangkap di bawah flyover Pancoran," katanya.

Keterangan Boediono Indikasikan Korupsi

KPK mendapatkan 10 informasi penting terkait bail out Century dari Boediono.

Keterangan yang diperoleh dari Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Sabtu (23/11) lalu, semakin meyakinkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  bahwa terjadi tindak pidana korupsi dalam kasus bail out Bank Century. Keterangan tersebut menguatkan dugaan terjadi korupsi dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik.

“Kami pada prinsip keterangan Boediono semakin meyakinkan KPK bahwa terjadi tindak pidana korupsi dalam pemberian FPJP dan penetapan Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik," kata Ketua KPK Abraham Samad di aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Selasa (26/11).

Abraham membenarkan, dalam pemeriksaan Boediono KPK mengonfirmasikan sebanyak 10 isu penting. Namun, informasi yang didapat baru akan diungkap pada persidangan. Karena, berkaitan dengan bukti dan fakta yang akan diungkap di persidangan nanti.

KPK, Abraham melanjutkan, akan menyimpulkan hasil pemeriksaan dengan tim satgas. Hal itu untuk mengetahui apakah masih diperlukan keterangan lebih lanjut dari mantan gubernur Bank Indonesia (BI) itu. Jika dinilai masih diperlukan keterangan tambahan, menurutnya KPK akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap Boediono.
“Kalau dirasa belum cukup, kami masih perlu melakukan pemeriksaan, tapi kalau cukup, mungkin untuk sementara tidak. Tapi, sampai hari ini satgas belum menyampaikan kesimpulan,” ujarnya.

Boediono diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi dalam pengucuran dana talangan Rp 6,7 triliun untuk Bank Century atas tersangka Budi Mulya. Ia diperiksa terkait pemberian FPJP yang diberikan BI kepada Bank Century pada 2008 lewat rapat dewan gubernur dalam kapasitasnya sebagai gubernur BI saat itu.

Bank Century mendapatkan dana talangan hingga Rp 6,7 triliun pada 2008 meski pada awalnya tidak memenuhi syarat karena tidak memenuhi kriteria karena rasio kecukupan modal (CAR). Berdasarkan aturan batas CAR. untuk mendapatkan FPJP adalah yakni delapan persen, sementara rasio Century saat itu hanya 2,02 persen.

Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Century sebelumnya menyimpulkan adanya ketidaktegasan BI terhadap bank milik Robert Tantular tersebut karena diduga mengubah peraturan yang dibuat sendiri agar Century bisa mendapat FPJP. Caranya, dengan mengubah Peraturan Bank Indonesia (P BI) N o 10/2 6/PB1/20 08 mengenai persyaratan pemberian FPJP dari semula dengan CAR delapan persen menjadi CAR positif.

Dalam perkara Century, KPK menetapkan mantan deputi Bidang IV Pengelolaan Moneter dan Devisa BI Budi Mulya sebagai tersangka pada 7 Desember 2012. Sedangkan, mantan deputi Bidang V Pengawasan BI Siti Fadjrijah adalah orang yang dianggap dapat dimintai pertanggungjawaban hukum.

Wapres Boediono dalam keterangan persnya pada Sabtu (23/11) sore tak menutup kemungkinan ada yang menyelewengkan kebijakan penalangan tersebut. “Dan, apabila dalam upaya yang mulia ini ada pihak-pihak yang mempergunakan, menyalahgunakan, ini sebenarnya sangat menyakitkan kita semua," ujar Boediono.

Ia menegaskan mendukung dan siap membantu KPK untuk menuntaskan kasus Bank Century dan menguak pihak-pihak yang menyalahgunakan kebijakan yang diambil pada 2008 itu. Ia mengatakan bahwa kebijakan untuk mengeluarkan FPJP merupakan satu-satunya cara untuk menghindari dampak sistemik.

Pekan lalu, KPK juga memeriksa mantan wapres Jusuf Kalla (JK) terkait kasus Bank Century. JK menyatakan, ada kejanggalan dalam penggelontoran bailout untuk Century karena mantan menteri keuangan Sri Mulyani dan Boediono pernah melapor pada 20 November 2008 bahwa perekonomian nasional aman. Namun, pada dini hari, 21 November 2008, penggelontoran dana untuk Century dengan alasan mengamankan perekonomian justru diputuskan.

Ia mengimbau agar KPK harus mencari pengambil keputusan dan pembayarannya ke Bank Century.  

Iran Nyatakan Siap Ikut Serta di Konferensi Jenewa 2

Menteri luar negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan bahwa Iran siap untuk ikut serta dalam pembicaraan perdamaian Suriah di Jenewa jika diundang.

Pernyataan tersebut diungkapkan pada hari Selasa (26/11/2013).

Pembicaraan itu dijadwalkan digelar 22 Januari 2014 mendatang.

“Partisipasi Iran di konferensi Jenewa 2 dalam pandangan kami merupakan kontribusi penting bagi penyelesaian masalah. Kami telah katakan selama ini bahwa jika Iran diundang, kami akan berpartisipasi tanpa prasyarat,” kata Zarif pada Press TV.

Sebelumnya, banyak pihak yang menolak Iran untuk diikutsertakan dalam konferensi ini. Keterlibatan negara Mullah ini di Suriah secara langsung disebut-sebut sebagai penyebabnya. 

Umat Islam Padang akan Demo Pembangunan Lippo Group

Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minangkabau Anti Lippo Group, akan melakukan unjuk rasa ke Kantor DPRD Kota Padang, Kamis (28/11/2013).

Aksi itu dilakukan, untuk meminta Walikota Padang Fauzi Bahar, dan DPRD Kota Padang mencabut izin pendirian Rumah Sakit Kristen Siloam, Sekolah Pelita Harapan, hotel, dan mal milik misionaris kawakan James T Riady, yang akan dibangun di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Koordinator Lapangan Yudilfan Habib mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menerima laporan massa dari masing-masing ormas seperti NU, Muhammadiyah, FPI, MMI, HTI, KAMMI, Tarbiyah, Unand, IAIN dan lainnya. Sekitar 25 ormas Islam, dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar akan mengikuti aksi ini.

Selain dari berbagai ormas Islam tersebut, Bupati Pasaman Barat Baharuddin R, dengan membawa massa sekitar 500 orang, akan langsung ikut dalam aksi tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, Bupati Pasaman Barat akan ikut langsung dalam aksi. Beliau (Baharuddin R-red) sebelumnya dengan tegas telah menentang pembangunan proyek super blok ini. Selain itu, para perantau juga telah banyak yang datang, dan siap menyuarakan penentangan pembangunan Rumah Sakit Siloam ini,” ujarnya saat melakukan konfrensi pers di Kantor Majelis Ulama Indone­sia (MUI), Selasa (26/11).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Sumbar Prof Dr Syamsul Bahri Khatib, Sekretaris MUI Prof Dr Edi Syafri, Ketua Fatwa MUI Gusri­zal Gazahar, perantau Minang dari Tanggerang Harlizon, Edi Sujana, Oyon, Ridwandi dari Jakarta, dan Dayat dari Pekanbaru,

Ketua Fatwa MUI Sumbar Gusrizal Gazahar mengatakan, aksi yang akan dilakukan oleh ribuan massa ini, tidak terlepas dari kekecewaan massa terhadap keputusan yang dibuat oleh DPRD Kota Padang yang memberikan persetujuan pembangunan proyek Super Blok milik Lippo Group.

Selain itu sikap Walikota Padang Fauzi Bahar yang lebih mementingkan kepentingan pribadi dari pada masyarakat, juga menjadi salah satu penyebabnya.

“Ormas telah berupaya menyelesaikan permasalahan ini melalui musyawarah, namun tidak diindahkan. Begitu juga dengan DPRD Kota Padang, yang tidak mendengar suara umat. Dengan demikian, mereka telah menyulut api. Kalau api sudah disulut, maka ia akan membesar, dan akan membakar,” pungkasnya. [si/duniaterkini.com]

Ulama Angola Bantah Pemerintahnya Akan Menhancurkan Semua Masjid

muslim angola
Umat Islam yang tinggal di Angola membantah bahwa negara itu telah melarang agama Islam dan menutup semua masjid.

Imam dari masjid Nurul Islam, Seikh Osman Ibn Zaid, kepada Anadolu Agency mengatakan bahwa laporan adanya tentang penutupan masjid Angola itu tidak benar, Kementerian Kebudayaan juga menyatakan bahwa tidak ada hal seperti itu di Angola.

Zaid juga menegaskan bahwa memang ada satu masjid ditutup untuk beberapa peraturan di Huambo. Dia menekankan bahwa pemerintah bekerja pada 200 masjid di seluruh negara dan juga menegaskan bahwa pemerintah bahkan mendukung rencana untuk membangun masjid baru.

“Jika pemerintah melawan Islam, mereka bisa menutup seluruh masjid di Huambo. Saya pikir pemerintah menunjukkan goodwill terhadap Islam,” kata Imam Masjid tersebut.

Menurut International Religious Freedom Report 2008, Islam di Angola adalah agama minoritas dengan 80.000 – 90.000 pengikut, sebagian besar terdiri dari pendatang dari Afrika Barat dan keluarga asal Lebanon.

Kaum Muslim terdiri antara 2,5 sampai 3 persen dari keseluruhan populasi Angola yang berjumlah 17 juta orang, sebagian besar dari mereka penganut Kristen.

Dalam dekade terakhir, terutama dalam beberapa tahun terakhir, komunitas Muslim di Angola semakin tumbuh dan kegiatan Islam telah menjadi lebih umum di kota-kota besar. Masjid bermunculan di sejumlah tempat dan sekolah Al-Qur’an juga dibangun untuk memberikan petunjuk Islam dan mengajarkan bahasa Arab ke para penganutnya.

[islampos/anadolu/duniaterkini.com]

Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (1860-1916 M)

Imam Masjidil Haram

Syeikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi merupakan salah satu ulama besar Nusantara kelas dunia. Puncak karier ulama asal Ranah Minang (Minangkabau) tersebut  adalah sebagai guru besar, imam sekaligus khatib di Masjidil Haram, Mekah Al Mukaramah pada penghujung abad 19 hingga awal abad 20 Masehi.

Di Tanah Suci umat Islam sedunia tersebut, Ahmad Khatib juga diamanahi sebagai mufti Mazhab Syafi’i. Di kiblat seluruh umat Islam tersebut Ahmad Khatib juga menjadi guru bagi ulama-ulama Melayu dan Jawa.

Banyak murid Ahmad Khatib yang diajari fiqih Syafi’i. Kelak di kemudian hari, dari ulama besar ini banyak lahir ulama-ulama besar di Indonesia, di antaranya, Haji Abdul Karim “Haji Rasul” Amrullah (ayah Buya Hamka), Haji Abdullah Ahmad (pendiri Sumatera Thawalib); KH Hasyim Asy’ari (pendiri Nahdlatul Ulama) dan KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah).

Keturunan Padri

Nama lengkap Ahmad Khatib adalah Al ‘Allamah Asy Syaikhul Ahmad Khatib Rahimahullah bin ‘Abdul Lathif [bin ‘Abdurrahman] bin ‘Abdullah bin ‘Abdul ‘Aziz Al Khathib Al Minangkabawi [Al Minkabawi] Al Jawi Al Makki Asy Syafi’i Al Atsari Rahimahullah.

Ia dilahirkan di Koto Tuo, Desa Kota Gadang, Kec Ampek Koto, Kab Agam, Prov Sumatera Barat pada Senin 6 Dzul Hijjah 1276 H bertepatan dengan 26 Mei 1860 M di tengah keluarga bangsawan Padri (ulama) yang benar-benar menentang penjajahan Belanda.

Abdullah, kakeknya atau buyut menurut riwayat lain, adalah seorang ulama kenamaan. Oleh masyarakat Koto Gadang, Abdullah ditunjuk sebagai imam dan khatib. Sejak itulah gelar Khatib Nagari melekat di belakang namanya dan berlanjut ke keturunannya di kemudian hari.

Ketika masih di kampung kelahirannya, Ahmad kecil sempat mengenyam pendidikan formal, yaitu pendidikan dasar dan berlanjut ke Sekolah Raja atau Kweek School yang tamat tahun 1871 M.
Di samping belajar di pendidikan formal yang dikelola Belanda itu, Ahmad kecil juga mempelajari mabadi’ (dasar-dasar) ilmu agama dari Syekh Abdul Lathif, sang ayah. Dari sang ayah pula, Ahmad kecil menghafal Alquran dan berhasil menghafalkan beberapa juz.

Pada tahun 1287 H, Ahmad kecil diajak oleh ayahnya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Setelah rangkaian ibadah haji selesai ditunaikan, Abdullah kembali ke Sumatera Barat sementara Ahmad tetap tinggal di Mekah untuk menyelesaikan hafalan Alqurannya dan menuntut ilmu dari para ulama-ulama Mekah, terutama yang mengajar di Masjid Al Haram. Di antaranya adalah Sayyid Umar bin Muhammad bin Mahmud Syatha Al Makki Asy Syafi’i   (1259-1330 H);  Penulis I’anatuth Thalibin Sayyid Bakri bin Muhammad Zainul ‘Abidin Syatha Ad Dimyathi Al Makki Asy Syafi’I (1266-1310 H) dan Mufti Madzhab Syafi’i Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan (wafat 1304).
Salah satu kebiasaan, Ahmad Khatib di Mekah adalah menyeringkan diri mengunjungi toko buku milik Muhammad Shalih Al Kurdi yang terletak di dekat Masjid Al Haram untuk membeli kitab-kitab yang dibutuhkan atau sekadar membaca buku saja jika belum memiliki uang untuk membeli.

Karena seringnya Ahmad Khatib mengunjungi toko buku itu membuat pemilik toko menaruh simpati kepadanya, terutama setelah mengetahui kerajinan, ketekunan, kepandaian dan penguasaannya terhadap ilmu agama serta keshalihannya.

Ketertarikan Al Kurdi terhadap Ahmad Khatib dibuktikan dengan dijadikannya ulama asal Minangkabau tersebut sebagai menantu. Ahmad Khatib sempat ragu menerima lamaran karena tidak adanya biaya yang mencukupi. Ia pun menolak dengan alasan apa adanya, akan tetapi justru tidak sedikit pun mengurangi niat besar dari Al Kurdi untuk menjadikannya menantu.

Bahkan Al Kurdi berjanji menanggung semua biaya pernikahan termasuk mahar dan kebutuhan hidup keluarga Ahmad Khatib. Hal itu dilakukan Al Kurdi karena ia melihat kepribadian Ahmad Khatib yang mulia dan keilmuannya yang luar biasa.

Tentang pengambilan Syeikhul Ahmad Khatib Rahimahullah sebagai menantu Al Kurdi, Syarif ‘Aunur Rafiq bertanya terheran kepada Al Kurdi: “Aku dengar Anda telah menikahkan putri Anda dengan lelaki Jawi yang tidak pandai berbahasa Arab kecuali setelah belajar di  Mekah?”
“Akan tetapi ia adalah lelaki shalih dan bertakwa,” jawab Al Kurdi seketika.

Pada kesempatan lain, Ahmad Khatib bertemu dengan Syarif ‘Anunur Rafiq dengan cara yang unik untuk menjadi Imam Masjid Al Haram. Suatu ketika ia shalat berjamaah yang diimami langsung Syarif 'Aunur Rafiq. Di tengah shalat, ternyata ada bacaan imam yang salah. Mengetahui kesalahan bacaan itu, Ahmad Khatib yang saat itu shalat di belakang imam dengan beraninya membetulkan bacaan imam. Usai shalat, Syarif 'Aunur Rafiq bertanya siapa gerangan yang telah membenarkan bacaannya tadi.

Lalu ditunjukkannya Ahmad Khatib yang tak lain adalah menantu sahabat karibnya, Shalih Al Kurdi yang terkenal dengan keshalihan dan kecerdasannya itu. Akhirnya Syarif 'Aunur Rafiq mengangkatnya sebagai imam dan khathib Masjid Al Haram untuk madzhab Syafi’i.

Namun sayang, di tempat suci itu, ada juga ulama yang dengki. Adalah Muhammad Sa’id Babsil, seorang ulama yang juga menjadi guru di  Masjidil Haram. Babsil yang juga Mufti dari Mazhab Syafi’i merasa iri dan merasa tidak senang melihat non Arab memperoleh tempat mengajar di pusat pengajaran Kota Mekah.

Maka ketika Ahmad Khatib baru mengajar di Masjidil Haram, ia dilempari batu oleh orang suruhan Babsil. Namun Babsil, tidak bisa berbuat lebih dari itu, lantaran Ahmad Khatib mendapatkan perlindungan dari Syarif ‘Aunur Rafiq.

Pembaharu Minangkabau

Meski hingga menghembuskan nafas terakhirnya di Mekah, namun ia juga dapat dikatakan sebagai pembaharu dan penerus kaum Padri di Minangkabau. Melalui kitab yang ditulisnya serta muridnya yang berasal dari Minangkabau Abdullah Ahmad, ia mengkritik kaum Adat yang meski sudah beragama Islam tetapi tetap menerapkan adat yang bertentangan dengan hukum Islam.

Salah satu adat yang diserang Ahmad Khatib adalah hukum waris. Kepakarannya dalam mawarits (hukum waris) telah membawa pembaharuan adat Minang yang bertentangan dengan Islam.
Dalam beberapa karya Ahmad Khatib menunjukkan bahwa barang siapa masih mematuhi lembaga-lembaga “kafir”, adalah kafir dan akan masuk neraka. Kemudian, semua harta benda yang diperoleh menurut hukum waris kepada kemenakan, menurut pendapat Ahmad Khatib harus dianggap sebagai harta rampasan.

Pemahaman dan pendalaman dari Ahmad Khatib ini kemudian dilanjutkan oleh gerakan pembaruan di Minangkabau, melalui tabligh, diskusi, dan muzakarah ulama dan zu’ama, penerbitan brosur dan surat-kabar pergerakan, pendirian sekolah-sekolah seperti madrasah-madrasah Sumatera Thawalib.
Ahmad Khatib pun memberikan kritik keras terhadap teologi Kristen yang dibawa penjajah Belanda. Dalam kitabnya yang berjudul Irsyadul Hajara fi Raddhi 'alan Nashara, ia menolak doktrin trinitas Kristen yang dipandangnya sebagai konsep tuhan yang ambigu.

Selain itu, Ahmad Khatib juga pakar dalam berbagai disiplin ilmu di antaranya ilmu falak,  geometri, trigonometri. Kajian dalam bidang geometri ini tertuang dalam karyanya yang bertajuk Raudat al-Hussab dan Alam al-Hussab.

Lebih dari empat puluh kitab telah ditulisnya. Karya tulisnya pun dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu karya-karya yang berbahasa Arab (setidaknya 26 kitab) dan karya-karya yang berbahasa Melayu dengan tulisan Arab (setidaknya 21 kitab).

Kebanyakan karya-karya itu mengangkat tema-tema kekinian terutama menjelaskan kemurnian Islam dan merobohkan kekeliruan tarekat yang bertentangan dengan Islam, bid’ah, takhayul, khurafat, dan adat-adat yang bersebrangan dengan Alquran & Sunah.

[mediaumat/duniaterkini.com]

Washington Merestui Pembantaian Ghouta di Suriah

Sebuah laporan mengungkapkan bahwa CIA telah mengetahui niat Basyar al-Assad untuk melakukan serangan kimia terhadap Ghouta, namun ia tidak berbuat apa-apa kecuali setelah terjadinya pembantaian tersebut.

Dalam sebuah laporan yang dipublikasikan “The Wall Street Journal”, yang dibuat oleh tiga editornya,  dinyatakan bahwa ketika ada bentrokan antara pasukan Assad dan pasukan revolusi di pinggiran kota Damaskus, pada 18 Agustus , Amerika mulai mencium bau tidak sedap dari rezim Assad.

Menurut laporan itu, Amerika sudah mengetahui adanya perintah pada Unit Khusus Senjata Kimia untuk maju ke garis pertempuran, dan langsung melakukan serangan kimia selama dua hari. Bahkan Amerika telah melihat pesan kode yang ditujukan kepada pasukan elite untuk membawa “sejumlah besar” masker gas pada para pasukannya.

Meskipun komunikasi ini telah diketahui dan bahkan dicatat, namun badan intelijen Amerika tidak berusaha menerjemahkan isi dari pesan itu ke bahasa Inggris untuk segera dianalisis, sehingga para pejabat Gedung Putih tidak mengetahui apa yang akan dilakukan oleh rezim Basyar, sampai serangan kimia itu dimulai pada pagi hari tanggal 21 Agustus.

Surat kabar itu mengatakan: “Sesungguhnya badan-badan intelijen Washington dan Tel Aviv mampu mencegah melalui apa yang telah diketahuinya tentang adanya kekacauan dan bentrokan dalam rezim di Damaskus pada malam itu, sehingga dengannya ia bisa mengeluarkan perintah pada komandan militer yang tengah berada di unit garis bentrokan di Ghouta, agar menghentikan penggunaan bahan kimia.” [islammemo/duniaterkini.com]

Jonas Rivanno Dikecam, Asmirandah Batalkan Nikah

Mengapa Asmirandah Ajukan Pembatalan Pernikahan? Mungkinkah buntut kecaman keluarga dan FPI Pada Jonas Rivanno. Kini Asmirandah Batalkan Nikah. Menjanda menjadi pilihan karena kecewa dan Jonas tidak sungguh meyakini agama Islam.

Seperti diketahui, Jonas sempat mengaku menjadi mualaf. Namun, saat jumpa pers Jonas tidak mengakuinya. Dan pengakuan Jonas itu dikabarkan membuat keluarga Asmirandah kecewa dan sakit hati.

Padahal publik belum jelas betul tentang gonjang ganjing surat kecaman FPI Depok pada surat mualaf palsu Jonas Rivano, dan gosip tentang pernikahan diam-diam Asmirandah dan Jonas Rivanno, kini Asmirandah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, 7 November lalu.

Permohonan tersebut tercatat dengan nomor perkara 2390/pdt.g/2013/PA.dpk. Menurut Humas PA Depok, Suryadi pembatalan pernikahan bisa dilakukan sesuai dengan yang tertera dalam undang-undang perkawinan. Ditambahkan Suryadi, dalam pasal 23 sampai 28 UU No 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan dijelaskan petunjuk, bagaimana cara pembatalan pernikahan.

Ketika ditanya, apakah Asmirandah membatalkan pernikahannya karena masalah keyakinan, Suryadi tidak menutupinya.

"Ternyata pihak termohon (Jonas) tidak sungguh meyakini agama," ujar Suryadi.

Sebelumnya, Asmirandah dan Jonas diketahui telah menikah pada 17 Oktober 2013 lalu dan keluarga mengetahui bahwa Rivano sudah memeluk agama Islam pada 21 Agustus lalu

"Keluarga Asmirandah merasa tertipu oleh Jonas. Mereka sudah membuat pernyataan yang ditandatangani di atas materai," ujar Habib Idrus saat ditemui di Sekretariat FPI DPW Kota Depok, Rabu (13/11/2013).

"Kami selaku orangtua Asmirandah menyatakan bahwa Jonas Rivano benar adanya telah masuk Islam. Tetapi dengan adanya pernyataan Jonas tersebut membuat kami kecewa dan merasa dibohongi," kata Habib Idrus membacakan surat pernyataan yang dibuat oleh Anton Zantman, pria asal Belanda ayahanda Asmirandah.

FPI Lanjutkan Kasus Penistaan Agama Jonas Rivanno

Front Pembela Islam (FPI) secara tegas akan tetap meneruskan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat pesinetron Jonas Rivanno, kekasih Asmirandah. Kendati keduanya telah memohon maaf melalui media.
       
"Sebagai umat Muslim kami tentu sudah memaafkannya, namun proses hukum harus terus berlanjut. Ini merupakan peringatan agar tidak terjadi kasus serupa," kata Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadri

Idrus menambahkan, apa yang dilakukan Jonas yang dengan begitu mudah mengucapkan kalimat syahadat dituding Idrus -- hanya untuk mendapatkan seorang wanita-- sangat melukai hati umat Muslim.
        
Kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan terhadap Jonas saat ini ditangani aparat Polresta Bogor. Kasus ini berawal dari pengakuan Jonas yang membantah dirinya telah menjadi muallaf beberapa waktu lalu.

Dengan surat laporan No Pol/LP/B/1298/XI/2013/JBR/Res Bogor, Jonas telah resmi ditetapkan sebagai terlapor oleh pihak kepolisian setempat. Ia disangkakan atas kasus penistaan agama. [voa-islam/duniaterkini.com]

Angola Berencana akan Menghancurkan Semua Masjid

Negara Afrika Angola telah mengeluarkan larangan terhadap Islam dan berencana untuk menghancurkan semua masjid yang ada di negara itu. Pihak berwenang Angola telah mengambil keputusan pencegahan dan memutuskan untuk melarang Islam beroperasi di negara itu, karena beranggapan bahwa Islam adalah sebuah sekte sesat, bukan sebuah agama.

Xibaru, awal Oktober 2013

Umat Muslim yang tinggal di area Luanda yang merupakan bagian dari Viana Zango, terkejut melihat menara masjid mereka dicopot menjadi potongan-potongan dan diletakkan di tanah. Pihak berwenang melakukan hal itu tanpa ijin. Pada Kamis, 3 Oktober pagi, pihak berwenang Angola memutuskan untuk menghancurkan masjid Zango yang terletak di wilayah perkotaan Viana yang berjarak 17km. Gubernur Luanda, Bento mengumumkan melalui radio bahwa orang Muslim radikal tidak disambut di Angola dan bahwa pemerintah Angola tidak akan memberi ijin untuk pendirian masjid.

Pada hari Selasa tanggal 19 November, Menteri Kebudayaan, Rosa Cruz e Silva mengatakan,”Berkaitan dengan Islam, proses legislasi belum mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak-Hak Asasi Manusia. Karena itu semua masjid akan ditutup hingga ada pengumuman berikut.” Perlu dicatat bahwa pemerintah Angola telah menjadikan penutupan masjid-masjid sebagai prioritas. 2 Masjid yang tersisa dan yang berada di Luanda, juga telah menerima sebuah dokumen peringatan yang ditandatangani oleh walikota Viana, Jose Moreno.

Gubernur Provinsi Luanda, Bento Bento, mengatakan melalui siaran radio bahwa “Muslim radikal tidak mendapatkan sambutan di Angola dan bahwa pemerintah Angola tidak akan memberi ijin untuk pendirian masjid.” Menteri Kebudayaan, Rosa Cruz e Silva menjelaskan bahwa undang-undang kebebasan beragama akan direvisi sesuai dengan konteks nasional, dengan catatan bahwa Pemerintah akan berusaha keras untuk menerapkan undang-undang yang melarang sekte-sekte sesat keagamaan seperti Islam, yang dianggap bertentangan dengan kebiadaan-kebiasaan yang ada dalam budaya Angola.

Populasi Angola terdiri dari 95 persen orang Kristen. 25 persennya adalah penganut Protestan yang telah ada sejak periode kolonial, termasuk gereja-gereja beraliran Injili.

Keputusan yang diambil oleh kepala pemerintahan Angola ini didasarkan pada keinginan kuat untuk melindungi negara ini dari ideologi Wahabian yang telah menyebabkan kekacauan, kematian, dan kehancuran yang mengerikan di sejumlah negara Afrika (seperti Nigeria, Sudan, Kenya, Somalia, dsb.). Hal ini dijelaskan secara tepat oleh filsuf Tunisia, Mezri Haddad yang berkata,”Islamisme dan Islamofobia memberi makan satu sama lain. Yang terburuk adalah, istilah Islamisme sebagai sebuah ideologi telah menghancurkan Islam sebagai agama.” [Africanglobe/duniaterkini.com]

Denda Jalur Busway Bisa Raup 250 Juta per Hari

Jalur bus Transjakarta masih menjadi primadona pengendara nakal. Padahal, aturan denda maksimal telah diberlakukan. Penerapan aturan denda maksimal itu telah disepakati dalam rapat antara Pemerintah Provinsi DKI, Polda Metro Jaya, Kejaksaan, dan Pengadilan, pada Jumat 22 November pekan lalu.

"Ada kesepakatan untuk berlakukan denda maksimal tersebut terhitung mulai hari ini. Dan kami juga sepakat denda untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 sebesar Rp 500 ribu," kata Kepala
Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di Jakarta.

Semula, denda yang akan diterapkan untuk para pengendara penerobos busway direncanakan sebesar Rp 500 ribu untuk pengendara roda 2 dan Rp 1 juta untuk pengendara roda 4. Menurut Hindarsono, bagi para pengendara yang nekat menerobos jalur bus Transjakarta akan diberi surat tilang berwarna merah.

Mereka akan disidang di pengadilan. "Diberikan surat tilang, denda Rp 500 ribu itu akan dilakukan oleh hakim pada Jumat 29 November. Karena setiap Jumat sidang tilangnya," ungkap Hindarsono.

Meski denda maksimal telah diterapkan, namun masih banyak pengendara yang menerobos jalur khusus bus Transjakarta itu.

Seperti terlihat di sepanjang ruas Jalan Gatot Subroto menuju Tomang dan arah sebaliknya. Baik motor, mobil, dan bahkan kendaraan berpelat merah masih saja menerobos busway.

Kurangnya pengawasan menjadi penyebab utama masih membandelnya para pengendara. Kebijakan penerapan denda juga mendapat tanggapan beragam bagi masyarakat.

Ada yang setuju, ada pula yang keberatan dengan denda Rp 500 ribu itu. Panen Rp 250 Juta Di hari pertama pemberlakukan denda maksimal untuk si penerobos busway, polisi menggelar razia di beberapa wilayah Jakarta sejak pagi. Hasilnya, ratusan pengendara terkena razia.

"Sedikitnya ada 500 kendaraan, baik roda 2 atau roda 4 yang terjaring di seluruh Jakarta," kata Kepala Sie Tata Tertib Sub Direktorat Penegakan Hukum, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro
Jaya Kompol Jito di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Bila dikalkulasikan, jumlah denda yang diperoleh dari razia ini sebanyak Rp 250 juta. Meski sosialisasi tentang aturan denda maksimal itu gencar dilakukan, masih ada saja pengendara yang melanggar. Tak jarang mereka nekat menerjang separator busway untuk menghindari operasi yang dilakukan polisi. [liputan6/duniaterkini.com]

Jusuf Kalla: Century Dianggap Bank Gagal, Itu Bohong!

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjelaskan ke KPK tentang apa saja yang dia tahu soal skandal Bank Century. JK sangat yakin jika saat itu Bank Century bukan bank gagal berdampak sistemik dan tak seharusnya mendapat bailout Rp 6,7 triliun.

"Itu dia dianggapnya bank gagal, padahal kan tidak ada. Gagalnya karena dirampok. Dilaporkan orang pada saya masalah bank itu karena perampokan, dirampok pemiliknya. Dan itu saya suruh tangkap pemiliknya," kata JK di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2013).

Seperti diketahui, dampak dari penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, akhirnya ada keputusan bailout. Dana bailout yang dikucurkan senilai Rp 6,7 triliun.

JK kemudian menjelaskan, seharusnya pihak BI dan KSSK harus menjelaskan tentang proses penetapan itu. Mengenai siapa pihak yang bertanggung jawab, JK tak mau gegabah dengan menuduh seseorang.

"Saya tidak mengatakan orang perorang, tapi instansi BI harus menjelaskan itu," jelasnya.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla diperiksa KPK selama 2 jam. JK diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Wakil Presiden saat skandal Century bermula.

Perlu diketahui, saat itu Presiden tengah berada di luar negeri. Sehingga roda pemerintahan ada di bawah kendali JK. [POL/duniaterkini.com]

Demonstran Pro Mursi Gelar Demo Besar-besaran di Seluruh Mesir

Pro Mursi Gelar Demo
Ribuan pro Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang digulingkan militer, mengadakan aksi unjuk rasa besar-besaran terbaru di seluruh Mesir meski ada peringatan dari pemerintah sementara yang didukung militer negara itu.

Warga Mesir menggelar aksi demonstrasi di beberapa kota pada hari Ahad kemarin (24/11/2013). Mereka meneriakkan slogan-slogan menentang kudeta militer dan menuntut pembebasan demonstran yang berada di penjara.

Insiden ini muncul setelah Menteri Dalam Negeri Mesir mengeluarkan peringatan terhadap demonstran bahwa para demonstran akan ditindak dengan tegas.

Aksi potes massa di Mesir terus berlanjut di tengah bentrokan antara pendukung Mursi dan pasukan keamanan.

Para demonstran mengatakan mereka akan terus bergerak untuk mengakhiri kekuasaan militer dan pemulihan Mursi sebagai presiden. [prtv/duniaterkini.com]

Produser Film Hollywood Akui Dirinya Agen Mata-mata untuk Zionis Israel

Seorang produser film Hollywood senior, Arnon Milchan, mengaku bahwa ia telah melakukan aksi mata-mata untuk Israel dan membantu negara Zionis itu membeli senjata.

Menurut sebuah surat kabar Israel, Haaretz, rincian kegiatan mata-mata Milchan dijadwalkan akan disiarkan Senin hari ini di Channel 2 Israel dalam acara yang disebut “Uvda”.

Dia akan berbicara tentang operasi rahasianya membeli senjata bagi Israel dan karyanya yang mempromosikan program nuklir Iran pada era 1970-an dan 1980-an.

Milchan mengatakan bahwa ia bangga dengan apa yang telah ia lakukan untuk Israel.

Beberapa bintang Hollywood termasuk Russell Crowe, Robert De Niro dan Ben Affleck juga ditampilkan dalam laporan tersebut.

Milchan berhasil meyakinkan petinggi Hollywood lainnya, termasuk sutradara Amerika Sydney Pollack, yang meninggal karena kanker pada tahun 2008, bahwa dia bergabung menjadi mata-mata untuk Israel dan bertindak sebagai dealer untuk membeli senjata dan peralatan militer lainnya untuk rezim Zionis Israel.

Aktor Amerika, sutradara dan produser Robert De Niro juga mengatakan bahwa dirinya tahu sejak tahun 1970-an bahwa Milchan adalah mata-mata Israel.

Milchan juga mengatakan ia menggunakan setidaknya satu nama besar aktor berkualitas untuk membawa ilmuwan AS Arthur Biehl – seorang ahli senjata nuklir dan salah seorang pembangun bom hidrogen – ke dalam sebuah pertemuan. Milchan mengundang Biehl ke rumah aktor tersebut dengan dalih aktor itu mencari penasihat ilmiah untuk proyek yang sedang dikerjakannya.

Sebuah laporan terbaru oleh American Free Press memberikan rincian bagaimana perusahaan Israel memata-matai warga Amerika. [prtv/duniaterkini.com]

Masyarakat Inginkan Koalisi Partai Islam

Koalisi partai politik berideologi Islam diinginkan masyarakat sebagai alternatif pada pemilihan umum presiden 2014 nanti. Koalisi diharapkan dapat menyatukan umat Islam yang tersebar di berbagai partai politik lain seperti ditunjukkan hasil jajak pendapat Lembaga Survei Nasional (LSN). "Sebanyak 45.6 persen responden setuju dan menilai perlunya koalisi partai Islam," kata peneliti Lembaga LSN, Dita Pradipta, di Jakarta, Ahad (24/11).

Menurut Dita, responden mengemukakan beberapa alasan pentingnya koalisi dilakukan. Pertama untuk memelihara persatuan umat Islam. Alasan ini dikemukakan 23.11 persen responden. Kemudian, 17.3 persen responden menginginkan partai Islam menang pada pemilu 2014. Sebanyak 8.4 persen menilai partai Islam perlu berkoalisi karena memiliki azas yang sama. Sebagian beralasan koalisi untuk kemajuan umat (7.3 persen). untuk menjaga citra umat Islam (4.3 persen), serta alasan lainnya sebanyak 5.1 persen.

Koalisi partai Islam, Dita melanjutkan, sangat dimungkinkan mengingat popularitas partai Islam rata-rata di atas 80 persen. Sebanyak 96.9 persen responden memilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP), 96.1 persen Partai Amanat Naasional (PAN). Kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 95.5 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipilih 94.5 persen dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebanyak 80.6 persen. "Dengan tingkat popularitas di atas 80 persen, berarti partai Islam sudah dikenal luas oleh masyarakat," ujar Dita.

Meski begitu, dikatakan Dita, menyatukan paartai Islam bukan hal yang mudah. Kaarena setiap partai memiliki ideologi secara spesifik yang berbeda-beda. Setiap partai Islam juga memiliki tokoh masing-masing yang dinilai kuat.

Namun, melalui survei terbuka, LSN menanyakan kepada responden tokoh yang memiliki potensi menyatukan partai Islam. "Pilihan terbanyak, sebanayk 16.4 persen diperuntukkan bagi Mahfud MD," jelasnya.

Kemudian diikuti Rhoma Irama (9.6 persen), Suryadharma Ali (9.1 persen), Amien Rais (7.6 persen), dan Din Syamsuddin (6.1 persen). Setelah itu, muncul nama Said Agil Siradj (5.4 persen), Yusril Ihza Mahendar (4.2 persen), Hidayat Nur Wahid (4.1 persen), Sholahuddin Wahid (3.2 persen), dan Yusuf Mansyur (1.5 persen).

Pemkot Yogya Geram, Banyak Kabel Dipasang di SAL

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta semakin geram dengan ulah para provider. Pasalnya, kabel optik yang dipasang para provider di Yogyakarta banyak yang melanggar aturan. Bahkan banyak diantaranya yang di pasang di Saluran Air Limbah (SAL).

Setelah ditemukan dua  saluran kabel optik yang di pasang di SAL di kawasan Pakuningratan dan Rejowinangun, pekan ini ditemukan lagi saluran kabel optik yang dipasang di SAL di wilayah Badran.

"Kami semakin jengkel dengan ulah provider yang memasang kabel optik di daerah-daerah terlarang. Kami akan benar-benar tegas menindak ini," kata Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Yogyakarta, Toto Suroto, Ahad (24/11).

Pihaknya ia mengatakan, sudah memberikan peringatan kepada para provider untuk bertanggung jawab atas hal tersebut. Pihaknya akan melakukan pemutusan kabel optik terseut secara paksa. Sebab, saat proses perizinan sudah ada perjanjian untuk mematuhi peraturan yang ada.

Sementara itu Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta, saat ini akan melakukan pencermatan terhadap kebocoran SAL akibat pemasangan kabel optik tersebut oleh pihak provider.

Sebab, proses pemasangan kabel kemungkinan melubangi dinding SAL yang mengakibatkan bocornya limbah domestik. Kebocoran limbah ini dimungkinkan bisa mencemari  air tanah yang berdampak pada sumur-sumur penduduk.

"Pekan ini kami akan mencek ke sumur warga sekitar. Kalau sampai ada pencemaran larinya ke air tanah di wilayah terdekat," kata Kabid Pengembangan Kapasitas Lingkungan BLH Kota Ika Rostika.

Menurut dia, bocornya limbah domestik tersebut bisa mengakibatkan penyebaran  bakteri Escherichia Coli (E Coli) ke sumur warga. Bakteri ini dikenal sebagai penyebab gangguan pencernaan pada manusia.

BLH Kota akan bekerja sama dengan Puskesmas Jetis untuk meneliti air warga yang berdekatan dengan lokasi pemasangan kabel optik di SAL. Terlebih, informasi yang didapat jika kabel-kabel tersebut dipasang sejak lima tahun lalu.

Terpisah Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Zuhrif Hudaya mengatakan, pihaknya kini tengah membahas rancangan peraturan daerah (perda) mengenai pengelolaan barang daerah. Dalam klausul perda bakal diatur upaya pengetatan perizinan galian tersebut.

"Tidak hanya untuk kabel optik saja, tapi juga menyangkut drainase. Mumpung kita bahas, maka klausul akan ditambah," katanya.

Beberapa klausul tersebut ialah pemberlakuan uang jaminan yang berlaku hingga lima tahun. Oleh sebab itu, jika dalam kurun waktu lima tahun terjadi kerusakan, maka pihak yang melakukan galian harus bertanggung jawab. Di samping itu ada juga klausul untuk ganti rugi kerusakan serta sanksi.

Zuhrif menambahkan, upaya tegas Dinas Kimpaswil Kota Yogyakarta memang harus dilakukan. Namun rencana pemotongan paksa kabel optik yang dipasang di lokasi melanggar harus dipertimbangkan kembali. Terutama landasan hukumnya supaya tidak menimbulkan implikasi.